Kalau Anda sering belanja komponen PC atau elektronik Niscaya sudah Kagak asing dengan stiker ‘garansi hangus Apabila rusak’ yang kadang ditempelkan diatas lubang baut, atau tempat Kagak strategis lainnya.

Apabila acap kali Anda merasa kesal dan seperti diperlakukan Kagak adil karena gagal klaim oleh manufaktur komponen dimaksud, maka FTC atau Komisi Perdagangan Federasi Amerika Perkumpulan juga punya pikiran yang sama.

FTC Amerika Minta Produsen Ganti Stiker Garansi Komponen PC dengan Metode Lain

Stiker yang kadang ditempel di tempat Kagak Sebaiknya

Kalau Anda sering ditolak RMA atau garansinya oleh manufaktur komponen (seperti motherboard, GPU, atau aksesoris PC lainnya) karena stiker garansi rusak, maka FTC Amerika akan mulai minta Metode seperti itu diganti. Melalui press release mereka, FTC menyebut berbagai merk yang Terkenal di kalangan entusias PC seperti ASRock, Zotac, dan Gigabyte Kepada berbenah soal stiker garansi.

Tak hanya stiker saja, para produsen yang sudah disebutkan tadi juga harus menghilangkan tulisan tersebut pada Segala material promosi. Hal ini dimaksudkan agar Kagak Eksis Tengah pengalaman Jelek yang menimpa konsumen karena ketidakpastian klaim garansi atau RMA.

Praktik yang Disebut Melanggar UU Garansi

Hero Image.fill .size 1200x675
Rupanya melanggar UU

Perusahaan yang dimaksudkan FTC ini diklaim sudah melanggar undang-undang garansi Magnuson-Moss yang berlaku di Amerika Perkumpulan. Jadi, Betul saja kalau kasus seperti ini Tetap berada dibawah yuridiksi FTC.

Meski terkesan keras, kebijakan seperti ini memang Berkualitas adanya Kepada melindungi konsumen Kagak berdaya seperti kita. Aturan yang berlaku di Amerika memang Kagak membolehkan garansi hangus Apabila Ingin diperbaiki sendiri oleh konsumen.

Sebelumnya, FTC juga sudah melakukan pemanggilan kepada produsen konsol seperti Nintendo, Sony, dan Microsoft di tahun 2018. Maka, Pandai dipastikan produsen yang disebutkan namanya kali ini juga mau Kagak mau harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Bagaimana di Indonesia? Apakah Tetap Eksis praktik stiker hangus seperti ini kalian temukan?


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Kagak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending