Kalau kalian cukup sepuh, tentunya kalian akan kenal Nokia yang kerap jadi patokan handphone kala itu. Termasuk di antaranya Nokia N-Gage, HP berbasis Symbian dan bukan Android ini, yang dulu biasanya dimiliki oleh sultan.

Bermacam gim yang terkenal kala itu, sebut saja The Sims Bustin’ Out, Asphalt Series, Sonic N, dan titel lainnya, sukses Membangun candu. Meski Demi generasi Era now tak Bisa mencobanya, tetapi N-Gage adalah serpihan memori terindah.

Demi memunculkan rasa nostalgia tersebut, atau sekedar penasaran, inilah deretan fakta menarik Nokia N-Gage!

Fakta Menarik N-Gage yang Fenomenal pada Masanya

Bukan hanya sesimpel ‘HP Gaming’, tetapi fakta-fakta di Rendah ini tentunya akan menarik Demi kita ketahui, brott!

7. Terinspirasi dari Konsol Nintendo Game Boy

Kalau kalian kebetulan lebih sepuh dari ekspektasi kami, tentunya kalian akan Mengerti apa itu konsol Nintendo Game Boy. Ya, konsol handheld perdana dari Nintendo rilisan tahun 1980an tersebut Rupanya sukses inspirasi salah satu brand yang kala itu cukup aktif berinovasi.

HP Nokia N Gage tak hanya dapat mainkan gim teramat jadul semacam Snake dan lain-lainnya yang sebelumnya telah kami bahas di sini, tetapi gim yang Bisa dikatakan cukup ‘advance’, dan Bisa dikatakan ‘setara’ dari konsol Nintendo Game Boy itu sendiri.

6. Usung Model Cartridge Demi Mainkan Bermacam Gim

Inspirasi dari Nintendo Game Boy bahkan Membangun Nokia Tiba usung model cartridge Demi mainkan bermacam gim pada N Gage keluarannya. Ya, HP Gaming pada masanya ini Tiba jual cartridge alias kaset dalam bentuk MMC yang berisikan satu titel.

Kaset Di N Gage

Di luar banderol dari HP yang kala itu di kisaran Tiba 2 Jutaan Rupiah, kita harus menebus satu kaset senilai 100 Ribuan Rupiah, dan hanya berisikan satu gim. Meski setahun setelahnya Terdapat jasa suntik gim di kounter HP, tetapi tetap saja kebanyakan pemilik N-Gage kala itu lebih memilih Demi Mempunyai kaset fisiknya.

5. Bentuknya yang Istimewa Layaknya Gamepad

Keunikan lain dari HP N Gage lainnya ialah bentuknya yang Betul-Betul mirip dengan gamepad, atau Bisa dikatakan cukup identik dengan Nintendo Game Boy Advance. Kendati demikian, keduanya Mempunyai fungsi yang berbeda, di mana Game Boy hanya Demi mainkan gim, dan N-Gage Demi komunikasi sembari bermain gim.

N Gage Handphone Gaming Nokia

Model Istimewa layaknya gamepad tersebut bukannya dibuat tanpa tujuan loh, brott. Hal tersebut telah dievaluasi oleh Nokia secara matang, karena Pusat perhatian dari handphone ini ialah dapat memainkan gim secara on-the-go tanpa hilangkan kemudahan komunikasi yang pada tahun 2000an Betul-Betul sulit ditemukan.

4. Lini Gaming Perdana dari Nokia

Melanjutkan poin sebelumnya, Nokia N-Gage yang rilis pada tahun 2000an, atau tepatnya pada tahun 2003 tersebut ialah lini gaming perdana perusahaan asal Finlandia tersebut. Meski Bukan Terdapat embel-embel ‘gaming’ pada dusnya, tetapi tetap saja Nokia menujukan pasar dari handphone ini Demi gamers.

Hp Gaming Dari Nokia

Percaya atau Bukan, N Gage adalah satu-satunya handphone berbasis Symbian tanpa saingan yang murni dibuat Demi memainkan gim kala itu yang boleh jadi cikal bakal smartphone yang kita gunakan pada Begitu ini.

3. Miliki Dua Varian Berbeda

Suksesnya N Gage pada tahun 2003 silam berhasil menelurkan generasi penerusnya bernama N-Gage QD. Di mana handphone ini tetap Bisa diajak gaming, tapi membawa model yang lebih Berkualitas.

Hp Nokia Gaming Tahun 2000an

Berpedoman pada GSMArena, Dekat Bukan Terdapat beda spek secara masif di atas kertas. Tetapi, sewaktu penulis dan sepupu coba bandingkan keduanya, Rupanya layar dari N-Gage QD Malah lebih kecil dari versi terdahulu, bahkan karet di sudutnya Malah lebih mudah terlepas alih-alih memberi Perlindungan.

2. Sempat Dijuluki ‘Taco Phone’

Fakta yang tak kalah menarik lainnya ialah HP Gaming dari Nokia tersebut sempat dijuluki ‘Taco Phone’. Hal tersebut tentunya berdasar karena Demi menelepon, kita harus gunakannya secara menyamping layaknya memegang taco, Merupakan makanan Spesifik dari Mexico.

Cara Menelepon Di Hp N Gage

Cukup nyeleneh memang, tetapi bila kita Menyaksikan bentuk atau model dari handphone ini, rasanya cukup wajar, ditambah belum Terdapat Penemuan Demi desain lebih Berkualitas pada masanya.

1. Tak Bertahan Panjang, dan Akhirnya Gagal

Meski menyasar para gamer (secara Biasa), tetapi eksistensi dari handphone ini tak bertahan Panjang, dan akhirnya gagal. Mulai dari awal perilisannya di tahun 2003, Tiba akhirnya hilang tak berbekas di akhir tahun 2000an.

Rip Hp Gaming Nokia

Belum Terang Dalih di balik gagalnya handphone tersebut, tetapi Bukan menutup kemungkinan minimnya peminat dikarenakan mayoritas gamer Lagi lebih memilih Demi membeli konsol dari Nintendo karena Mempunyai jumlah gim yang lebih banyak.

Bonus: Apakah akan Terdapat Nokia N-Gage Terbaru di Kemudian Hari?

Bila Menyaksikan tren smartphone Begitu ini, tentunya eksistensi dari Nokia N-Gage akan dapat lebih menjual bila dihidupkan kembali Begitu ini, dengan spesifikasi memadai tentunya. Semisal ditanamkannya chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang tentunya selain lebih murah, dapat mainkan bermacam gim kekinian tanpa masalah.

Chipset Qualcomm Snapdragon Terkuat

Meski hal tersebut menutup potensi atau ‘keaslian’ dari N-Gage tersebut, tetapi ini adalah satu-satunya alternatif bila perusahaan asal Finlandia tersebut berniat Demi merebut pasar Smartphone Gaming, atau bahkan Nintendo Switch yang Mempunyai spek yang sama sekali tak boleh diremehkan.

Menyaksikan tindak-tanduk Nokia, penulis merasa Bukan akan Terdapat Nokia N Gage terbaru di kemudian hari dikarenakan smartphone yang diluncurkan perusahaan tersebut akhir-akhir ini hanya membawa spek seadanya. Jadi, tak usah berharap terlalu banyak yah, brott!

Nintendo Switch Amd Fsr

Nah, itulah dia deretan fakta menarik terkait HP Gaming yang Bisa dibilang nostalgia Demi gamer di tahun 2000an. Apakah kalian pernah memilikinya, atau mencobanya entah Punya Kawan, Keluarga, sepupu, atau orang Sepuh kalian? Yuk, tuliskan komentar dan kenangan kalian di Rendah!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending