Telah dikonfirmasi oleh EA serta Maxis bahwasanya The Sims 5 (nama sementara Tiba pengumuman Formal rilis) sedang dalam pengembangan. Yang artinya, Segera atau Gial kita bakal dikasih informasi Formal mengenai kehadiran adik baru The Sims series ini.

Memasuki tahun ke-9, The Sims 4 Lagi bertahan sebagai game simulasi Electronic Arts yang paling laku. Sejak perilisannya di September 2014, game ini telah menunjukkan perkembangan yang pesat dan menarik dengan dihadirkannya fitur-fitur baru yang tak kalah apik.

Lewat, Game The Sims 5 akan menawarkan gameplay yang seperti apa? Berikut adalah informasi serta spekulasi yang sudah penulis ketahui sejauh ini. Check it out!

Informasi Awal yang Harus Engkau Ketahui Tentang Game The Sims 5

Sumber: SimsCommunity

Sebuah kalimat yang terlontar dari EA bagaikan petasan di malam hari yang menggemparkan seluruh simmer di komunitas The Sims pada April 2021. Apa yang terjadi? Sebuah kalimat datang dengan sendirinya dari bibir Laura Miele, Chief Studio Officer EA, dalam sebuah wawancara Serempak fanbase. Ia mengumumkan kehadiran The Sims 5 yang akan menjadi generasi terbaru dari The Sims series.

Berita tersebut tak khayal mengundang antusias dan histeris para penggemar dari seluruh dunia. Ditambah dengan Berita bahwa pengerjaan The Sims 5 sudah Tiba pada tahap Pre-Production. Yang artinya, Maxis serius menggarap game yang satu ini.

The Sims 4 dirilis pertama kali pada 2014, hingga tahun ini sudah dihadirkan banyak sekali update dan expansion pack. Tetapi, tentu saja Pemeran inginkan satu hal yang lebih menyegarkan dan terbaru. Entah itu dari segi animasi, fitur, dan lain sebagainya.

Menurut sumber Formal dan fanbase sejauh ini, The Sims 5 bakal membawa ‘warisan‘ dari pendahulunya menjadi Area Terjamin dimana seluruh Pemeran dapat dengan bebas Membikin world-nya sendiri. Entah itu dalam hal mendesain, perkembangannya, kota metropolitan yang sempurna, atau menghancurkan semuanya Tiba rata dengan tanah.

Dengan kata lain, The Sims 5 bakal jadi game yang ‘suka-suka Engkau aja deh!‘.

Meskipun EA Lagi memilih menutup mulut dan menolak Kepada spill the tea lebih jauh, The Sims 5 tampaknya bakal membawa standar yang sama dari pendahulunya. Sebagai Teladan, desain grafis dari Watak akan dipoles agar lebih Elok. Dan fitur building akan semakin diperkaya.

Sejauh ini belum Eksis kejutan yang berarti? Jangan salah. Di Rendah ini merupakan hal-hal yang kemungkinan besar bakal Engkau temukan di The Sims 5.

Apakah The Sims 5 Multiplayer?

The Sims 5 multiplayer
The Sims 5, apakah multiplayer?

Pertanyaan ini menjadi pertanyaan pertama yang terlintas di benak penulis ketika desas-desus The Sims 5 bermunculan ke permukaan sosial media.

Yap, Betul sekali. Salah satu fitur yang harus Engkau wanti-wanti di The Sims 5 adalah mode Multiplayer. Kita mungkin memang sudah pernah Berjumpa dengan mode ini di versi konsol The Sims 2. Tetapi, itu berarti Engkau harus bermain di konsol yang sama, alias tatap muka.

Ketika ditanya mengenai hal ini, Laura Miele mengatakan:

“Kurasa 20 tahun Tengah kita bakal belajar banyak tentang bagaimana Pemeran berinteraksi, apa yang memotivasi mereka, bagaimana mereka dapat bersatu secara kooperatif dan seperti apa yang kalian bayangkan terhadap generasi terbaru The Sims, hal ini SUPER Krusial buat kami Kepada miliki alat terbaik dan paling Elastis, sehingga Pemeran dapat mengembangkan kreatifitasnya, meremix item serta objek di world.

Menurutku, itu adalah salah satu kesempatan besar Kepada The Sims… Menjadi komponen Rekanan sosial yang dibutuhkan franchise ini. Team sedang bekerja keras Kepada hal itu.”

Laura Miele, Chief Studio Officer Electronic Arts.

game the sims 5 multiplayer
game the sims 5 multiplayer

20 tahun yang dimaksud oleh Laura di sini merujuk pada The Sims Online yang dirilis pada 2002. Jadi, dari 20 tahun sejak perilisan The Sims Online, tim The Sims Semestinya sudah banyak mempelajari mengenai fitur yang satu ini.

Bila Mau berspekulasi, Simmers bakal disajikan fitur Kepada berkolaborasi dengan satu sama lain. Mungkin, akan Eksis fitur dimana Simmers dapat sama-sama membangun world dengan Pemeran lain.

Lagi merujuk pada The Sims Online, di tahun 2020 CEO Electronic Arts, Andrew Wilson, juga mengatakan satu hal yang bersinggungan dengan “interaksi sosial dan kompetisi”, yang mana berperan Krusial dalam game The Sims selanjutnya.

Tetapi, Kepada sebuah game yang berfokus pada play style individual, mode Co-Op atau Multiplayer mungkin Lagi menjadi hal yang Arang-Arang di The Sims 5.

Tetapi, user-created content yang shareable dapat menjadi jalan yang Berkualitas Kepada permasalahan ini. Mengunjungi rumah Pemeran lain Kepada ber-party ria dengan tanpa menganggu daya tarik Primer dari The Sims 5 mungkindapat diimplementasikan.

Selain Multiplayer, Hal Lain Apa Saja yang Bakal Dihadirkan di The Sims 5?

The Sims 5 Fitur
Build Mode yang harus lebih diperkaya

Kali ini kita masuk ke hal-hal unofficial. Beberapa poin ini memang disinggung selama wawancara, tetapi karena sangat sedikit yang dapat dipastikan kebenarannya, sebagian besar info tentang The Sims 5 Tiba Demi ini hanyalah spekulasi dan opini penulis sejauh ini.

Kebanyakan teori berkeliaran di internet terkait functions yang diharapkan akan diintegrasikan ke game The Sims selanjutnya. Itulah mengapa, Eksis baiknya seluruh informasi ini Enggak Engkau anggap serius.

The Sims 4 telah alami perkembangan pesat terlebih di bagian diversity seperti customable pronouns, penambahan Rona kulit yang lebih gelap, gaya rambut, dan eye preset Kepada penduduk Asia.

Marketing dari The Sims 4 beberapa tahun belakangan ini diberi Ungkapan ‘Play with Life’ yang mana mengadopsi segala hal yang Eksis di kehidupan Konkret. Dan Pemeran harap, selain multiplayer, The Sims 5 dapat meneruskan hal ini dan lebih inklusif sejak awal.

The Sims 5 open world
Open-World di The Sims 3

Tak hanya itu, sebenarnya Eksis banyak hal yang diharapkan hadir di The Sims 5 oleh penggemar yang mana telah penulis rangkum di artikel terdahulu. Salah satunya, mereka inginkan The Sims 5 hadir sebagai game open-world seperti halnya dengan The Sims 3.

Tak sedikit juga penggemar yang harapkan The Sims 5 miliki timeline yang saling berkaitan dengan The Sims 1,2, dan 3. Mengingat The Sims 4 merupakan alternate universe saja. Maka, sangat disayangkan bahwa Lagi banyak Pemeran yang Lagi penasaran dengan kelanjutan kisah Bella Goth yang sangat ikonik. Jadi, The Sims 5 minimal kudu Eksis mode story-nya gak sih, brott?

Kemungkinan The Sims 5 Bakal Adakan Fitur yang Dibantu Perangkat Mobile

Fitur terbaru di game the sims 5
Fitur terbaru di game the sims 5 (Sumber: SimsCommunity)

Dilansir dari SimsCommunity, EA mulai menggarap fitur Assistive Mobile Kepada The Sims 5, atau Maxis menyebutnya dengan “The Future of The Sims Franchise”! Perlu diketahui bahwa poin yang satu ini ditulis berdasarkan informasi yang tertera di Official Maxis Careers Page.

Lowongan kerja yang dibuka developer mengantarkan penulis pada beberapa detail yang kini sedang dikerjakan Kepada si adik baru The Sims series. Lowongan yang terbuka adalah Sr. User Experience Researcher (The Sims) yang tentunya berfokus pada riset user experience yang Bisa diaplikasikan ke generasi baru The Sims.

Dan lowongan lain yang terbuka adalah Mobile Simulation Engineer dengan salah satu detil jobdesc sebagai berikut:

Create mobile application features and systems that contribute to the experience of the main product.

The Sims 5 face scanning
The Sims 5 face scanning (Sumber: SimsCommunity)

Nah, lho! Hmm! Keduanya sama-sama berfokus pada pengembangan adik baru The Sims series. Ditambah beberapa bulan sebelumnya EA perkenalkan Metode baru Kepada Membikin Watak The Sims menggunakan face-scanning.

Ini dapat berarti bahwa Maxis Demi ini sedang mengembangkan prototype dan fitur Kepada perangkat mobile agar Engkau dapat mengembangkan gameplaymu di judul The Sims selanjutnya.

Jadi, Ketika Copot Rilis The Sims 5?

The sims 5 spekulasi tanggal rilis
Kira – kira Ketika, ya?

EA memang belum mengumumkan kehadiran The Sims 5 secara Formal, Tetapi hint yang beredar di internet sudah cukup memberikan penulis gambaran Ketika game yang satu ini Betul – Betul akan dilahirkan ke industri gaming.

Mengingat Lagi banyak fitur The Sims lawas yang belum dirilis ke The Sims 4, penulis Serius bahwa game ini Enggak akan dirilis di tahun 2023. Paling minimal, kita harus menunggu mulai 2024 ke atas sembari memanen informasi terbaru mengenai The Sims 5 ini.

Ditambah Tengah dengan informasi bahwa penggarapan The Sims 5 baru Tiba di tahap Pre-Production, yang mana Lagi berada di langkah ke-2 dari 4 langkah pengembangan game AAA. Di tahap ini, tim baru mengumpulkan orang – orang Kepada memulai produksi dan menciptakan prototype yang telah dibentuk di tahap Concepting. Hal ini dibuktikan dengan Maxis yang membuka lowongan kerja Kepada para engineer.

Tetapi Enggak menutup kemungkinan apabila EA dan Maxis mengumumkan si adik baru ini lebih Segera. Mengingat keduanya adalah publisher dan developer besar yang bergengsi.

Itulah opini penulis seputar The Sims 5. Bagaimana menurut kalian, brott? Apakah kita satu pemikiran? Tuliskan pendapat kalian sendiri juga ya di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Informasi Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending