Saya Tetap ingat di tiap pulang sekolah atau setiap kali mau tidur, saya membuka Nintendo DS saya dan bermain Animal Crossing: Wild World Demi Menonton apa Info terbaru di kota, menemui tiap tetangga, atau sekedar keliling mencari fosil, ikan, dan serangga Demi didonasikan Demi sang burung hantu pemilik museum. Meskipun yang Engkau lakukan di game hanyalah chore semata, Animal Crossing punya Langkah tersendiri Demi tetap menghibur dan menghadiahi kerja kerasmu.

Animal Crossing mungkin bukan franchise besar seperti Mario atau Zelda, tetapi franchise ini meninggalkan begitu banyak kenangan kepada saya dan tak Terdapat franchise lain yang Bisa memberikan pengalaman yang sama. Belasan tahun kemudian, New Horizons dirilis dan Berjumpa kembali Seluruh Kepribadian Panjang dan mengetahui beberapa Terdapat yang pensiun terasa seperti nostalgia-blast bagi saya. Tetapi tak sekedar mengandalkan nostalgia, Animal Crossing: New Horizons adalah Perluasan dan peningkatan besar yang perbaiki banyak masalah di seri Panjang dan mempermudah pendatang baru Demi tertarik mencoba game ini.


Santai dengan kehidupan baru di Nusa terdampar

Engkau akan ditemani dengan dua villager Begitu memulai hidup di Nusa terdampar

Seperti game sebelumnya, premis dari Animal Crossing: New Horizons tetap sederhana. Engkau mendaftarkan diri Demi tinggal di Nusa kecil yang dimiliki Tom Nook. Berbarengan dengan 2 villager lainnya, Engkau akan mengubah Nusa terdampar menjadi Nusa indah yang menarik para villager lain Demi tinggal bersamamu. Syarat Primer tentu saja Dana, dan Engkau akan butuh banyak Dana. Tetapi tenang saja karena Tom Nook selalu menyediakan KPR di tiap kali Engkau menyelesaikan utang sebelumnya.

Apabila Engkau bermain seri Animal Crossing sebelumnya, maka Engkau Paham apa yang diharapkan. Fondasi gameplay di seri ini tetaplah sama dan Bisa dibilang tak Terdapat yang berubah. Engkau keluar mencari fosil, ikan, serangga dan melakukan berbagai chore lainnya, berinteraksi dengan NPC yang miliki Kepribadian Aneh masing-masing, dan Maju gali lubang tutup lubang dengan si Tanuki kapitalis.

Animal Crossing: New Horizons miliki awal yang Ayal. Usai Tom Nook memberikanmu tenda, tak banyak hal yang Bisa dilakukan dalam 3-4 hari pertama. Tetapi tetaplah sabar dan jalani kehidupan barumu karena setelah Engkau diberikan berbagai peralatan dan opsi baru Demi mempercantik pulaumu, Engkau akan bingung sendiri harus melakukan apa di tiap sesi bermain.

2020040719281900 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Memakai masker Demi jaga-jaga

Selain latar yang berganti dari kota menjadi Nusa terdampar, perubahan besar yang Terdapat di New Horizons ialah penambahan fitur crafting, karena Seluruh game perlu jadi Minecraft sekarang ini. Game miliki ratusan resep DIY yang Bisa Engkau dapatkan lewat berbagai Langkah mulai dari diberi tetangga, membelinya lewat toko digital Tom Nook, mendapatkanya dari pesan botol yang terdampar di laut atau pesan botol yang melayang di langit dengan balon. Meskipun sudah sangat klise Demi game modern ditambahkan sistem crafting, penambahan fitur ini terkesan masuk Pikiran di seri ini. Tak hanya cocok dengan tema terdampar di Nusa yang game usungkan, tetapi juga menambah fungsi tiap sumber alam yang Engkau dapatkan mulai dari kayu, batu, hingga rumput liar, Membikin adanya aktivitas baru Demi dilakukan ketika kota Kembali Senyap dan Engkau bingung Ingin melakukan apa.


Utang, Utang, Utang

2020040410332000 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Dibalik utang lunas, selalu Terdapat utang lain menunggu

Layaknya di dunia Konkret, Engkau Kagak akan Bisa lari dari utang di game ini. Tapi tenang, Tom Nook Kagak minta Kembang, masa waktu, dan debt collector dobrak rumahmu ketika lupa bayar. Satu-satunya konsekuensi dari Kagak melunasi utang hanyalah rumahmu Kagak akan Bisa diperbarui, dan Engkau Kagak akan pernah merasa puas dengan rumah sekarang karena selalu Terdapat furniture baru yang Ingin Engkau tambahkan. Maka dari itu, Engkau mau tak mau harus melunasi utang Kalau Engkau Ingin rumahmu lebih Elok dan Bisa pamer di sosial media.

Mendapatkan Dana di New Horizons Tetap sama seperti game sebelumnya. Sumber Primer Pendapatan ialah dari hasil menjual sumber daya alam yang Engkau dapatkan di Nook’s Cranny yang kini diambil Ahli oleh Tommy dan Timmy. Dengan adanya sistem crafting, Engkau Kagak perlu harus menjual bahan mentah Kembali, Engkau Bisa Membikin barang jadi dan menjualnya dengan harga lebih tinggi. Ini menjadi salah satu Argumen mengapa sistem crafting menjadi fitur yang Betul Demi seri ini meskipun sangat klise.

Selain melunasi utang KPR, Engkau juga butuh Dana Demi keperluan infrastruktur Nusa. Karena Tom Nook terlalu pelit Demi kembangan Nusa yang ia jual dan tetanggamu Kagak Acuh Demi membantumu secara finansial, Seluruh infrastruktur di Nusa merupakan hasil donasimu. 19 Tahun dan masyarakat di Animal Crossing Tetap belum berlakukan pajak tampaknya.

Tak hanya bells, New Horizons juga memperkenalkan Nook Miles, mata Dana digital yang Engkau dapatkan dari melakukan checklist tertentu yang aplikasi tentukan. Pada dasarnya ini hanyalah achievement yang diuangkan, dan ini adalah Langkah yang pintar Demi hadiahi Pemeran karena semakin Panjang bermain. Engkau juga dapat menukar miles dengan berbagai item keren Demi dekorasi kota.

2020032209155400 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Nook Miles jadi mata Dana kedua yang dapat ditukar dengan berbagai benda keren di game

Sebuah Fantasi Ketenangan

2020033120132800 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Basically me irl

Secara garis besar, game ini memanglah sekedar koleksi chore yang harus Engkau lakukan setiap hari tetapi  game menawarkan fantasi akan kehidupan yang tenang dan sempurna. Menonton villager yang selalu tersenyum, melakukan aksi yang mungkin membosankan di dunia Konkret tetapi menyenangkan disini karena sangat sederhana dilakukan dan juga dibungkus dengan visual Animasi yang imut, serta Menonton progres maju Nusa yang Engkau bangun, Animal Crossing Maju memberikan kesan memuaskan di balik hasil kerja keras yang dilakukan.

Engkau Bisa bangun rumah idaman, Nusa idaman, dan dipuji oleh seluruh Penduduk Nusa dan Berjumpa potensi tetangga baru yang Bisa siapa saja. Selalu Terdapat reaksi dopamin ke otakmu yang mendorong Demi Maju lakukan chore tiap pagi, tiap istirahat siang, tiap malam Demi meraih hasil tersebut. Ini adalah keistimewaan Animal Crossing sejak game pertama, dan hingga Begitu ini Tetap menjadi Argumen mengapa fans begitu menyukai franchise ini.

Oh ya, mari bicara soal kustomisasi. New Horizons tawarkan fleksibilitas dan kebebasan yang luas pada kustomisasi. Dimulai dari karaktermu, Engkau kini Bisa menyesuaikannya sebebasmu dan tanpa batasan gender. Bukan berarti Engkau harus memakai baju cewek, tapi ya tetap sesuatu bagi Engkau yang Acuh akan hal semacam itu. Meskipun secara pribadi saya bukan orang yang senang gonta-ganti baju, tetapi di game ini Dekat setiap hari saya melakukannya karena betapa mudah dan bebas opsi yang diberikan.

2020040118023400 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Kustomisasi yang sangat bebas diberikan oleh game

Demi kustomisasi ruangan, game juga memberikan kebebasan yang sama. Selama Terdapat ruang, Engkau Bisa rombak isi rumah sesukamu dan apabila Engkau kehabisan ruang, Engkau Bisa menaruhnya di halaman rumah atau bahkan berbaik hati dengan menaruhnya di rumah tetangga. Nusa pun Engkau Bisa rombak sesuka hati seolah-olah itu milikmu, dengan fitur terraforming yang akan Engkau dapatkan nanti, Engkau tak hanya Bisa Menurunkan dekorasi di sepanjang Nusa tetapi juga mengatur layout Nusa.


Visual Imut dan Musik yang Relaxing

2020040510254100 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Ya,saya time-travel buat percepat ini review

Ketika bicara Animal Crossing, dua hal pertama yang muncul di kepala ialah gaya visual imutnya serta musik ambient yang bikin tenang pemainnya.

Mau Engkau bermain di docked atau portable, visual Animal Crossing: New Horizons terlihat memanjakan mata dengan colour pallette dan desain tiap karakternya yang imut. Game miliki 4 musim yang tawarkan visual masing-masing dan semuanya terlihat indah dengan Pengaruh cuacanya ditambah dengan day/night cycle yang menambah estetika game.

Demi urusan musik, Animal Crossing: New Horizons kembali bawakan koleksi musik yang luar Standar. Seperti Standar, tiap jam Mempunyai musiknya sendiri dan semuanya Betul-Betul pas mewarnai suasana berada di Nusa. Musik di pagi hari notabene lebih bergairah dengan hentuman gitar yang lebih nyaring, sedangkan musik malam yang lebih pelan dan santai hingga membuatmu Ingin tidur. Dijamin dalam waktu 2 atau 3 tahun kedepan, tiap musik ini akan menjadi memori nostalgia pemainnya dan masuk dalam kompilasi “relaxing Animal Crossing musics for study” di Youtube.


Negatif yang amat mengganggu

2020040510211800 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Tepuk tangan NPC tak menghentikan kejengkelan saya dengan crafting yang harus satu per satu

New Horizons jauh dari kata sempurna. Tetap Terdapat beberapa hal yang mungkin sepele tetapi semakin mengganggu dengan semakin lamanya Engkau bermain. Masalah Primer tersebut ialah Engkau Kagak Bisa u Membikin item dalam jumlah banyak dalam satu klik. Pada awal-awal bermain ini mungkin bukan masalah besar, tetapi Demi saya yang telah bermain sebelum Lepas rilis, harus Membikin pancingan ikan satu per satu mulai terasa menjengkelkan.

Masalah satu Nusa per satu Switch yang kini menjadi bahan protes Pemeran juga menjadi keputusan yang membingungkan oleh Nintendo. Meskipun game akan memberimu banyak waktu bermain, sekedar miliki satu Nusa yang luasnya amat sempit tetaplah membuatmu bertanya-tanya. Tak hanya itu, Kalau Engkau punya adik yang Ingin bermain, dia akan dipaksa Demi tinggal di Nusa yang sama sepertimu, bukan miliki Nusa terpisah sendiri. Secara Kagak langsung Nintendo memaksa Demi tiap Member keluarga Mempunyai Switch masing-masing dan satu kopi game per console. Taktik yang sangat serakah dari Nintendo.

2020040311501000 02CB906EA538A35643C1E1484C4B947D
Player 2 mau tak mau harus miliki Nusa yang sama denganmu

Verdict

Animal Crossing: New Horizons merupakan game yang membutuhkan dedikasi. Saya baru bermain satu minggu dan saya merasa belum berhak Demi Membikin review ini. Tetapi dari pengalaman satu minggu tersebut saya Bisa uraikan seperti apa pengalaman bermain saya dan apa saja yang harus Engkau ekspektasi dari seri ini. Kalau Engkau senang Animal Crossing, maka game ini sudah jadi must buy ketika harganya sudah kembali normal. Bagi Engkau yang belum pernah bermain Animal Crossing sebelumnya, mungkin New Horizons menjadi awal yang Betul Demi mulai bermain franchise ini.

animal crossing review2

Trending