Katalog permainan gratis YouTube “Playable” dirilis ke Seluruh pengguna

Jakarta (ANTARA) – Youtube mengumumkan bahwa koleksi gim ringan dan gratis yang dinamai “Dapat Dimainkan” atau “Playable” akan segera mulai muncul di aplikasi YouTube Kepada Seluruh pengguna, selain di laman Beranda YouTube.

Sebelumnya, gim tersebut telah tersedia Kepada diuji oleh pengguna terpilih sebelum hadir Kepada pelanggan YouTube Premium pada November Lewat.

Karena Tak dimonetisasi sebagai unduhan berbayar atau melalui pembelian dalam aplikasi, Playable YouTube Tak secara langsung menantang model toko aplikasi atau melanggar aturan Apple.

Tetapi, mereka Bertanding dengan gim gratis di App Store, yang sering diunduh oleh gamer Lazim dan menghasilkan pendapatan melalui iklan.

Ketika raksasa pencarian ini mengalihkan fokusnya Kepada mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI), muncul pertanyaan tentang Dampak teknologi terhadap pendapatan bisnis iklannya, yang didorong oleh tautan sponsor yang muncul di atas hasil pencarian.

Gim gratis di YouTube, secara teori, dapat menjadi tempat lain Kepada menayangkan iklan di kemudian hari. Tetapi, Kepada Demi ini, Google belum mengisyaratkan niatnya Kepada memonetisasi “Playable”.

Tetapi, permainan tersebut dapat memberikan hiburan bagi pengguna YouTube di sela-sela sesi penjelajahan dan menonton serta membantu mereka tetap terlibat dengan aplikasi YouTube.

Jajaran Playable mencakup beberapa judul yang lebih Terkenal seperti Angry Birds Showdown, Words of Wonders, Cut the Rope, Tomb of the Mask, dan Trivia Crack.

Ini juga menarik judul-judul seperti Stack Bounce, gim yang ditawarkan Google pada layanan minigame HTML-nya, dan GameSnacks, yang dikembangkan dari inkubator internalnya, Area 120.

Dengan GameSnacks, tujuannya adalah menghadirkan game kepada pengguna di pasar negara berkembang — tempat di mana Android mendominasi.

Demi ini, Terdapat lebih dari 75 minigame dalam katalog Playable, kata Google. Pemain yang menggunakan fitur ini akan dapat menyimpan kemajuan permainan mereka dan melacak skor terbaik sepanjang masa.

Tak Seluruh orang akan langsung Menonton Playable tersebut, Tetapi fitur tersebut akan menyelesaikan peluncurannya dalam beberapa minggu mendatang.

YouTube bukan satu-satunya raksasa teknologi yang Ingin berekspansi ke dunia gim. Netflix telah mengembangkan katalog gimnya sendiri melalui akuisisi, kesepakatan lisensi, dan pengembangan gim internal.

Sementara itu, pembuat Fortnite, Epic Games, berupaya memanfaatkan peraturan baru Uni Eropa (UE) Kepada menghadirkan toko gimnya kepada pengguna Eropa. Perusahaan tak terduga lainnya juga mempelajari gim ini, termasuk, yang terbaru, LinkedIn. Demikian dikutip dari TechCrunch, Selasa (28/5).

Mungkin Anda Menyukai