Bermain game di konsol PlayStation 2 merupakan pengalaman yang mengesankan di masa kecil kita. Apalagi kalau kita memainkan game tersebut sembari ngabuburit di sore hari ketika bulan Ramadan.

Untungnya era PS2 Tak kekurangan game Panggil yang cocok dimainkan ketika menjalankan ibadah puasa. Seperti apa game yang Panggil buat Anda icip, mari kita bahas satu persatu ya brott.

Rekomendasi Game PS2 Terbaik Spesial Ngabuburit

Apa saja game Panggil buat temani puasa?

Tanpa basa-basi Kembali, berikut adalah game PS2 yang Panggil dimainkan dan dijamin Membikin ngabuburit kalian Tak membosankan.

1. Final Fantasy X

Final Fantasy X
Seri Final Fantasy yang ramai dimainkan

Seri Final Fantasy mungkin identik Kepada orang yang terlalu hobi game. Tapi, tampaknya Kepada seri ke 10 ini Dapat jadi merupakan game FF yang paling ramah Kepada orang awam. Mengangkat tema yang lebih dramatis dengan pendekatan romansa yang kental membuatnya menjadi game PS2 terbaik yang cocok dimainkan asal jangan Tamat menangis saja ya, brott.

2. Guitar Hero Series

Guitar Hero
Game rhythm terbaik dimasanya

Tiada yang lebih Panggil dari memainkan game ritma di PS2. Apalagi dengan judul yang siapapun Niscaya pernah dengar. Game ini sepertinya Tak perlu Kembali perkenalan lebih jauh dan kalian Dapat menemukan berbagai NyanyianLalu rock barat yang Terkenal di masanya. Tinggal seberapa jago kalian memainkan game satu ini.

3. Silent Hill 2

silent hill 2
Game horor psikologi

Kalau soal jago-jagoan psychological horror, mungkin Silent Hill 2 Dapat dikatakan sebagai salah satu judul terbaik di genrenya. Dengan remake yang sedang dikerjakan, Tak Terdapat salahnya Kepada kembali mencicipi game yang menerjang batas antara kesadaran dan mimpi Jelek.

4. WWE SmackDown Here Comes the Pain!

WWE smackdown here comes the pain
Game WWE penuh nostalgia

Kalau kalian adalah pecinta game gulat atau wrestling, harusnya sudah Tak perlu perkenalan Kembali soal judul berikut. Dengan roster Watak yang Tetap berkisar antara tahun 2003, tentu banyak sekali nama yang sangat memicu nostalgia. Secara keseluruhan ini adalah game yang sangat direkomendasikan Kepada dimainkan berkat elemen wrestling yang Panggil serta quick action yang menarik.

5. Tony Hawk’s Pro Skater 3

tony hawk's pro skaters 3
Game skateboard Terkenal

Game skateboard memang sudah sedikit terdengar gaungnya sekarang. Tapi di Era game PS2 dulu, judul seperti ini bak jamur di musim hujan. Apalagi nama besar Tony Hawk mungkin kebanyakan dikenal oleh orang Indonesia lewat game skateboard ini. Jadi, kalau Kembali cari game ngabuburit offline ya dipastikan seri Pro Skater Tak boleh Tamat terlewat.

6. Devil May Cry

devil may cry
Dante si pemburu iblis

Kembali-Kembali Capcom dengan game PS2 kerennya. Memang Dapat dikatakan DMC series hadir dari serial Resident Evil yang fenomenal itu dan Tak salah menyebutnya sebagai game terbaik di PS2. Kembali nyari game aksi yang Panggil dimainkan, tentu pilihan ini Tak akan pernah salah. Apalagi dengan Watak sekeren Dante dan Vergil, membantai iblis Tak pernah sekeren ini.

7. Metal Gear Solid 2 Sons of Liberty

Metal Gear Solid 2 sons of liberty
Game espionase terbaik

Game perang espionage memang bukan pilihan kebanyakan orang. Tapi Kalau kalian suka dengan cerita menarik dan intrik politik kental dalam sebuah game, seri ini adalah wajib hukumnya Kepada dimainkan. Apalagi dengan nama besar Hideo Kojima yang terkenal dengan twist kerennya. Minusnya kalian yang Tak suka bermain stealth akan merasa Kalau game PS2 yang Panggil ini bukan Kepada kalian.

8. Resident Evil 4

resident evil 4
Game RE terpopuler

Judul RE4 sudah bukan Kembali nama yang asing di kalangan gamer PS2. Apalagi dengan hadirnya versi remake dan sukses kembali menjadikan RE4 sebagai anak emas Capcom. Jadi Tak perlu ragu Kembali soal game PS2 terbaik yang Dapat kalian coba apalagi soal game survival horror.

9. God of War Series

god of war
Kratos dan seri pembantai dewa

Game PS2 terbaik ini sudah Tak perlu perkenalan lebih jauh Kembali sepertinya. Siapa yang Tak kenal Kratos sang pembantai dewa Yunani (dan Nordik Kepada saga barunya). Tak seperti Kratos Uzur di seri PS4 yang lebih kalem, di seri originalnya, Kratos lebih bengis dan Sadis dan Tak segan-segan membunuh Seluruh dewa Yunani yang menghalanginya. Tapi sebaiknya beberapa bagian di-skip saja karena mungkin akan mengganggu puasa kalian, hehe.

10. Okami

okami
Bermain sebagai Dewa di Jepang

Mencari game petualangan Istimewa dan tertarik dengan mitologi Jepang Antik? Kombinasi keduanya Dapat kalian temukan di game ini. Bagaimana kalian menyelamatkan Jepang dengan menjelma sebagai seekor serigala yang aslinya adalah dewa tertinggi di Keyakinan Shinto Ialah Amaterasu tentu menjadi pengalamannya tersendiri.

11. Grand Theft Auto San Andreas

Gta San Andreas
Game GTA paling Panggil

Satu Kembali judul game PS2 yang legendaris di Indonesia. Apalagi kalau bukan GTA San Andreas. Meski game GTA sendiri sudah akan mencapai seri ke-6, pamor game jadul ini Tak berhenti Tamat Ketika ini juga. Dapat dipastikan game ini Tetap sangat Panggil dimainkan apalagi dengan cheat-nya yang siapa sih Tak pernah Guna.

12. Katamari Damacy

Katamari Damacy
Game puzzle Panggil

Harusnya game satu ini Tak perlu Kembali perkenalan lebih jauh. Kalau Anda adalah penggemar game puzzle yang penuh aksi, maka game buatan Namco yang rilis di PS2 Tak akan kelewatan sama Anda.

13. Shadow of the Colossus

shadow of the colossus
Berburu para titan

Terkenal dengan twist-nya, game besutan Sony, Japan Studio, dan Team Ico Rupanya cukup Terkenal juga di Indonesia terlebih bagi yang menyukai game berjenis aksi petualangan. Tetapi Kalau kalian belum pernah memainkan salah satu game PS2 terbaik berikut, sebaiknya coba dari sekarang karena dijamin Tak akan menyesal Hanya jangan Tamat kesal saja sama musuh sebenarnya dari game ini.

14. Burnout Revenge

burnout revenge
Game balap Panggil

Game balap memang selalu Terdapat peminatnya, apalagi Kalau membahas game balap dari Burnout. Dimana kalian tentu Dapat menghancurkan mobil Rival dan Tak Membikin game menjadi monoton dengan hanya balapan secara normal layaknya game balap pada umumnya. Apalagi dengan mode Eliminator, siap menjamin kalian semakin terpacu Kepada menang.

15. Beyond Good & Evil

Beyond Good & Evil
Mana sekuelnya nih

Sembari menunggu sekuel yang tah Ketika rilis, mungkin Anda Ingin bernostalgia sejenak dengan memainkan game pertamanya di PS2. Tetap merupakan salah satu game action yang cukup worth buat dimainkan ulang di tahun 2024 ini.

16. Shin Megami Tensei: Persona 4

Persona 4
Game JRPG yang Terkenal dimasanya

Judul besar Persona tampaknya sudah mulai lepas dari nama Shin Megami Tensei. Dan Dapat dikatakan ini adalah judul terakhir yang Tetap menggunakan embel SMT di game Persona. Biar memang P5 Royal adalah game yang lebih superior secara mekanik, Tetapi dari sisi cerita P4 ini Tak kalah serunya dan menawarkan nuansa yang berbeda dari game berlatar di Tokyo itu.

17. Ratchet & Clank: Going Commando

Ratchet & Clank: Going Commando
Game Ratchet & Clank terbaik

Dengan banyaknya seri game Ratchet & Clank, rasanya bingung mau mulai memainkan dari yang mana. Tapi, kalau membahas mana yang terbaik, jawabannya Hanya satu Ialah Going Commando.

18. Mortal Kombat Shaolin Monks

mortal kombat shaolin monks
Game Mortal Kombat Tetapi petualangan

Mortal Kombat memang sangat identik dengan game fighting. Tetapi sebenarnya Shaolin Monks sendiri merupakan game petualangan dimana tentu sangat berbeda dengan Gambaran game MK. Bagi yang penasaran bagaimana sebuah game fighting menjadi Aliran petualangan, kalian harus setidaknya coba game ini.

19. Ico

Ico
Ico

Sebelum adanya game Shadow of Colossus yang Terkenal itu, terlebih duluan hadir game ini. Dari developer yang sama, game inilah yang menjadi inspirasi berbagai game Terkenal lainnya seperti The Last Guardian dan Colossus yang kita bahas tadi.

20. Kingdom Hearts

Kingdom Hearts
JRPG dengan sentuhan Watak Disney

Mungkin kalian pernah merasa aneh Kalau sebuah game Jepang yang Dapat dikatakan karakternya mirip dengan game Final Fantasy Dapat berada satu frame dengan Watak ikonik dari Disney seperti Mickey Mouse, Donal Bebek dan lainnya. Nyatanya kedua Adonan aduk ini Dapat memberikan ide yang cukup fresh dan seperti belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Gamenya sendiri juga tipikal yang punya cerita ala JRPG dan tentunya Tak akan membosankan Tetapi perlu diperhatikan Kalau gamenya sendiri punya sekuel yang cukup berbelit dan Tak semuanya tersedia di PS2.

21. Kingdom Hearts II

Kingdom Hearts II
Sekuelnya juga tak kalah Panggil

Nah, selain game pertamanya. Tak Terdapat salahnya kalau mencoba sekuel yang kebetulan juga rilis di PS2. Pasalnya, ceritanya memang langsung berlanjut ke sekuel ini. Jadi, daripada nanggung, ya sekalian aja tamatin. Eh, gamenya lanjut ke seri ke-3 sih, Biar Tak Terdapat di PS2.

22. Need For Speed: Most Wanted (2005)

need for speed most wanted
Game balap sejuta umat

Tadi sudah membahas Burnout dengan gameplay yang Istimewa tapi Kalau kalian Terdapat penggemar street racing yang lebih konvensional, pilihan terbaik Niscaya Hanya Terdapat di seri Need For Speed. Seri Most Wanted (bukan yang versi 2012) Dapat dikatakan sebagai salah satu judul yang paling terkenal di Indonesia berkat banyaknya playerbase. Jadi selain judul NFS lain, silakan coba dulu seri Most Wanted dan kalian Dapat merambah ke seri lainnya.

23. The Warriors

the warriors
Game tawuran antar geng

Satu Kembali game yang cukup Terkenal di Indonesia. Game yang bertemakan tawuran antar geng ini sangat Terkenal ketika di rental PS2 dulu Tamat-Tamat penulis sendiri pernah rebutan disc Kepada bermain. Biar punya kisah yang tipikal gangster, nyatanya dengan elemen melee combat yang terasah membuatnya jadi satu game yang sangat menarik bagi anak muda ketika itu, Ialah punya semangat menggebu-gebu.

24. Bully

Bully
Apakah game barunya beneran batal?

Rockstar memang terkenal dengan inovasinya dalam game open-world ketika itu. Makanya hadir pula game Bully yang selain sukses di pasaran, juga memicu berbagai kontroversi. Pokoknya ini salah satu game legend yang Tetap dikenang Tamat sekarang.

25. Persona 3 FES

Persona 3 FES
Terdapat epilognya

Mungkin Anda baru dengar kalau seri Persona 3 baru saja merilis game remake-nya. Tapi, epilog paling pentingnya malah belum rilis dan harus menunggu Tamat pertengahan tahun ini. Kalau Anda Ingin mainkan seri P3 yang paling lengkap dari segi cerita, maka sudah Niscaya Anda harus coba yang versi FES. Soalnya Terdapat tambahan Pengembangan The Answer yang menjawab Seluruh pertanyaan yang muncul di akhir base game-nya.

26. The Sims

the sims
Game simulasi sosial Panggil

Beralih ke game yang lebih damai, harusnya The Sims sudah bukan Kembali judul yang asing di telinga gamer Indonesia. Selain merupakan game simulasi, The Sims memberikan banyak sekali pilihan yang tentu menambah kompleks sebuah game. Jadi Kalau kalian suka dengan game yang punya micro detail, penulis sarankan game PS2 terbaik berikut sebagai sarana meluangkan waktu. Ditambah Kembali game ini Dapat dimainkan dengan durasi Tak terbatas jadi Dapat kalian mainkan berapa lamapun.

27. Twisted Metal: Black

Twisted Metal: Black
Makin Panggil

Sebagai reboot dari seri Twisted Metal, game satu ini berani membawakan cerita yang lebih gelap dan tiap Watak punya Bagian ceritanya masing-masing. Bagaimana, jadi tertarik nyoba? Atau malah sudah mainkan berkali-kali?

28. Onimusha 2: Samurai’s Destiny

Onimusha 2: Samurai's Destiny
Game favorit dulu nih

Bahas game Jepang ikonik di PS2 harusnya Tak Dapat lepas dari seri Onimusha. Apalagi seri kedua ini yang dipuji sebagai salah satu game action petualangan terbaik Era PS2. Apakah kalian setuju dengan pernyataan ini?

29. Dynasty Warriors 3

dynasty warriors 3
Aliran Musou yang cukup niche

Game bergenre musou adalah sebuah game terbilang cukup niche. Tapi meskipun begitu secara overall game ini merupakan sebuah game bergenre hack and slash yang Tamat mempunyai subgenrenya sendiri. Mengambil latar di Era Tiga Kerajaan di China, pecinta Gambar hidup perang ataupun cerita soal itu dipastikan harus mencoba game ini setidaknya sekali.

30. Rayman Revolution

Rayman Revolution
Ikonik

Rasanya Terdapat yang kurang kalau Tak bahas game Rayman. Pilihan game terbaik yang Dapat Anda coba Tak lain dan Tak bukan adalah seri Revolution. Menjadi salah satu 3D platformer yang cukup Terkenal di zamannya. Mungkin Anda juga harus coba di tahun 2024.

Jadi itulah beberapa game terbaik di PS2 yang Dapat kalian coba ketika melakukan ngabuburit di bulan Puasa ini. Apakah Terdapat dari game dalam daftar yang sudah kalian coba, brott?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Game terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending