Bagi sebagian orang, berbelanja online khususnya barang dari luar negeri itu sangat merepotkan karena membutuhkan kartu kredit. Termasuk membeli video game. Pengurusan kartu kredit yang ribet Membikin tak Seluruh orang Dapat menikmatinya meski Mempunyai Doku. Tetapi di Era yang sudah semakin modern tersebut, beberapa toko game memberikan kemudahan Kepada pembayarannya. Salah satunya adalah melalui Steam Wallet.

Apa itu Steam Wallet? Simplenya adalah dompet digital keluaran Valve yang Dapat diisi dengan hanya membeli kode vouchernya Kepada pembelian video game via Steam. Tetapi, meski sudah banyak retailer lokal yang menyediakannya, Lagi banyak gamer baru yang belum Mengerti bagaimana Langkah topup Steam Wallet.

Atas dasar Kepada membantu memudahkan kalian membeli game original dan tobat dari dunia pembajakan. Artikel ini akan bantu kalian bagaimana caranya melakukan topup Steam Wallet di toko online Indonesia. Tetapi sebelum melanjutkan, Eksis baiknya Apabila Anda membaca disclaimer di Dasar.

Disclaimer

Langkah ini hanya Kepada Anda yang tak miliki kartu kredit dan Lagi gantungkan diri pada Steam Wallet. Anda yang punya kartu kredit tinggal gesek aja, tak perlu Langkah ini. Saya akan berikan dua toko online saja sebagai Teladan: Itemku dan Tokopedia.

Toko online lain miliki caranya masing-masing Kepada topup, karena marketplace Indonesia sangat luas maka saya hanya memilih dua toko tersebut Kepada tutorial ini.

Itemku

Itemku merupakan salah satu marketplace dengan banyak penjual yang menjual voucher game maupun kode gamenya. Ia lebih mirip Tokopedia maupun Bukalapak Tetapi Tertentu video game Berkualitas PC, PS, Xbox, maupun Mobile.

Login ke Itemku

Tentunya langkah pertama adalah melakukan login ke itemku. Anda Dapat klik laman berikut.

Gunakan Dompetku

Dompetku adalah dompet digital Punya Itemku yang Dapat diisi ulang dengan Langkah transfer bank. Saya memilih menggunakan Dompetku dalam tutorial ini karena biaya admin yang minim dari transfer Doku bank ke dompetku. Selain itu, pembayaran dengan Dompetku sudah tak perlu biaya admin yang mahal seperti pembayaran lain. Dompetku juga miliki fitur bayar instan tanpa Pengecekan, ngga ribetlah pokoknya.

Isi Ulang Dompetku

Itemku2 (sensor)Sebelum digunakan, Anda perlu isi ulang dompetku, caranya klik icon dompet yang Eksis di sebelah kiri icon akunmu atau klik link berikut. Setelah pindah halaman, maka Anda hanya perlu klik icon isi ulang.

Masukkan Nominal dan Metode Pembayaran

Itemku3 (sensor)Anda Dapat masukkan nominal dan metode pembayaran yang tersedia atau memilih nominalmu sendiri. Saya akan mencontohkannya via transfer bank Berdikari.

Ikuti Langkah Pembayaran

Itemku4 (sensor)Setelah masukkan nominal, maka langkah selanjutnya adalah membayar via bank transfer. Anda yang miliki internet banking tinggal klik via PC maupun smartphonemu, sementara Anda yang tak memilikinya perlu pergi ke ATM terdekat.

Jangan lupa nomor pembayaran dan langkahnya Anda catat atau screenshot. Setelah itu maka pembayaran akan rampung dan saldo akan ditambahkan dalam Dompetku. Kini saatnya membeli Steam Wallet.

Pilih Topup Voucher Steam

Itemku5Setelah Dompetku terisi, maka saatnya membeli Steam Wallet. Caranya, pilih menu Topup & Voucher Lampau pilih Steam.

Pilih Mata Doku

Itemku6 (sensor)
Pilih mata Doku Steam Wallet, Dapat USD, IDR atau yang lain.

Selanjutnya Anda akan diarahkan dengan marketplace yang berisi beberapa penjual dengan pilihan mata Doku atau regional Steam Wallet. Terdapat Macam-macam-Macam-macam jenis mata Doku, mulai dari USD, IDR, HKD, hingga TWD, Anda Dapat scroll menu lain Apabila Eksis mata Doku lain.

Apabila Anda membutuhkan Steam Wallet secara instant, maka Anda hanya perlu mencari penjual dengan fitur “pengiriman instant”. Karena setelah membelinya Anda akan langsung dapatkan kodenya tanpa perlu ribet harus konfirmasi dengan penjual.

Saya hanya akan mencontohkan Kepada pengiriman instant saja Kepada tutorial ini.

Bayar Gunakan Dompetku

Itemku7 (sensor)
Pembayaran menggunakan Dompetku tak perlu gunakan biaya admin.

Apabila Anda telah menemukan toko yang paling murah dengan pengiriman instant. Maka Anda hanya tinggal klik produknya, misalnya Steam Wallet USD$ 5, Lampau dalam kolom pembayaran centang kotak bayar instant gunakan Dompetku. Klik bayar, maka Mekanis kode Steam Wallet akan Eksis di tanganmu.

Tokopedia

Tokopedia menjadi salah satu marketplace lain yang saya pilih karena kemudahan pembayarannya. Karena Anda hanya tinggal klik saja maka Anda Dapat mendapatkan Steam Wallet yang Anda inginkan. Selain itu metode pembayarannya juga lebih Variasi dan lengkap dibanding marketplace lain.

Masuk ke Tokopedia dan Kunjungi Laman Voucher Game

Tokped1
Tampilan Ayal voucher game Tokopedia.

Seperti Biasa, Anda harus login ke Tokopedia Lampau pilih laman Voucher Game, atau langsung saja klik link berikut Apabila tampilan home Tokopedia ribet gak karuan.

Pilih Steam Wallet dan Nominal

Tokped2Setelah login dan klik laman berikut, maka langkah selanjutnya adalah memilih Steam Wallet yang disediakan. Karena distributor telah tutup distribusi Steam Wallet USD di Indonesia, maka Tokopedia mau tak mau hanya distribusikan Wallet Kepada IDR saja.

Anda Dapat memilih nominal yang tersedia, mulai dari 6,000 hingga 600,000. Tentunya sesuai dengan kondisi keuanganmu.

Bayar

Tokped3 (sensor)Selanjutnya adalah membayarnya, Anda Dapat membayar via bayar instan dengan OVO atau klik bayar tanpa centang bayar instan. Apabila Anda tak miliki saldo OVO, maka Anda Dapat klik metode lainnya. Mulai dari transfer bank hingga mini market Seluruh Eksis di sini. Setelah pembayaran rampung maka Anda akan dapatkan kode Steam Walletnya.

Masukkan Kode Steam Wallet

Setelah kodenya Anda dapatkan, maka langkah selanjutnya adalah redeem Steam Wallet. Terdapat dua Langkah, Berkualitas dari aplikasi maupun website.

Via Aplikasi

Wallet1

Wallet2Apabila Anda miliki aplikasi Steam yang mana Dapat didownload melalui link berikut dan telah login. Maka Anda hanya perlu klik menu Games > Redeem a Steam Wallet Code. Masukkan kodenya Lampau klik continue.

Via Website

Wallet3Login ke akun Steammu via website Lampau klik link berikut. Masukkan kodenya Lampau klik continue.

Itulah Langkah topup Steam wallet di toko online Indonesia. Semoga dengan adanya tutorial di atas, Anda Tak perlu bingung Tengah bagaimana Langkah membeli game di Steam via wallet.

Ingin membaca artikel seperti ini Tengah? Anda Dapat mengunjungi laman G|List kami Kepada Mengerti apa saja yang Eksis di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui Pengumuman atau yang lain.

Trending