Guitar Hero PS2 Buat sebagian orang, Apabila kembali ke masa dulu dimana kita Lagi nongkrong di rental PS2, banyak kenangan yang muncul dibenak mereka. Apakah itu berniat bermain atau sekedar Menyaksikan orang bermain. Kalian Niscaya Paham Terdapat salah satu game yang dulunya kena banned di beberapa tempat rental PS2 adalah Guitar Hero. Itu karena banyak joystick yang rusak di tempat rental akibat dari ulah tangan para gitaris (dibaca Pemeran) yang memainkan game ini.

Dapat dikatakan Guitar Hero adalah game rhythm yang paling ikonik karena di game ini hanya mengandalkan part gitar saja sebagai basis instrumen yang digunakan. Ditambah Tengah game tersebut Dapat dimainkan dengan kontroller Lumrah saja.

Dalih Kenapa Guitar Hero PS2 Sangat Terkenal

Tampilan Kepribadian dalam game

Kali ini, penulis akan memberi beberapa opini mengapa Guitar Hero PS2 sangat Terkenal di rental PS Indonesia. Tentunya kita akan Menyaksikan dari beberapa aspek yang mendukung.

Awal Sejarah Guitar Hero PS2

Guitar Hero PS2
Seri yang Pernah Dirilis

Guitar Hero pertama kali rilis pada Rontok 7 November 2005 Buat pasar Amerika. Lewat disusul Buat beberapa negara di Eropa pada Rontok 7 April 2006. Kehadiran game rhythm ini Cocok pada Demi game arcade Adalah Dance Dance Revolution (DDR) sedang booming.

Karena game tersebut pada Demi itu sangat Terkenal, DDR sendiri mencoba kesempatan ini Buat masuk ke ranah konsol PS2. Sayangnya Kagak berbuah manis karena game ini Lagi sangat mendominasi pada Demi itu.

Berbicara tentang Guitar Hero, terdengar Berita bahwa Microsoft dan Activision/Blizzard sempat diskusikan rencana merilis game baru Guitar Hero.

Gameplay yang Mudah Dimengerti

Guitar Hero PS2
Gameplay simpel Tetapi memberikan sensasi Panggil

Kagak dapat dipungkiri kalau gameplay dari game-nya sangat gampang dimengerti. Karena kalian hanya perlu menekan note gitar Cocok di bagian lingkaran trigger. Kombinasi tombol yang digunakan pada joystick juga mudah diadaptasi oleh player.

  • Hijau: L2
  • Merah: L1
  • Kuning: R1
  • Biru: R2
  • Oranye: X
  • Activate star meter: Select

Jangan lupa kalau di game ini Terdapat mekanisme star meter dimana kalian Dapat mendapatkan score multiplier lebih Demi star meter diaktifkan. Kalian hanya perlu mengumpulkan note star yang muncul dari awal Tamat akhir agar star meter kalian terisi.

Satu hal Tengah, ketika Terdapat note panjang muncul, kalian Dapat menggunakan analog kiri kalian ke arah atas Buat mengubah tebal note panjang tersebut. Hal ini membawa pengalaman bermain kalian seperti Pemeran gitar sungguhan.

Sebenarnya dulu PlayStation 2 sempat merilis controller Spesifik Buat bermain Guitar Hero. Tetapi Kagak Paham kenapa penjualannya pada Demi itu kurang begitu bagus. Akibatnya para player lebih sering menggunakan joystick dibandingkan dengan controller gitar tersebut.

Banyak Tembang-Tembang dari Band Terkenal

Guitar Hero PS2
Beberapa List Tembang dalam Game

Game musik memang Kagak Dapat terlepas dari musik yang dihadirkan itu sendiri. Dari seri game pertamanya sendiri sudah sangat banyak. Game ini menghadirkan Tembang-Tembang keren seperti I Love Rock n’ Roll oleh Joan Jett & Blackhearts, Killer queen oleh Queen, dan Lagi banyak Tengah.

Salah satu Tembang ikonik di game pertamanya adalah Free bird oleh Skynyrd, dimana Tembang ini Mempunyai panjang durasi 8 menit lebih dan Mempunyai melodi yang sulit di bagian menit ke 7 Tamat selesai. Apabila kalian berhasil bermain Tembang ini pada tingkat expert, kalian sudah Dapat disebut master Guitar Hero dikalangan anak-anak rental PS.

Apabila kita berbicara tentang Tembang yang Dekat mustahil Buat diselesaikan pada tingkat expert adalah Through the Fire and Flames oleh Dragonforce. Tembang berdurasi 7 menit lebih ini Mempunyai pattern note yang sangat brutal sehingga banyak joystick menjadi korban hanya karena Tembang ini.

Banyaknya Game Modifikasi dengan Tembang Indonesia

Guitar Hero PS2 Lagu Indonesia
Salah Satu Misalnya Game yang Sudah di Mod

Jujur saja, bagi kalian yang dulunya sering ke rental PS2, minimal Niscaya Paham tentang keberadaan game Guitar Hero yang isi lagunya dimodifikasi. Misalnya yang paling gampang adalah game Guitar Hero edisi Tembang-Tembang Indonesia dan Terdapat juga versi Tembang-Tembang anime.

Entah bagaimana caranya para pembajak ini melakukan hal tersebut, Tetapi Kagak menutup kemungkinan bahwa game ini semakin ramai di Indonesia karena hal tersebut. Menurut saya, hal ini terjadi karena banyak gamer konsol PS2 Kagak sabaran dengan kelanjutan series game-nya itu sendiri sehingga banyak bermunculan modder game PS2 pada Demi itu.

Guna Cheat Kalau Kalian Malas Main Mode Career

Guitar Hero PS2
Tampilan Cheat Menu dalam Game

Biasanya anak-anak rental PS2 dulu setidaknya Terdapat yang hapal dengan cheat di game ini. Memang di dalam game-nya sendiri Terdapat beberapa cheat yang tersedia. Tetapi cheat Buat membuka Seluruh gitar, Kepribadian, map, dan Tembang adalah cheat yang paling sering digunakan karena banyak Pemeran yang Ingin langsung memainkan Tembang-Tembang favorit.

Buat mengaktifkan cheat ini, kalian harus berada di main menu, tahan tombol arah kiri Sembari memasukkan tombol kombinasi cheat secara Segera dan Cocok. Disini penulis akan memberikan cheat game pertama dan kedua. Mengapa hanya kedua versi ini saja yang diberikan? Karena kedua versi inilah yang paling sering dimodifikasi oleh para modder.

Cheat Guitar Hero PS2

  • Membuka Seluruh cheat Kepribadian, gitar, map, dan Tembang: segitiga, kotak, X, X, kotak, segitiga, segitiga
  • Venue menghilang: X, segitiga, kotak, X, segitiga, kotak
  • Air guitar/gitar tak terlihat: kotak, kotak, X, segitiga, kotak
  • Kepala monyet: X, kotak, segitiga, segitiga, segitiga, X, kotak
  • Kepala tengkorak: kotak, segitiga, X, X, kotak, segitiga, X, X
  • Crowd meter: segitiga, X, kotak, kotak, X, X, segitiga, kotak
  • Cheat membuka guitar: X, kotak, segitiga, X, X

Cheat Guitar Hero 2 PS2

  • Membuka Seluruh Kepribadian, gitar, map dan Tembang: X, segitiga, kotak, bulat, kotak, segitiga, bulat, segitiga, bulat, segitiga, bulat, segitiga, bulat, segitiga
  • Cheat hyper speed: X, kotak, X, kotak, segitiga, kotak, X, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga
  • Air guitar/gitar tak terlihat: X, segitiga, segitiga, X, kotak, segitiga, X, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga, kotak, segitiga
  • Player kepala api: kotak, segitiga, kotak, kotak, segitiga, kotak, segitiga, segitiga
  • Penonton kepala api: kotak, segitiga, kotak, kotak, segitiga, kotak, segitiga, segitiga
  • Kepala monyet: kotak, X, segitiga, segitiga, kotak, X, segitiga, segitiga, segitiga, segitiga
  • Penonton kepala kuda: X, kotak, kotak, X, kotak, kotak, X, kotak, kotak, X
  • Performance mode: segitiga, segitiga, X, segitiga, segitiga, kotak, segitiga, segitiga, segitiga, segitiga

Itulah beberapa opini menurut penulis mengapa game ini Dapat sangat Terkenal di Indonesia. Apakah kalian Mempunyai Tembang-Tembang favorit kalian di game ini? Atau Terdapat hal lain yang kalian Ingin bahas mengenai Guitar Hero?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Guitar Hero, PS2 atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending