Jakarta, Jagatgame.id – Komunitas Pokémon GO Indonesia telah mencapai Nomor dari lebih dari 100 grup aktif. Bahkan jumlahnya mencapai 61.000 pengikut yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sejalan dengan komitmen pengembang Pokémon GO yakni Niantic, Inc. Perusahaan tersebut berupaya Buat membawa pengalaman nostalgia Pokémon ke dunia Konkret melalui Pokémon GO dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) berbasis Letak Buat memungkinkan interaksi antara pemain dan membentuk komunitas Mendunia.
“Kami akan Lalu meningkatkan terobosan baru yang relevan lewat aktivitas komunitas Pokémon GO Indonesia. Selain itu, nantikan beberapa lokalisasi konten kami yang akan mengintegrasikan Ciri khas bangsa seperti seni budaya Indonesia ke dalam aplikasi Pokémon GO,” ungkap Country Manager of Emerging Market of Niantic, Inc., Refael Siregar, Demi Bersua media pada Jumat (7/7).
Refael menjelaskan perkembangan ini sejalan dengan upaya perusahaan Buat memperkuat dan mengembangkan solidaritas serta meningkatkan pengalaman bermain. Menurut Statista, pasar AR di Indonesia diperkirakan mencapai US$108.9 juta pada tahun 2023 dengan pertumbuhan Compound Annual Growth Rate (CAGR) 10.83 persen hingga 2027.
Hal tersebut menunjukkan potensi pasar AR yang Lalu berkembang di Indonesia. Salah satu Teladan sukses aplikasi AR di Indonesia adalah Pokémon GO, mobile game yang menjadi pionir dalam penggunaan teknologi AR di industri gaming.
Baca Juga: Demi Rilis Pokémon GO Plus+ Akan Eksis Jenis Pokémon Baru!
Pokemon Go Indonesia
Dengan pengalaman bermain yang menyenangkan dan imersif, Pokémon GO berhasil menciptakan daya tarik yang besar. Konsep permainan Pokémon GO dirancang Buat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan di luar rumah, eksplorasi, dan interaksi dengan lingkungan Sekeliling, sehingga menarik minat banyak pemain di Indonesia.
Di Sekeliling waktu peluncuran Pokémon GO pada tahun 2016, teknologi AR Lalu digunakan dengan berbagai Metode di industri gaming, termasuk penggunaan objek virtual di lingkungan pengguna. Sejak Demi itu, Pokémon GO Lalu mengembangkan fitur AR dalam aplikasi, termasuk mode AR+ yang memungkinkan Pokémon muncul di lingkungan Konkret pengguna lewat layar ponsel pintar.
Selain itu, perusahaan secara rutin menyelenggarakan Community Day (Hari Komunitas) setiap bulan dan mendukung acara berkumpulnya komunitas di berbagai kota di Indonesia. Keberhasilan Pokémon GO sebagai mobile game yang Terkenal dan menguntungkan di Indonesia tercermin dari antusiasme kolaborasi dengan merek-merek ternama Tanah Air, seperti Telkomsel, Chatime, ShopeePay, dan Indomaret.