Honkai Impact 3rd Genshin Impact – Game buatan developer miHoYo berjudul Genshin Impact Tetap menjadi pusat perhatian para gamer dan juga industri video game. Itu karena game tersebut menghadirkan gameplay action RPG dengan fitur open world yang sangat luas Pandai Pemeran eksplorasi setiap sudutnya. Bahkan game ini Lanjut di update secara berkala oleh developer diikuti dengan berbagai konten baru, mulai dari cerita, Watak, senjata dan Tetap banyak Tengah.

Bagi beberapa gamer, Genshin Impact seperti menjadi anak emas bagi miHoYo. Bahkan Bukan sedikit dari para Pemeran sering membanding-bandingkan Genshin Impact dengan Honkai Impact 3rd yang sama-sama dibuat oleh developer miHoYo. Hal ini memicu perdebatan yang sulit berhenti antara kedua game tersebut meskipun beberapa dari mereka mengakui Honkai dan Genshin sama-sama bagus dengan Tanda khasnya masing-masing.

Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact Sering Dibanding-bandingkan oleh Gamer

She’s cute and BIG, but…..

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan topik menarik yang cukup sering terjadi di komunitas game Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact. Topik yang akan saya bahas adalah, “Kenapa Honkai Impact 3rd sering dibanding-bandingkan dengan Genshin Impact?”.

Tulisan ini saya buat secara Independen dengan sudut pandang sebagai Pemeran Honkai Impact 3rd dan juga Genshin Impact. Selain itu, saya Mau memberikan informasi kepada gamer, Bagus itu Pemeran Honkai maupun Pemeran Genshin bahwa Bukan Eksis game yang Bukan baik ataupun game yang lebih unggul antara kedua game ini. Setiap game Mempunyai keunikan mereka sendiri meskipun sama-sama dibuat oleh developer yang sama, Ialah miHoYo.

Honkai Impact 3rd Genshin Impact
You’re finally awake, Traveler…

Baiklah mari kita mulai saja topik pembahasan utamanya!

Apa Itu Honkai Impact 3rd?

Honkai Impact 3rd Wallpaper

Honkai Impact 3rd adalah game action RPG buatan developer miHoYo yang pertama kali rilis Demi platform Android dan iOS pada 14 Oktober 2016 di Cina yang kemudian disusul perilisannya server lainnya seperti Jepang, Taiwan, Korea, SEA dan Dunia. Game ini juga rilis Demi platform PC (Windows).

Menceritakan tentang sebuah bencana besar disebabkan oleh kekuatan misterius bernama “Honkai” yang menciptakan berbagai monster berbahaya yang dapat mengancam umat Sosok dan juga peradaban. Demi melawan bencana ini, umat Sosok menciptakan berbagai Ragam teknologi baru maupun teknologi dari peninggalan Gial, seperti salah satunya adalah Laskar Valkyrie. Para Valkyrie diberi kemampuan Tertentu Demi dapat bertempur di medan perang menghadapi bencana dari Honkai ini.

Keunikan Fitur Gameplay Honkai Impact 3rd

Setelah kalian mengetahui informasi basic game ini, kalian juga perlu mengetahui seperti apa game Honkai. Secara garis besar, Pemeran akan mengendalikan Watak para gadis bernama Valkyrie dengan kemampuan dan keunikan mereka masing-masing, mulai dari senjata, skill dan Langkah bertarung.

Honkai Impact 3rd Genshin Impact
Saking cepatnya gameplay, penulis kesulitan mengambil screenshot di HP

Pada dasarnya, gameplay pada game ini didominasi oleh action RPG dimana kalian akan menghadapi musuh di setiap stage dan Letak tertentu. Tetapi seiring berjalannya cerita, kalian akan menemukan fitur gameplay lain yang menambah keseruan game-nya, mulai dari bullet hell, platforming, shoot ’em up, dungeon crawling dan bahkan Eksis mode open world dicampurkan gameplay hack and slash dengan banyak combo menarik seperti Devil May Cry.

A Post-Honkai Odyssey Chapter 2
A Post-Honkai Odyssey Chapter 2

Game ini juga sangat Terkenal dalam memberikan cerita yang epik dan penuh tragedi Membikin para Pemeran dan saya sendiri terbawa suasana pada Main Story, Side Story maupun Event Story. Selain itu Kemudian dan musiknya pun Lezat didengar sesuai dengan momen ceritanya.

Kenapa Honkai Impact 3rd Sering Dibanding-bandingkan dengan Genshin Impact?

Genshin Impact 3.1 Konfirmasi Kehadiran Cyno, Nilou, dan Candace
Watak baru Genshin Impact, coming soon….

Selanjutnya saya akan membahas mengenai topik Esensial pada artikel ini, Ialah “Kenapa Honkai Impact 3rd sering dibanding-bandingkan dengan Genshin Impact?”. Dari hasil pemantauan saya di komunitas kedua game tersebut, sebenarnya Eksis banyak Dalih dari para gamer yang sering membanding-bandingkan antara Honkai Impact dan Genshin Impact.

Sumeru Adventure Journal Genshin Impact
Dengan hadirnya region Sumeru menambah luas area open world yang Pandai dieksplorasi Pemeran

Dari sudut pandang Pemeran Genshin, salah satu Dalih Esensial mereka membanding-bandingkan game ini dengan Honkai adalah fitur open world. Demi Pemeran Genshin, fitur open world ini seperti sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka. Belum Tengah dengan betapa luasnya game tersebut yang akan di-update Lanjut oleh miHoYo.

Biasanya Pemeran yang suka “adu mekanik” ini belum pernah, Bukan Paham banyak atau baru main di chapter awal game Honkai Impact. Meskipun kedua game ini sama-sama menghadirkan gameplay action RPG, Tetapi Elemen open world Mempunyai pengaruh besar pada Genshin.

Genshin Impact Game Terlaris
Pendapatan Genshin Impact berdasarkan data dari Sensor Tower

Tetap Eksis Dalih lain yang sebenarnya Bukan terlalu signifikan Tetapi Tetap Eksis saja orang yang membanding-bandingkannya, seperti tingkat popularitasnya di dunia Tamat total pendapatan game-nya.

Meskipun dipandang Bukan baik oleh beberapa kalangan gamer Genshin, kebanyakan Pemeran Honkai termasuk saya sendiri Bukan terlalu mempedulikan masalah ini. Itu karena mereka lebih sering Hening dan menikmati segala fitur yang Eksis di Honkai Impact.

Dalih lainnya adalah mereka sudah terlalu capek dan lelah karena sudah dibuat emosional dengan cerita yang Eksis di game. Apalagi pada cerita terbaru tentang Elysian Realm yang bikin pemainnya gagal move-on seperti momen pada cerita Watak Himeko dan event Teriteri Zhuge Kongming.

Honkai Impact 3rd Zhuge Kongming 2
Life isn’t Chitty Chitty Bang Bang anymore

Fakta Menarik Seputar Open World Genshin Impact

Honkai Impact 3rd Genshin Impact
Sakura-nee, okaeri….

Berbicara mengenai open world, Eksis informasi menarik yang perlu kalian ketahui pada fitur andalan game Genshin ini. Sebelum Genshin rilis, developer miHoYo menerapkan fitur open world pada game mereka di Honkai Impact. Lebih tepatnya di mode side story Sakura Samsara yang rilis pertama kali pada 9 Mei 2018 versi 2.0.

Di cerita Sakura Samsara, Pemeran akan menelusuri sebuah dunia yang berbeda dengan timeline cerita Esensial Honkai yang berfokus pada Watak Yae Sakura, Higokumaru dan Interaksi kedekatan dengan Kallen. Di mode open world ini, kalian akan menghadapi berbagai monster di berbagai Letak. Eksis juga beberapa Task yang Pandai dikerjakan dengan hadiah berupa item.

Meskipun pada awalnya mode open world Tetap terasa kaku dan terlalu Nihil, Tetapi developer miHoYo Lanjut meningkat fitur gameplay tersebut pada mode lainnya seperti Schicksal HQ, A Post-Honkai Odyssey dan lainnya.

Honkai Impact 3rd Wallpaper
APHO Chapter 2

Banyak gamer menganggap mode open world yang Eksis di Honkai menjadi sebuah prototype Demi miHoYo yang dikembangkan lebih bagus Tengah dan menjadi fitur Esensial di Genshin. Bukan diketahui apakah dugaan tersebut memang Betul atau Bukan, Tetapi Apabila dilihat dari catatan sejarah perilisannya, Pandai dipastikan hal tersebut memang Betul.

Tanggapan Pribadi Penulis

Saya pribadi sebagai Pemeran Honkai dan Genshin Bukan terlalu memikirkan perdebatan ataupun perselisihan antara kedua game ini yang cukup sering terjadi di komunitasnya. Kedua game tersebut sama-sama bagus dan Mempunyai keunikan serta Keistimewaan mereka masing-masing. Jangan lupakan juga kedua game Mempunyai banyak Watak waifu yang mantap dengan segala trope “selera” Pemeran. Tetapi Apabila disuruh memilih antara Honkai dan Genshin, saya pribadi lebih menyukai Honkai Impact 3rd.

Honkai Impact 3rd Genshin Impact
Mommy Aponia

Salah satu hal yang saya suka pada game ini adalah cerita yang Pandai bikin perasaan Pemeran Kombinasi aduk. Saya Bukan mau menjelaskannya secara detil karena bersifat spoiler. Secara singkat, game Honkai Mempunyai cerita epik dipenuhi banyak tragedi, dramatis dan pengorbanan bahkan Membikin kalian Mau menangis. Ditambah Tengah dengan beberapa Kemudian soundtrack-nya yang bikin mood pada cerita semakin terasa.

Honkai Impact 3rd Wallpaper
;(

Selain itu, game ini cukup ramah Demi Pemeran F2P seperti saya. Beberapa Watak Valkyrie di Honkai Impact 3rd Pandai kalian dapatkan secara gratis selain dari gacha dengan melakukan farming pada item tertentu Demi Pandai membukanya. Buat kalian yang sibuk dengan aktifitas IRL (in real life), kalian Pandai menyelesaikan daily quest dengan Lekas karena Eksis fitur semacam skip mission. Eksis banyak sekali keunikan pada game Honkai ini yang Bukan Pandai saja jelaskan satu per satu.

Size Genshin Impact 3.0
Genshin Impact 3.0 Coming Soon

Sementara itu Demi Genshin, saya Bukan bilang game-nya jelek atau Bukan baik. Saya juga menyukai game ini terlebih pada Watak wanitanya yang sudah Bukan terhitung berapa kali saya kepincut pengen gacha. Tetapi karena kesibukan pekerjaan sebagai Master-Dancho-Sensei-Shikikan-Kancho-Producer Penulis dan hal lainnya, terkadang saya Bukan sempat memainkan game Genshin. Apalagi Apabila harus grinding dan farming Demi upgrade Watak. Maka dari itu saya lebih suka bermain Honkai karena lebih ramah dan Pandai dimainkan santai maupun kompetitif meskipun sibuk dengan aktifitas sehari-hari yang Bukan Pandai ditinggalkan.

Itulah pembahasan yang Mau saya bagikan kepada kalian mengenai topik “Kenapa Honkai Impact 3rd sering dibanding-bandingkan dengan Genshin Impact?”. Semoga informasi ini dapat membantu kalian mengetahui keunikan kedua game ini dari sudut pandang yang lebih luas dan Independen.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Honkai Impact 3rd, Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending