Game Panggil Ramadan – Ramadan telah tiba! Bagi gamers yang beragama Islam, menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan itu Bukan hanya menahan lapar dan Dahaga, Tetapi juga hawa nafsu.

Nah, di dalam artikel kali ini penulis akan memberikan beberapa game Panggil di bulan Ramadan yang dapat gamers mainkan tanpa perlu khawatir akan konten-konten yang “menggugah selera” Pemeran. Kenapa?

Hal ini dikarenakan kebanyakan game yang Terdapat di dalam daftar ini dapat dimainkan oleh Seluruh usia. Bukan hanya itu, beberapa game yang Terdapat di dalam daftar ini juga Bukan hanya memberikan sensasi nyaman atau cozy, Tetapi juga sedikit action agar gamer Bukan Jenuh selama bermain.

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan pendapat Penulis. Dari sekian banyak game yang cocok Kepada dimainkan selama bulan Ramadan, penulis memilih 10 game yang Pandai direkomendasikan Kepada Pembaca.

Rekomendasi Game Panggil di Bulan Ramadan Kepada Para Gamer

Inilah beberapa game yang cocok Kepada dimainkan selama bulan Ramadan

Berikut ini rekomendasi 10 game Panggil di bulan Ramadan yang Pandai kalian mainkan tanpa harus khawatir puasa batal:

1. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons
Animal Crossing: New Horizons

Bukan Pandai dipungkiri kalau Animal Crossing: New Horizons adalah game yang cocok Kepada dimainkan Begitu bulan Ramadan. Pasalnya game ini sendiri Mempunyai gameplay dengan waktu real time atau waktu sungguhan. Bukan hanya itu musim dan cuaca yang Terdapat di dalam game ini juga akan menyesuaikan diri dengan Letak Pemeran di belahan dunia manapun.

Gamer akan diberi kebebasan Kepada membangun Nusa mereka sesuka hati, dengan Langkah mengumpulkan sumber daya yang tersebar di sekitarnya. Gamer juga dapat melakukan hobi lainnya, seperti memancing, menangkap serangga, atau mengumpulkan fosil.

Kalau gamer merasa Jenuh ngabuburit di Nusa mereka sendiri, mereka dapat mengajak atau mengunjungi Nusa Punya Mitra-Mitra gamer. Sehingga gamer Bukan akan menghabiskan waktu sendirian.

2. Cities Skylines

Cities Skylines
Cities Skylines

Bukan Terdapat yang lebih menyenangkan daripada Menonton kota yang Engkau bangun dari Kosong berkembang menjadi sebuah kota metropolitan yang dipenuhi Berbagai Ragam kehidupan. Hal itulah yang ditawarkan oleh Cities Skylines, game city building yang dikembangkan oleh developer Colossal Order ini.

Cities Skylines sendiri Mempunyai Berbagai Ragam DLC Kepada Membangun pengalaman gamer membangun kota impian semakin menyenangkan. Beberapa DLC diantaranya Membangun gamer dapat membangun taman bermain, kota yang ramah lingkungan, atau transportasi Lumrah yang lebih kompleks.

3. Stardew Valley

Stardew Valley
Stardew Valley

Bagaimana jadinya apabila seorang fans Membangun game berdasarkan game favorit mereka sendiri? Yup, Stardew Valley adalah jawabannya. Game ini dibuat oleh Eric Barone, atau lebih dikenal dengan ConcernedApe. Hebatnya dia berperan sebagai designer, programmer, animator, artist, composer, dan penulis dari game ini.

Barone Membangun game ini atas kekecewaannya dengan game Harvest Moon (sekarang sudah berganti nama jadi Story of Seasons) yang menurutnya Bukan berkembang paska Harvest Moon: Back to Nature. Game ini sendiri Bukan hanya terinspirasi Harvest Moon, Tetapi juga game lain seperti Rune Factory, Animal Crossing, Minecraft, dan Terraria.

Kreator dari serial Harvest Moon, Yasuhiro Wada, juga memuji game ini. Menurutnya Stardew Valley meneruskan nama Harvest Moon, mengingat sekuel dari franchise ini menurut Wada, Bukan memberikan kebebasan Pemeran seperti game pertamanya seperti Stardew Valley.

4. Planet Zoo

Planet Zoo
Planet Zoo

Sukses dengan Planet Coaster, yang juga adalah penerus dari serial RollerCoaster: Tycoon, developer Frontier Developments merilis game penerus dari franchise tersebut dengan Planet Coaster mereka pada tahun 2016. Nah, pada tahun 2019, Frontier Developments kembali merilis sebuah game penerus dari franchise Zoo Tycoon dengan Planet Zoo.

Di dalam game ini gamers akan diajak Kepada Membangun kebun binatang impian mereka, dengan berbagai Ragam Satwa yang terkenal dan Spesial dari berbagai belahan dunia. Dengan sistem kustomisasi yang dalam dan kompleks, dapat Membangun Engkau ketagihan Kepada menghabiskan waktu berjam-jam Kepada Membangun kebun binatang terbaik.

5. Story of Seasons

Story of Seasons
Story of Seasons: Friends Of Mineral Town

Franchise Harvest Moon Bukan Tewas! Mereka hanya berganti nama saja menjadi Story of Seasons. Game yang Membangun Anda menjadi seorang petani ini pertama kali penulis, dan pastinya banyak gamers di Indonesia kenal, melalui game Harvest Moon: Back to Nature.

Seiring waktu, Story of Seasons telah menginspirasi banyak game dengan Jenis yang serupa, salah satunya adalah Stardew Valley yang terkenal itu. Story of Seasons bahkan bekerja sama dengan franchise lain, seperti Doraemon dan Popolocrois.

Story of Seasons adalah game yang sangat cocok bagi gamers dan keluarga, Kepada menemani waktu puasa di bulan Ramadan. Terutama bagi mereka yang suka dengan gameplay yang sederhana.

6. Anno 1800

Anno 1800
Anno 1800

Jikalau gamers menginginkan game santai dengan sedikit aksi, maka Anno 1800 adalah pilihan yang Benar. Hal ini dikarenakan di dalam Anno 1800 gamers Bukan hanya diminta Kepada membangun sebuah koloni, Tetapi juga menggunaka strategi Kepada memperluas jalur dagang dan pengaruh mereka.

Apabila Terdapat musuh yang menghalangi, maka gamers harus mempersiapkan diri Kepada membangun Angkatan Laut mereka. Sehingga gamers akan ditantang Kepada Bukan hanya memperluas dan memperkaya daerah kekuasaan mereka, Tetapi juga mempertahankannya dari serangan luar.

7. Farming Simulator 22

Farming Simulator
Farming Simulator 22

Farming Simulator 22 adalah Perulangan dari franchise simulasi Terkenal, di mana gamers berperan sebagai petani. Tetapi, Bukan seperti Story of Seasons atau Harvest Moon, gamers akan berperan sebagai petani modern.

Sehingga Mitra Taat gamers di dalam game ini Pandai dibilang adalah alat-alat bertani modern seperti traktor, dengan mesin-mesin yang Bermanfaat Kepada bercocok tanam, memanen, dan bahkan truk transportasi Kepada mengantar hasil bertani.

Farming Simulator Pandai dibilang adalah game bertani yang “sesungguhnya,” dikarenakan selain Mempunyai gameplay bertani yang realistis, gamers juga disuguhkan sistem ekonomi yang lebih kompleks. Karena gamers harus memperhatikan nilai jual produk mereka yang selalu berubah seiring musim dan waktu.

8. Medieval Dynasty

Medieval Dynasty
Medieval Dynasty

Kepada membangun sebuah garis keluarga, Engkau Bukan hanya harus beranak pinak Kepada menambah keturunan, Tetapi juga Membangun sebuah fondasi. Nah, di dalam Medieval Dynasty inilah Engkau akan berperan Kepada mendirikan fondasi tersebut.

Medieval Dynasty adalah sebuah game survival, crafting, RPG dan city builder di mana Engkau harus bertahan hidup, membangun sebuah peradaban, Mempunyai anak dan Membangun nama Kepada garis keturunan Engkau dalam setting Abad Pertengahan.

Bukan hanya kerasnya pergantian musim, Engkau juga nantinya harus bertahan hidup dari serangan-serangan yang berasal dari luar. Seperti misalnya serangan bandit atau hewan liar. Yang lebih asiknya Tengah, Engkau juga Pandai bermain Berbarengan Mitra dalam co-op.

9. Slime Rancher

Slime Rancher
Slime Rancher

Sapi, domba, ayam, dan kuda adalah hewan-hewan yang dapat gamers temui di dalam game bercocok tanam dan berternak seperti Story of Seasons dan Stardew Valley. Tetapi Bukan di dalam Slime Rancher. Di dalam game ini gamers akan berperan sebagai peternak slime bernama Beatrix LeBeau yang pindah dari bumi ke sebuah planet bernama “Far Far Range.”

Pemeran akan disuguhkan dunia open-world dari Far Far Range Kepada dijelajahi oleh Beatrix dalam pandangan orang pertama. Tetapi, tentu saja misi Esensial dari Slime Rancher adalah Kepada mengumpulkan, merawat, memberi makan dan mengembangbiakkan para slime ini.

Slime Rancher Pandai dibilang adalah game dengan konsep yang Spesial dengan gameplay simple. Tetapi jangan salah, saking ketagihannya Engkau bermain game ini, Engkau Pandai lupa kalau waktu berbuka puasa sudah tiba.

10. The Hunter: Call of the Wild

The Hunter: Call of the Wild
The Hunter: Call of the Wild

Selain membangun, bercocok tanam, atau berternak, Terdapat satu hal Tengah yang Engkau Pandai lakukan selama menunggu waktu berbuka: berburu. Di dalam The Hunter: Call of the Wild gamer akan disuguhkan pengalaman berburu yang realistis di dalam lingkungan open-world.

Pandai dibilang The Hunter: Call of the Wild adalah tandingan dari Farming Simulator, Tetapi dalam hal berburu. Gamers akan diajarkan bagaimana caranya mencari hewan, mengikuti jejaknya sehingga menembaknya. Kondisi waktu dan lingkungan yang dapat berubah juga merubah perilaku hewan, sehingga mereka akan lebih sulit Kepada diburu.

Nah kesepuluh game di atas adalah game yang menurut penulis cocok sebagai Mitra bermain selama bulan Ramadan. Kira-kira dari kesepuluh game di atas mana yang pernah kalian mainkan atau mau dicoba?


Baca juga informasi Jagat Game menarik lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Kaab Al Farozi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending