Pengguna YouTube Kini Dapat Bermain Game Melalui Fitur Playables

California, Jagatgame.id – YouTube baru saja merilis fitur Playables yang memungkikan pengguna Dapat bermain beberapa game menarik. Uniknya game yang tersedia Dapat dimainkan secara langsung tanpa harus mengunduh apa pun!

Hanya saja fitur ini baru tersedia di beberapa negara. Tetapi secara perlahan dalam seminggu ke depan, pengguna akan mendapatkan notifikasi mengenai hal ini.

Sesuai namanya, fitur Playables menyediakan konten-konten yang Dapat dimainkan secara langsung di YouTube, Berkualitas itu deskop maupun versi mobile. Game sudah tersedia tanpa harus mengunduhnya terlebih dulu.

Begitu masuk ke menu Playables, pengguna akan disajikan tab Home dan Browse yang Mempunyai fungsi berbeda-beda. Pada Home bersisi daftar game yang sudah pernah dimainkan dan game terpopuler yang paling banyak dimainkan.

Baca Juga:  5 Komunitas Game Paling Toxic 2024 Beserta Kelakuan Pemainnya yang Jadi Sorotan

Kemudian pada bagian Browse, tersedia Sekeliling puluhan judul game yang Dapat langsung dimainkan. Adapun game-game yang tersedia di antaranya Angry Birds Showdown, Brain Out, Daily Solitaire, The Daily Crossword, dan 8 Ball Billiards Classic.

Playables Merupakan Fitur Ekslusif

Yang disayangkan, fitur Playables hanya tersedia bagi mereka yang berlangganan YouTube Premium. Jadi bagi pengguna kasta jelata, sebaiknya Enggak usah berharap banyak.

Selain itu, berdasarkan informasi yang dikutip dari Droid-Life, Sabtu (25/11/2023), pengguna YouTube Premium juga Dapat menikmati konten-konten Playables secara gratis hingga 28 Maret 2023. Setelahnya, Enggak diketahui hal apa yang akan diberlakukan YouTube.

Sebenarnya apa yang dilakukan YouTube kurang lebih mirip dengan Netflix. Seperti diketahui, platform video on demand Terkenal ini telah menambahkan konten game di platform-nya sejak November 2021.

Baca Juga:  INI Spesifikasi PC Demi FIFA 22

Hanya saja, fitur ini Rupanya kurang mendapat sambutan meriah dari pengguna. Pasalnya berdasarkan data Apptopia yang dirilis pada Agustus 2022, game-game yang tersedia di Netflix hanya dimainkan oleh kurang dari 1% pengguna.

Dari 221 juta pengguna, didapati hanya Sekeliling 1,7 juta pengguna yang memainkan game tersebut setiap harinya. Meskipun begitu, fakta ini rupanya Enggak Membikin Netflix gentar menghadirkan game-game terbaru.

Netflix memang Dapat dibilang serius dalam menggarap sektor mobile gaming. Hal ini Dapat dilihat dari langkah besarnya dengan mengakuisi tiga studio game dengan merogoh kocek sedalam US$ 72 juta.

Baca juga: Gen Z Indonesia Habiskan 24% Waktunya Buat Nonton YouTube

Lampau, apakah YouTube Playables akan mengalami hal yang sama seperti Netflix? Kita lihat saja nanti …

Baca Juga:  Gara-gara Kena Protes Fans, EA Batalkan Perubahan Battle Pass Apex Legends