California, Jagatgame.id – Iklan iPad Pro terbaru menuai kontroversi, terutama dari kalangan industri kreatif. Menindaklanjuti hal tersebut, pihak Apple akhirnya mengambil sikap.
Jauh dari tradisi Apple, di mana biasanya iklan-iklan produknya mendapatkan pujian. Kali ini tampaknya perusahaan tersebut harus mengakui kreativitasnya kebablasan.
Ya, iklan iPad Pro terbarunya langsung diserbu netizen tak lama setelah ditayangkan. Bahkan, Apple Tiba menutup kolom komentar pada tayangan iklan tersebut di YouTube Channel-nya.
Dalam iklan tersebut, terlihat berbagai alat dan instrumen kreatif seperti turntable, kamera, piano, kaleng cat, dan alat musik lainnya dihancurkan dengan mesin press hidrolik. Di durasi akhir, setelah semuanya hancur, dimunculkan iPad Pro yang tampil tipis.
Sebenarnya, memang Apple terlihat Ingin menampilkan ketipisan perangkat tablet tersebut dan merangkum Seluruh fitur-fitur kreatif di dalamnya. Hanya saja, menghancurkan alat dan instrumen kreatif terlihat sebagai sesuatu yang mengerikan, terutama bagi pelaku di industri kreatif.
“Apple sangat Bukan sensitif menayangkan kehancuran benda-benda yang Normal kami gunakan dalam pekerjaan kami,” ujar salah satu pekerja industri kreatif dalam sebuah tayangan Pengumuman di BBC.
“Bagaimana mungkin Apple menyebut iPad sebagai perangkat Demi berkreasi, sementara dia menampilkan iklan iPad Pro seperti itu?” tanya seorang desainer.
Meet the new iPad Pro: the thinnest product we’ve ever created, the most advanced display we’ve ever produced, with the incredible power of the M4 chip. Just imagine all the things it’ll be used to create. pic.twitter.com/6PeGXNoKgG
— Tim Cook (@tim_cook) May 7, 2024
Iklan iPad Pro Terbaru Bukan Ditayangkan
Akibat kontroversi tersebut, akhirnya mendorong pihak Apple memberikan pernyataan. Tetapi, berbeda ketika iklan ini pertama kali diumumkan, Penjelasan ini Bukan dilontarkan oleh Tim Cook, melainkan Tor Myhren, Apple VP of Marketing Communication.
Myhren mengatakan bahwa pihaknya mengaku salah dan meleset dalam mengungkapkan komunikasinya di iklan iPad Pro terbaru. Padahal niatnya adalah Demi merayakan berbagai Metode pengguna dalam mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide melalui perangkat tersebut.
“Kreativitas Terdapat dalam DNA kami di Apple dan sangat Krusial bagi kami Demi merancang produk yang memberdayakan para kreatif di seluruh dunia. Kami meleset dari sasaran dalam video ini, dan kami minta Ampun,” demikian bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip Jagatgame.id dari AdAge, Sabtu (11/5/2024).
Selain meminta Ampun atas iklan iPad Pro terbaru yang kontroversial tersebut, Apple juga mengambil keputusan Demi Bukan menayangkannya di TV.
Baca juga: iPad Pro M4 Tampil Lebih Ramping, Punya Dua Layar OLED Canggih
Nah, buat Gizmofriends yang belum menonton iklan tersebut, silakan tonton iklannya di sini. Apakah iklan ini memang Bukan sesensitif itu?