Mengubah format video ke audio merupakan sesuatu yang cukup Normal dilakukan ketika space Hampa di PC maupun smartphone semakin cekak. Tetapi pada umumnya orang melakukannya karena memang hanya membutuhkan file audionya saja, misalnya saja pidato, podcast, maupun video narasi.

Terdapat banyak sekali format video maupun audio, Tetapi pada umumnya MP4 dan MP3 menjadi beberapa format yang paling Biasa digunakan. Mengganti MP4 ke MP3 tentu menjadi sebuah jalan ninja yang Normal dipilih oleh pengguna teknologi maupun internet. Tetapi tak Seluruh orang mengetahui caranya.

Melalui tutorial kali ini, saya akan mengajarimu bagaimana Langkah mengganti MP4 ke MP3. Bagaimana caranya? Berikut Langkah mengganti MP4 ke MP3 di PC dan Android dengan atau tanpa aplikasi.

PC Gunakan Aplikasi – Format Factory

Saya memilih menggunakan Format Factory karena multifungsi. Ia Dapat mengubah Seluruh format menjadi file yang diinginkan. Tak hanya terbatas audio maupun video saja, Tetapi juga gambar, Arsip seperti doc maupun pdf, hingga virtual disc yang umumnya berformat iso. Dalam tutorial ini, saya menggunakannya Kepada mengubah MP4 ke MP3.

1.Download dan Install Aplikasinya

Pergi ke situs Formal Format Factory melalui link berikut, kemudian pilih tombol download seperti gambar di atas. Aplikasi yang saya gunakan adalah versi 5.4.5.1.

2.Pilih Opsi Ubah ke MP3

2 Format Factory Step 1Setelah proses penginstallan selesai, buka aplikasi Format Factory kemudian pilih tab audio dan pilih menu MP3.

3.Pilih File MP4 yang akan Diubah ke MP3

3 Format Factory Step 2Klik add files, kemudian pilih file MP4 yang akan diubah ke MP3. Saya mencontohkannya dengan trailer sinematik Tachanka dari Rainbow Six Siege.

Setelah terpilih, Engkau Dapat mengubah output folder maupun setting yang Engkau inginkan Kepada file MP3nya nanti. Misalnya saja output foldernya di E: atau D:, sementara output settingnya dengan volume 200%. Ini opsional saja, Bukan dilakukan juga Bukan apa-apa.

Apabila Seluruh langkah tersebut telah dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol OK.

4.Mengganti MP4 ke MP3

4 Format Factory Step 3Setelah semuanya telah dilakukan, maka yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menekan tombol start dan tunggu hingga proses selesai. Panjang atau tidaknya tergantung besar ukuran file yang akan diubah.

5.Selesai!

5 Format Factory Finished


Android Gunakan Aplikasi – Video to MP3 Converter

Aplikasi yang saya pilih kali ini adalah Video to MP3 Converter. Selain gratis, aplikasi ini mudah digunakan sehingga saya pilih dalam tutorial kali ini. Berikut langkahnya.

1.Download di PlayStore

1 AndroidBuka playstore dan cari aplikasi “Video to MP3 Converter” Lewat unduh atau download dan install aplikasinya. Perlu diingat, aplikasi yang saya gunakan adalah yang Terdapat di playstore pada bulan Oktober 2020. Apabila Engkau membaca tutorial ini di masa datang dan Bukan menemukan aplikasinya, maka Langkah ini Bukan Dapat digunakan Tengah.

2.Pilih MP4 yang akan diubah ke MP3

2 Android

3 AndroidBuka aplikasinya kemudian pilih opsi “Video to Audio” dan pilih video MP4 yang akan diubah ke MP3. Saya mencontohkan dengan video animasi buatan saya sendiri.

3.Pilih Format ke MP3

4 AndroidSetelah video dipilih, maka Engkau perlu mengubah formatnya ke MP3. Caranya adalah tekan menu di Rendah format Lewat ubah ke MP3.

Setelah terpilih, sama seperti tutorial versi PC, Engkau juga Dapat mengubah hal lain seperti memotong durasinya maupun format audionya Dapat lebih tinggi bitratenya atau Bukan melalui opsi Advanced. Tetapi sekali Tengah ini hanya opsional, Engkau Dapat melakukannya atau Bukan sama sekali.

4.Ubah MP4 ke MP3

5 AndroidApabila semuanya sudah selesai, maka Engkau tinggal mengubahnya ke MP3. Caranya adalah tekan tombol “Convert” dan tunggu hingga prosesnya selesai.

5.Selesai!


PC dan Android Tanpa Gunakan Aplikasi – Free Convert.com

Engkau tak miliki PC atau smartphone yang Lihai Kepada mengubah file? Tenang! Opsi online Dapat menjadi solusi. Kali ini saya menggunakan Freeconvert.com Kepada tutorial ini. Website tersebut dipilih karena ia dukung banyak sekali format yang Terdapat. Berikut langkahnya.

1.Buka Website

1 Free ConverterPergi ke website freeconvert.com melalui link berikut atau langsung pergi ke link berikut Kepada pilih MP4 ke MP3.

2.Pilih File yang akan Diubah

1 Free Converter 2Pilih file yang akan diubah, Dapat dari folder di PC atau smartphonemu atau dari tempat lain misalnya DropBox, Google Drive, maupun direct link. Saya kembali mencontohkannya dengan video trailer Tachanka dari Rainbow Six Siege.

1 Free Converter 31 Free Converter 4Engkau juga Dapat mengubah opsi lain seperti bitrate, potong audio, hingga membalikkan audionya. Tetapi karena ini opsional, maka Engkau Dapat melakukannya atau Bukan sama sekali.

3.Ubah MP4 ke MP3

2 Free Converter Upload ProcessSetelah rampung, maka Engkau tinggal pilih tombol “Convert to MP3” dan tunggu hingga proses rampung. Kalau yang ini, Engkau akan serahkan pada kecepatan internetmu karena file akan diupload ke websitenya dan diproses.

4.Download File MP3

3 Free Converter FinishedProses akhirnya rampung dan Engkau Dapat mendownload filenya. Engkau Dapat melakukannya dengan tekan Download atau mentransfernya ke DropBox maupun Google Drivemu dengan menekan tanda panah di samping tombol Download.


Itulah Langkah mengubah MP4 ke MP3 di PC dan Android dengan atau tanpa aplikasi sama sekali. Apakah Engkau Mempunyai Langkah lain yang lebih Elastis? Seperti Normal, cantumkan pengalamanmu melalui kolom komentar di Rendah.

Demi ini website kami menggunakan Disqus Kepada memberikan komentar, Engkau Dapat scroll ke Rendah dan masukkan komentarmu. Engkau tak perlu susah-susah menunggu kami sharing artikel ini di Facebook hanya Kepada berkomentar.

Mau membaca artikel seperti ini Tengah? Engkau Dapat mengunjungi laman G|List kami Kepada Mengerti apa saja yang Terdapat di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui Siaran atau yang lain.

Trending