Sebagai salah satu konsol yang dicintai banyak gamer, PS4 Rupanya tak hanya membawakan keuntungan yang besar bagi Sony, tapi juga Bisa dikatakan sebagai juru selamat AMD. Konsol yang awalnya rilis di tahun 2013 ini memang menggunakan prosesor custom dari AMD sebagai dapur pacunya.

Tapi bagaimana sebuah perusahaan sebesar AMD Bisa selamat dari kebangkrutan hanya dengan mengandalkan penjualan konsol dari brand asal Jepang ini? Mari kita cari Mengerti Berbarengan-sama.

AMD Selamat dari Kebangkrutan Atas Penjualan PlayStation 4

Penjualan PS4 yang selamatkan AMD dari bangkrut

Jasa yang sangat besar ini patut diberikan kepada Senior Director of Consumer and Gaming Client Business AMD, Renato Fragale. Ketika dia menjabat di posisi pengembangan produk pada Ketika perencanaan hardware PS4 dan jadi kerjasama antar kedua perusahaan. AMD berada pada posisi kritis dan Dekat bangkrut.

Dunia Ketika itu sedang berada pada krisis financial yang dipicu sejak tahun 2008 dan AMD juga harus beradu dengan Intel yang Mempunyai posisi lebih di atas angin. Untungnya, tim Renato yang beranggotakan 15 orang ini mendesain hardware Kepada PS4 dan seperti yang kita ketahui, konsol tersebut sangat Terkenal di pasar.

Dari laman LinkedIn Renato, dia menuliskan kalau jabatan Senior Manager Product Development Engineering yang dia tekuni dari tahun 2012 Tiba 2014 ini berhasil menghasilkan perilisan AMD terbaik yang tercatat dalam sejarah dan berhasil menyelamatkan AMD dari kebangkrutan.

Datang Disaat yang Pas

amd selamat
Waktu yang Pas, kebutuhan yang Pas

Meski bukanlah yang terkencang di pasar pada masanya, custom CPU Kepada PS4 Yakni Jaguar Bisa sesukses itu karena datang pada Ketika yang Pas ketika Terdapat pihak yang membutuhkannya. Seperti yang disebutkan oleh Matthew Connatser, penulis dari The Register.

Berkat PS4, kita Lagi Bisa menikmati produk AMD seperti Ryzen CPU yang sangat budget-friendly dan juga Radeon GPU yang jadi alternatif menarik Kepada gamer.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Bukan kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending