Update Android – Android merupakan sistem operasi yang paling banyak menghiasi smartphone, apalagi kalau kita membahas soal demografinya di Indonesia. Biar iOS Punya Apple cukup banyak digunakan, nyatanya kita lebih sering menemukan pengguna smartphone Android ketimbang produk apel tergigit tersebut.

Selain menghadirkan fleksibilitas yang lebih Bagus soal kustomisasi, Android juga akan selalu tawarkan fitur yang lebih menarik dan lebih lengkap tentunya. Segala itu berkat software Android yang selalu diupdate setiap beberapa bulan sekali dan update versi tahunan yang diberikan oleh Google atau merk OEM.

Argumen Update Android yang Mungkin Pandai Jadi Pertimbangan

Update Android, seberapa pentingkah?

Membahas soal update OS Android, Terdapat sebuah bahasan yang penulis sering jumpa di jagat internet. Kagak sedikit yang menganggap Kalau update yang diberikan itu Kagak Sepatutnya dipasang dan mereka menggunakan software bawaan tanpa di update sama sekali. 

Alasannya adalah semakin di update, HP Android akan semakin berkurang performanya entah karena bug yang bertambah. Bahkan Terdapat yang mengklaim Kalau software terbaru hanya akan mengurangi performa yang merupakan kesengajaan dari vendor biar pengguna membeli perangkat smartphone baru, poin ini akan dibahas di akhir artikel.

Biar Kagak Pandai dibuktikan kebenarannya, nyatanya Terdapat banyak pengguna yang memang Kagak melakukan update pada Android mereka dengan Argumen seperti itu. Tetapi Kalau kita balik posisinya, update software Android sebetulnya punya Berbagai Macam-macam keuntungan yang tentunya Kagak rugi Buat kita lakukan.

Catatan sekilas: Sebenarnya Kagak Terdapat jawaban yang 100% Betul terkait masalah update atau Kagak. Artikel opini ini bertujuan Buat memberitahukan apa saja yang kalian dapatkan dari update software berkala.

Update OS Android Berkala Bertujuan Menambal Celah Keamanan

update android
Menambal celah keamanan secara berkala

Salah satu Argumen Krusial kenapa update perlu dilakukan adalah sebenarnya soal keamanan. Loh kenapa harus di-update? Apa yang terjadi Kalau kita Kagak update Android? Jawabannya adalah HP kita akan lebih rentan terhadap serangan siber karena biasanya celah keamanan pada suatu sistem akan ditambal lewat update bulanan.

Makanya kini berbondong-bondong brand smartphone memberikan jaminan update software dan security update hingga bertahun-tahun lamanya. Yang bahkan menjadi trik marketing penjualan karena semakin banyak yang aware soal keamanan belakangan ini.

Perbaikan Bug

update android
Perbaikan bug yang mengganggu

Memang Terdapat brand yang setiap kali menghadirkan update bukannya menambal malah menambah bug yang sudah Terdapat. Alhasil performa dan pengalaman pengguna pun terasa Kagak nyaman lantaran bahkan smartphone terasa lebih mulus sebelum melakukan update.

Tetapi nyatanya Kagak Segala brand seperti itu dan update yang berkala Betul-Betul memperbaiki bug jadi minimal ikuti perkembangan soal update terlebih dahulu oleh pengguna lain sebelum memasang update.

Update Android Menambah Fitur Baru

update android
Dukungan Bluetooth LE audio dan fitur lainnya

Ya Betul, Argumen kenapa Android harus update adalah memang Pandai memberikan fitur baru pada setiap versi major-nya. Kita bukan sedang membicarakan kolaborasi dengan franchise opera antariksa yang terkenal itu, melainkan memang fitur baru yang Berfaedah. Atau perubahan tampilan launcher seperti ketika Android 12 mengenalkan Material You sebagai overhaul dari Material design yang sudah hadir sejak Lolipop.

Selain itu Terdapat banyak perubahan kecil yang sebenarnya Kagak terasa begitu wah dan bahkan kadang bekerja di balik layar. Sama seperti ketika fitur Doze dulu dikenalkan di Android 6.0 Marshmallow atau dukungan Bluetooth LE codec dan LHDC secara native.

Keusangan Terencana Membangun Pengguna Ragu Apakah Android Perlu di Update

update android
Keusangan terencana yang diasosiasikan dengan smartphone

Istilah planned obsolescence atau keusangan terencana memang belakangan ini menjadi highlight yang cukup Terkenal jadi pembahasan di kalangan penggiat teknologi. Bagaimana sebuah produk terlebihnya teknologi masa kini biasanya hanya direncanakan Buat Pandai bertahan dua Tiba tiga tahun sebelum sengaja diberikan degradasi secara kemampuan atau performa lewat update software.

Perilaku ini memang Betul adanya dan smartphone merupakan salah satu industri yang sangat erat dengan perilaku seperti ini. Salah satunya ya Betul lewat update software yang Membangun smartphone terasa Lamban. Misalnya kasusnya adalah ketika Apple dengan update iOS-nya sengaja Membangun iPhone akan menurunkan performa smartphone bila kesehatan baterainya sudah mencapai titik tertentu. 

Tujuannya Kagak lain agar smartphone baru mereka akan Lanjut laku dengan Membangun pengguna merasakan smartphone Punya mereka sekarang sudah Kagak Cakap Buat digunakan sehari-hari. Jadi setelah Menonton dari dua sisi, kalian Pandai memilih secara cerdas.

Jadi apakah Android perlu di update? Jawabannya ya Pandai Krusial, Pandai juga Kagak. Akan Krusial bila kalian Terdapat seorang yang memperdulikan soal keamanan siber dan Mau mencicipi fitur-fitur baru yang hanya Pandai didapatkan lewat update software.

Kagak Krusial bila kalian menganggap Kalau kestabilan pengoperasian adalah nomor satu dan fitur baru hanyalah gimmick semata yang Kagak boleh Tiba mengorbankan user experience. Diluar dari itu, Kagak Terdapat jawaban yang Betul-Betul Benar dan Segala sesuai pemahaman kalian.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending