Xianyun Genshin Impact – Update terbaru Genshin Impact versi 4.4 akhirnya telah dirilis. Update tersebut menghadirkan banyak sekali konten baru disertai Watak baru yang kece – kece dan tentunya kuat banget! Salah satunya adalah Xianyun.

Xianyun atau Cloud Retainer adalah sosok yang sudah beberapa kali kita temui. Bagus dari sejak pertama kali kita memulai perjalanan di Liyue, maupun di Nyaris setiap perayaan Lantern Rite. Maka, kali ini penulis akan bagikan 10 fakta Xianyun Genshin Impact yang harus Anda ketahui.

Disclaimer: Artikel ini akan mengandung banyak spoiler dari event Lantern Rite 2024. So, read at your own risk ya, pembaca yang bijak~!

Fakta Xianyun Genshin Impact

Fakta Xianyun Genshin Impact a.k.a Cloud Retainer

Berikut ini adalah 10 fakta menarik Xianyun Genshin Impact yang harus gamer ketahui!

1. Siapa Xianyun Genshin Impact?

fakta xianyun genshin impact
Siapakah dia ini?

Xianyun adalah playable character dari Genshin Impact Mempunyai elemen Anemo dan menggunakan nama yang dipakai Cloud Retainer ketika dia berubah Figur menjadi Orang dan berbaur dengan masyarakat di Liyue Harbor. Dia merupakan seorang Adeptus yang Normal mendiami gunung Aocang.

Kini, Xianyun menjadi Watak playable di Genshin Impact dengan senjata Catalyst juga pengendali elemen Anemo.

2. Arti Nama Xianyun

fakta xianyun genshin impact
Banyak mengadopsi frasa Mandarin

Secara etimologi, nama Xianyun diadopsi dari beberapa Surat keterangan. Di antaranya:

  • Dari frasa Mandarin “ianyun yehe” yang artinya “Mega dan burung bangau yang liar”. Digunakan Buat menggambarkan seseorang yang santai dan terlepas dari urusan duniawi.
  • Juga merujuk pada nama lengkap Adeptusnya, Cloud Retainer “Liuyun Jiefeng Zhenjun” yang artinya “Dewa Sempurna yang Mempertahankan Mega dengan Meminjam Angin

3. Sebenarnya Tak Rabun

fakta xianyun genshin impact
Sebenarnya Tak rabun

Sebagai seorang Adeptus, agak Tak mungkin bila Xianyun sungguhan rabun. Dalam kisah karakternya, dikatakan bahwa memang sebenarnya Xianyun Tak rabun. Dia mengatakan:

“Kacamata bukan hanya Buat alat bantu Memperhatikan, tapi juga Dapat jadi aksesori yang bagus! Setelah Mengerti kegunaannya seperti itu, kenapa Guna kacamata yang warnanya membosankan? Memangnya bingkai Corak merah Eksis yang melarang ya?”

Karena itulah dia disebut “antik” oleh orang.

4. Sangat Menyukai Mekanika dan Mesin

fakta xianyun genshin impact
Sangat menggemari mekanika

Sosok Xianyun sangat terkenal, khususnya di kalangan pedagang Fontaine yang menjual alat mereka di Liyue. Karena, dia akan berhenti di toko tersebut Buat membahas mekanika dari alat tersebut Tiba seharian penuh.

Tak hanya itu, Misalnya kecilnya saja ketika dia Memperhatikan Ganyu memperhatikan mainan kincir angin. Dan ketika Tiba di rumah, Xianyun langsung membuatkan mesin kincir yang jauh lebih canggih Buat Ganyu mainkan.

5. Punya Sifat Keibuan

fakta xianyun genshin impact
Sebenarnya sangat protektif dan keibuan

Karena sifatnya yang welas asih, dia menerima banyak murid. Cloud Retainer merasa tenang dan Senang ketika Memperhatikan murid-muridnya. Di dalam diri mereka, terdapat Cita-cita dan cita-cita para sahabat dan rekannya di masa Lewat yang mana baginya mereka-mereka ini adalah penerus.

Berangkat dari sanalah sifat keibuannya jadi begitu kuat. Kadang Membangun muridnya kebingungan. Tentu saja, mereka Tak akan pernah mengerti mengapa Cloud Retainer begitu mengasihi mereka.

Dan Tetap ingat kah kalian bagaimana Cloud Retainer memberikan baju baru Buat Shenhe dan Ganyu Buat merayakan Lantern Rite? Benar-Benar seperti ibu dengan dua anak, ya!

6. Kepala Wushou Gaming Sekarang Dibikinin sama Dia, Lho!

fakta xianyun genshin impact
Dibikinin oleh Cloud Retainer, ya

Kalau Anda Memperhatikan kepala Wushou Punya Gaming terlihat keren, maka Anda juga perlu sampaikan pujian itu kepada Xianyun, lho! Karena, Xianyun bersikeras Ingin membuatkan yang baru Buat Gaming.

Gaming sendiri merasa sangat terbantu dan Tercengang pada hasil kerja Xianyun dalam memoles kepala Wushou tersebut. Terlihat jauh lebih mengesankan, jauh lebih ringan, dan selimut singa Maju berdesir di udara seolah-olah Eksis angin adeptal membuatnya menari.

7. Yuegui Yaoyao Juga Merupakan Hasil Kerjanya

fakta xianyun genshin impact
Boneka Yuegui juga dibikinin sama tante Cloud Retainer!

Yuegui atau boneka kelinci yang kerap dibawa Yaoyao juga merupakan hasil kerja kerasnya, lho! Meskipun Yaoyao sebenarnya adalah murid Streetward Rambler (Madame Ping), tapi sifatnya yang manis Rupanya juga Pandai meluluhkan hati Cloud Retainer Buat mengajarinya banyak hal, bahkan menghadiahinya sebuah gadget adeptal.

Boneka kelinci itu juga Mempunyai fungsi lain yang hanya dia dan Madame Ping yang Mengerti. Apabila suatu hari nanti Yaoyao tak Mengerti Eksis dimana, Madame Ping cukup teriak: ‘Yuegui!’, dan Letak Yaoyao akan segera terungkap.

8. Senang Menolong

fakta xianyun genshin impact
Xianyun yang Getol menolong

Sifatnya yang tegas dan Angkuh itu sebenarnya hanya penampakan luar saja. Bagaimanapun, Cloud Retainer tetaplah harus menjaga wibawa. Di balik itu Sekalian, sebenarnya dia adalah pribadi yang senang menolong.

Dia rela merepotkan diri Buat membantu Gaming berbaikan dengan sang Orang Uzur. Meskipun Tak sepenuhnya Pandai dikatakan mulus, tetapi pada akhirnya rencana mereka berhasil dan mendapatkan hasil yang sesuai Cita-cita.

9. Korban Diskonan

fakta xianyun genshin impact
Korban diskonan

Sewaktu dia tengah memilih oleh-oleh di Chenyu Vale, Xianyun tampak kebingungan hadiah apa yang harus dia bawa sebagai oleh-oleh di rumah. Pada akhirnya, dia tertarik pada rayuan promosi dari penjual teh.

Niat hati Ingin beli dua, tetapi karena tergoda harga promo dari si penjual, Xianyun bablas membeli teh Sunglo Tiba 10 kotak! Korban lain dari penjual teh yang sama juga terjadi pada Neuvilette, lho.

10. Vision

fakta xianyun genshin impact
Baginya, seseorang hanya perlu berani

Adeptus tentu tak memerlukan Vision Buat dapat mengendalikan elemen. Tetapi, karena kini Cloud Retainer sudah kerap muncul dalam Figur Xianyun, maka keberadaan Vision cukup dibutuhkan. Tetapi tetap, pandangan Xianyun terhadap Vision beda jauh dari Orang Normal.

Pernah Eksis seorang petani berbadan besar berbekal cangkul diserang oleh dua bandit kerdil yang bermodal pisau. Demi itu, petani tersebut sudah ketakutan lebih dulu sehingga Xianyun yang tak sengaja berada di sana langsung menolongnya hanya dengan menjatuhkan pisau para bandit.

Petani tersebut kemudian,”Seandainya Diriku punya Vision.” Menurut Xianyun, petani tersebut hanya membutuhkan sedikit keberanian saja Buat Dapat melawan dua bandit kecil yang menyerang dirinya.

Itulah 10 fakta Xianyun Genshin Impact, sang Adeptus Liyue yang doyan banget sama permesinan dan Mempunyai sifat keibuan di balik wibawanya sebagai Adeptus. Adakah fakta Xianyun lainnya yang Anda ketahu, brott? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending