Menonton anime menjadi salah satu hobi yang paling ramai belakangan ini. Dia Bisa menjadi pelepas stress dan pengisi waktu Senggang dengan Berbagai Ragam judul serta Jenis yang semakin ramai hadir Buat disaksikan.

Dan anime-anime ini Bisa disaksikan dari berbagai platform yang salah satunya adalah Bstation. Kali ini, mari kita kupas fakta-fakta menarik Bstation sebagai platform nonton anime yang paling ramai diakses belakangan ini!

Fakta Bstation yang Harus Kalian Ketahui

Fakta Bstation, Situs Nonton Anime yang Paling Ramai Diakses

Inilah beberapa fakta Bstation yang perlu Anda ketahui!

1. Apa Itu Bstation?

fakta bstation

BStation adalah sebuah website video sharing berbasis di China. Bstation sendiri menyebut diri mereka sebagai “penggemar berat anime” Alasan dia menyajikan koleksi anime terluas dan terbesar di Asia Tenggara; dari yang klasik Tiba ke yang paling baru.

Biar gampang dimengerti, BStation ini adalah YouTube-nya si Tiongkok. Selain anime, dia sendiri menjadi host video dengan berbagai tema seperti anime, musik, dance, saintek, Gambar hidup, drama, dan lain sebagainya.

Yang Membikin dirinya Istimewa adalah penggunanya dapat Menonton, mengirim, dan menambahkan komentar yang di-overlay ke video yang tengah ditonton.

2. “Bilibili” Adalah Nama Aslinya

fakta bstation
Mengadopsi nama dari protagonis anime

Nama BStation merupakan sebutannya di Indonesia, sementara di negeri kampung halamannya sendiri dipanggil dengan Bilibili. Dan nama ini diadopsi dari nama seorang protagonis anime A Certain Scientific Railgun, Mikoto Misaka.

Lucunya pula, Bilibili merayakan ulang tahun Misaka di setiap Lepas 2 Mei.

3. Sudah Eksis Sejak 2010

fakta bstation
Sudah Eksis sejak tahun 2010

Bilibili didirikan oleh Xu Yi pada 2009 yang mana Demi itu ia terinspirasi dari Nico Nico Douga dan AcFun. Dia sendiri merupakan seorang user AcFun dan Ingin Membikin website yang lebih Berkualitas daripada AcFun.

Xu Yi menghabiskan waktu selama tiga hari Buat Membikin prototype website impiannya. Dulu, website buatan Xu Yi ini Lagi bernama Mikufans.cn sebagai wadah Buat komunitas fandom Hatsune Miku. Seiring berjalannya waktu, website tersebut kemudian dikhususkan Buat sharing video yang kemudian diluncurkan pada 14 Januari 2010 dengan nama Bilibili.

4. Juga Mempunyai Fitur Membership

fakta bstation
Fitur membership-nya ga main-main!

Meskipun Eksis beberapa anime di Bilibili yang Bisa ditonton secara anonim, Tetapi kebanyakan videonya berada di Rendah sistem Chengbao, yang artinya kalian harus Mempunyai akun membership terlebih dahulu Buat dapat mengaksesnya. Selain Buat mengakses video tertentu, membership juga diperlukan Buat mengirimkan video atau komentar. 

Tetapi, Bilibili membatasi membershipnya agar Bisa menyeimbangkan antara kualitas pengguna dengan moderasinya. Pada tahun 2013, invitation code diberikan kepada pengguna yang Giat mengakses situs dan si pendaftar ini harus menjawab 100 soal terlebih daulu Buat menjadi member premiumnya. Dan pertanyaan tersebut tak jauh dari Anime, Komik, dan Game.

Di tahun 2015, jumlah pertanyaannya dikurangi menjadi 50 dengan 20 pertanyaan meliputi etika memberi komentar di internet. Lewat, di tahun 2017, Bilibili kembali dengan 100 pertanyaan dengan syarat kelulusan 60.

5. Fitur Langganan

fakta bstation
Bisa nonton episode lanjutan jadi lebih Lekas

Pada tahun 2016, Bilibili hadirkan layanan premium membership supscription di situsnya dengan biaya Sekeliling Rp. 30.000-an per bulan. Member premium nantinya Bisa mendapat akses ke video dengan resolusi tinggi dan dapat mengakses lebih Lekas ke video tertentu, selain itu Eksis juga diskon Buat game punya Bilibili.

Jadi, semisalkan Anda sebagai Member premium Bisa mengakses video seminggu lebih Lekas daripada Member reguler Normal.

6. Punya Aturan bernama “Komite Disiplin”

fakta bstation
Tetap harus disiplin ya!

Bilibili juga punya keamanan agar website-nya Bisa diakses dengan lebih nyaman oleh seluruh user. Dimana sistem pemblokiran akun demi konten dan pengguna situs lebih teratur. Jadi, komentar ofensif dapat dihapus dan akunnya akan dihukum; entah ditangguhkan atau dihapus permanen.

Dan pada Juni 2017, Bstation punya komite disiplin yang para anggotanya memungkinkan Buat mengadili laporan pelanggaran di beberapa komunitas dan memutuskan apakah perilaku tersebut ilegal dan dapat memilih hukumannya pula.

7. Koleksi Animenya Absah

fakta bstation
Telah berlisensi dengan beberapa studio anime terkenal

Sering timbul pertanyaan, apakah anime di Bstation Absah? Jawabannya adalah Enggak Sekalian. Bstation Mempunyai lisensi Formal Buat menayangkan anime dari berbagai studio besar. Jadi, buat para wibu gak perlu cemas Buat menonton anime di sini.

Akan tetapi, Eksis juga beberapa anime yang ditemukan ilegal. Mengingat situs ini juga memungkinkan penggunanya Buat upload video, maka Eksis kemungkinan kalian akan menemukan anime yang Enggak berlisensi (Enggak diupload langsung oleh Bstation, tapi dari penggunanya).

Langkah membedakannya cukup mudah, apabila Anda menonton video yang Eksis nama pengunggah (uploader), berarti anime tersebut Enggak Absah. Segampang itu, adik-adik.

Itulah 7 fakta Bstation sebagai platform nonton anime terluas dan yang paling ramai diakses oleh para pecinta anime. Adakah fakta menarik Bstation lainnya yang Anda ketahui, brott? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Jagat Game terkait Informasi Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending