Pemerintah Amerika Adobe – Bagi anda yang bekerja di dunia multimedia Niscaya Tak asing dengan nama Adobe. Perusahaan yang dikenal dengan Photoshop, Premier Pro dan After Effect ini menjadi salah satu perusahaan besar di industri tersebut.

Dan baru-baru ini Pemeritah Amerika tuntu Adobe terkait kebijakan langganan yang dianggap menjebak konsumen. Seperti apa kronologinya?

Dalih Pemerintah Amerika Tuntut Adobe Terkait Aturan Langganan

Seperti apa kronologinya?

Lembaga Perdagangan & Perlindungan Konsumen AS (FTC) melayangkan untutan terhadap perusahan Adobe terkait kebijakan berlangganan yang dianggap Tak transparan dan terkesan menjebak pelanggan.

Poin kebijakan yang dimaksud terkait aturan bahwa pelanggan akan dikenakan biaya tambahan Apabila membatalkan langganan produk dalam rentang waktu kurang dari setahun. Parahnya, aturan ini Rupanya Tak diperlihatkan secara Jernih kepada konsumen Ketika akan melakukan transaksi.

Pemerintah Amerika Adobe
Banyak konsumen yang merasa aturan langganan Tak transparan

Perusahaan ini telah menjebak pelanggan pada praktik langganan berjarak waktu setahun melalui biaya pembatalan Pagi yang tersembunyi dan melalui proses pembatalan yang sulit.

Anggota Amerika lelah dengan perusahaan yang menyembunyikan hal tersebut Ketika mendaftar langganan dan kemudian memasang penghalang Ketika mereka mencoba membatalkannya. FTC akan Maju berupaya melindungi Anggota Amerika dari praktik bisnis ilegal ini.

Samuel Levine – Direktur Biro Perlindungan Konsumen FTC

Perusahaan tersebut juga diduga sengaja mempersulit proses pembatalan langganan tersebut, Bagus via telepon ataupun pesan langsung. Beberapa konsumen mengaku perusahaan ini dengan sengaja menutup telepon atau time-out sesi chat yang berlangsung ketika mengetahui mereka akan membatalkan langganan dan harus mengulang proses yang Eksis.

Adapun tuntutan tersebut juga menargetkan Maninder Sawhney selaku Senior Wakil Presiden Digital Go-To-Market & Sales, serta David Wadhwani selaku President of Digital Media Business. Kedua sosok ini diduga Mempunyai peran dalam menyusun dan menjalankan kebijakan langganan tersebut.

Tanggapan dari Perusahaan Pemilik Photoshop

Pemerintah Amerika Adobe
Seperti apa tanggapan dari perusahaan ini?

Menanggapi tuntutan ini, pihak perusahaan menyatakan akan mengajukan banding ke pengadilan. Menurut Biaya Rao selaku penasihat Hukum dari perusahaan mengatakan bahwa pihaknya sangat menjunjung tinggi pengalaman konsumen atas produk mereka.

Prioritas kami adalah selalu memastikan pelanggan kami mendapatkan pengalaman positif. Kami transparan dengan syarat dan ketentuan perjanjian berlangganan kami dan Mempunyai proses pembatalan yang sederhana.

Biaya Rao

Itulah informasi terkait Pemerintah Amerika menuntut ke perusahaan Adobe. Semoga saja kasus ini dapat mendorong Tak hanya dari perusahaan pemilik Photoshop saja, tapi juga perusahaan lainnya Buat lebih transparan kepada konsumen terkait aturan berlangganan produk mereka.


Baca juga artikel-artikel Jagat Game lainnya terkait Adobe serta Pengumuman terkini lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending