Death Stranding tentunya kini telah dirilis, dan respon bervariatif pun datang dari para gamer dimana beberapa puas dengan jenis game baru yang ditawarkan oleh Hideo Kojima. Sedangkan sebagian lainnya merasa Tak puas karena game ini Tak sesuai dengan ekspektasi mereka. Tetapi, meski begitu satu hal yang patut kita apresiasi dari game ini adalah usaha Kojima Kepada menghadirkan Variasi kejutan di dalam gamenya. Salah satunya adalah kehadiran Variasi sosok terkenal yang wajahnya ikut andil bagian dalam gamenya.

Tentunya kita telah mengetahui keberadaan aktor seperti Norman Reedus, Mads Mikkelsen, Troy Barker, hingga Pengarah adegan Sinema terkenal Guillermo del Toro. Dan kejutan pun Tak berhenti disitu karena dengan semakin dekatnya perilisan dari gamenya Kojima juga akhirnya membuka bahwa Raut-Raut terkenal lain dari Variasi industri mulai dari game, perfilman, fashion, dll

Meskipun peran mereka Tak sebesar nama-nama sebelumnya di atas, tapi sepertinya tetap layak Kepada mengetahui siapa saja sebenarnya orang-orang yang Anda temui selama perjalanan di game ini. Apalagi bagi Anda yang sudah Tak sabar Kepada mengikuti gamenya atau memang Tak memainkannya Tetapi penasaran Eksis siapa saja yang muncul dalam game ini. Berikut kami sudah mendaftar sosok-sosok yang ditampilkan oleh Kojima di dalam Death Stranding:


Geoff Keighley – Ludens Fan

geof

Kepada dua orang awal dalam daftar ini sebenarnya bukan Rahasia Tengah karena mereka memang ditampilkan sebelum gamenya dirilis. Geoff adalah seorang jurnalis dan juga kreator dari acara tahunan The Games Awards (TGA). Adegan ketika ia muncul di Death Stranding pun dipamerkan ketika TGA tahun Lewat dimana Kojima muncul juga sebagai tamu spesial. Keduanya juga merupakan Kawan Bagus sehingga Tak mengejutkan kalo Geoff diajak menjadi salah satu Watak NPC di dalam gamenya.


Conan O’ Brien – The Wandering MC

Conan

Conan juga bukan menjadi kejutan karena ia sendiri telah mempertunjukkan adegan dirinya ketika Ia Membikin liputan ke kantor Kojima Production Kepada mempertunjukkan proses pengambilan gambar hingga ditampilkan ke dalam gamenya. Conan sendiri adalah seorang Host Kepada acara talkshow berjudul “Conan” di saluran TV TBS yang juga Mempunyai segmen “Clueless Gamer”.


Hirokazu Hamamura – Collector

hamamura

Salah satu sosok yang ramai dibicarakan ketika diketahui ia muncul di game ini. Karena Hamamura adalah mantan Chief Editor dari media Jepang Famitsu. Sehingga banyak orang yang mengira bahwa review bagus Death Stranding di Famitsu Tak jujur. Hamamura sendiri sebenarnya bukan Tengah menjadi Chief Editor di Famitsu melainkan menjadi CEO dari Enterbrain yang mempublikasikan majalah game dan software di Jepang.


Jordan Vogt-Roberts – Sinema Director

jordan

Sosok berikutnya yang muncul di Death Stranding adalah Pengarah adegan dari Sinema Kong: Skull Island. Ia sendiri sebenarnya sebelumnya telah mendapat kesempatan Kepada menjajal gamenya lebih dahulu sebelum dirilis. Dan secara kebetulan Jordan sendiri kini tengah mengerjakan Sinema adaptasi Metal Gear Solid yang sayangnya Lagi belum Eksis kejelasan hingga kini.


Errolson Hugh – Alex Weatherstone

hugh

Errolson sendiri sebenarnya Tak terlalu terkait dengan industri game, karena dirinya merupakan seorang fashion designer. Tetapi Rekanan Ia dengan Hideo Kojima mengantarkan dirinya menjadi salah satu Watak dalam gamenya. Hugh sendiri sangat dekat dengan Death Stranding karena dirinya adalah salah satu orang yang bertanggung jawab Membikin baju merchandising Kepada gamenya.


Tommy Wirkola – Phillip North

workola

Tommy Wirkola adalah filmmaker asal Norwegia yang sebenarnya Tak terlalu dikenal karena memang Tak Membikin Sinema-Sinema besar sekaliber Hollywood. Salah satu Sinema terbesar miliknya adalah Hansel & Gretel: Witch Hunters. Kemungkinan Ia dapat masuk ke dalam game karena memang mengenal Kojima karena Kojima menyukai karya-karya dari Wirkola. Hal ini sendiri terlihat dari tweet yang memperlihatkan Wirkola menyempatkan datang ke kantor Kojima Production.


Manabu Makime – The Novelist’s Son

manabu

Sama seperti nama yang Ia Pakaian dalam gamenya, Manabu Makime adalah salah satu novelis terkenal di Jepang. Karyanya yang paling terkenal adalah  The Fantastic Deer-Man and Princess Toyotomi yang bahkan telah diadaptasi ke layar lebar maupun televisi. Dalih Ia dapat masuk ke dalam Death Stranding? Mungkin karena Ia sendiri adalah fans dari seri Metal Gear Solid sehingga Tak heran kalau Ia telah mengenal Kojima dengan Bagus.


Edgar Wright – Thomas Southerland

edgar

Kembali ke dunia perfilman, Pengarah adegan Edgar Wright juga muncul ke dalam game ini. Bila Anda mengenal Sinema-Sinema seperti Baby Driver, Shaun of the Dead, dan Scott Pilgrim vs. the World maka Wright – lah otak dibalik filmnya. Sama seperti Tommy Wirkola, Wright sendiri sempat datang ke kantor Kojima Production. Mungkin Kojima juga mengidolakan sinematrogafi Wright atau setidaknya meminta pendapat tentang apa yang tengah Ia kerjakan.


Herman Hulst – Craftsman

hermen

Nama Herman Hulst mungkin terdengar asing bagi kalian, Tetapi bila kita membicarakan nama Guerilla Games dan Horizon: Zero Dawn tentunya kita akan segera mengenalinya. Hulst sendiri merupakan Managing Director dari Guerilla Games. Dan mungkin kalian juga telah mengetahui bahwa game Death Stranding ini sendiri dikerjakan dengan menggunakan engine yang digunakan oleh Horizon: Zero Dawn, Yakni Decima. Sehingga Tak mengejutkan bila Eksis perwakilan dari gamenya yang muncul.


Daichi Miura – Musician

daichi

Daichi Miura merupakan penyanyi dan dancer asal Jepang. Karyanya sendiri yang paling dikenal adalah Tembang opening Kepada serial Kamen Rider Ex-Aid dan Dragon Ball Super: Broly. Sama seperti Manabu, Daichi sendiri mengidolakan Kojima sejak Panjang karena Ia sangat menyukai Metal Gear Solid. Keduanya sendiri kelihatannya telah saling kenal sejak Panjang dan sempat diwawancarai Berbarengan oleh Buzzfeed Jepang.


Junji Ito – Engineer

junji

Bagi para pecinta komik, terutama anime bergenre horor tentunya sudah Tak asing dengan beliau. Karya-karya horor beliau memang sudah melegenda di kalangan pecinta komik. Bahkan sebelumnya Ia sempat diajak bekerja sama oleh Kojima ketika Lagi mengerjakan Silent Hill. Tetapi karena proyek tersebut dibatalkan maka sepertinya Kojima memberikan apresiasinya terhadap Junji Ito dengan memasukkannya ke dalam game. Siapa Paham di masa depan keduanya akan Membikin game horor Berbarengan.


Sam Lake – Veteran Porter

sam

Terakhir, sosok yang kita bicarakan adalah Sam Lake. Ia adalah seorang penulis game dan juga pendiri studio Remedy Entertainment yang tentunya Anda kenal karyanya seperti Max Payne, Alan Wake, Quantum Break, dan yang terakhir tentunya Control. Sebagai bonus bila Anda merasa familiar dengan wajahnya Sam Lake memang menjadi face scan Kepada Watak Max Payne pertama. Dan kehadiran Sam Lake di sini tentunya Kepada membalas budi ke Remedy Entertainment yang telah memasukkan Bunyi Hideo Kojima ke dalam game Control sebagai easter egg.


BONUS: Hideo Kojima

kojima 2

Sang kreator Hideo Kojima Rupanya gak ketinggalan Kepada muncul ke dalam Death Stranding.  Seperti yang kita ketahui Kojima memang senang menjadi cameo di game miliknya maupun game lainnya. Dan di game ini Rupanya Kojima memberikan kejutan karena dia Tak hadir dalam bentuk Watak yang Terang.  Melainkan muncul sebagai easter egg BT yang muncul dan menyerang sang Watak Istimewa Sam. Kepada lengkapnya Anda Dapat baca disini.


Itulah orang-orang terkenal yang berkesempatan masuk ke dalam game Death Stranding. Meskipun mereka hanya diambil scan wajahnya saja, sedangkan gerakan dan Bunyi dilakukan oleh aktor lainnya kelihatannya tetap memberikan kejutan yang menyenangkan ke dalam Death Stranding. Dan sepertinya hal ini bukan akan menjadi akhir dari sepak terjang Hideo Kojima Kepada memasukkan Raut-Raut terkenal ke game-gamenya berikutnya. Meskipun dari rumor yang beredar Kojima nantinya Ingin mengerjakan sebuah Sinema .

Trending