Awalnya, pembuatan video game mungkin hanya ditujukan Kepada berfokus pada aspek gameplaynya saja. Tetapi, seiring perkembangannya, beberapa developer game pun berinovasi dengan memasukan sebuah cerita dengan tujuan Kepada menampilkan sesuatu yang Spesial dan baru sembari memberikan skenario yang lebih Terang.

Hal tersebut pun Lalu berkembang, hingga sejumlah game modern Begitu ini umumnya Mempunyai cerita sebagai salah satu aspek utamanya. Beberapa bagian cerita biasanya ditampilkan melalui adegan Tertentu bernama cutscene yang berisi penjelasan skenario yang disajikan layaknya sebuah Sinema.

Keunikan dari segmen cutscene dalam video game adalah adanya beberapa adegan rahasia yang hanya dapat diakses melalui Langkah-Langkah tertentu. Sebagian cutscene tersebut umumnya memang Enggak terlalu berpengaruh terhadap cerita utamanya (biasanya hanya sebagai easter eggs). Tetapi, sebagian lainnya Bahkan Mempunyai poin yang Krusial terhadap narasi utamanya hingga dapat berpengaruh terhadap keselurahan jalan cerita. Sebagai contohnya, berikut 5 cutscene rahasia dalam video game beserta penjelasan Langkah mendapatkannya.

Peringatkan! Beberapa list berikut mengandung Spoiler!

1. Far Cry 4 – Secret Ending

Seri Far Cry memang Mempunyai Ciri khas dunia open world yang luas dengan bermacam-Corak konten Spesial didalamnya. Salah satu Argumen developer menyajikan map yang luas adalah supaya game dapat dimainkan dalam waktu yang Ayal tanpa merasa Letih. Tetapi, siapa sangka bahwa di salah satu serinya Yakni Far Cry 4 dapat diselesaikan hanya dalam hitungan menit?

Pada bagian prolog game, nantinya Pemeran akan diajak ke ruang makan dan diperintahkan Kepada menunggu disana. Tentunya, Begitu pertama kali bermain, pastinya Pemeran akan langsung berjalan Kepada mencari jalan keluar.

Tetapi, apabila kalian menunggu Tenang selama 15 menit, nantinya akan muncul adegan cutscene dimana sang Watak Istimewa Yakni Ajay Ghale akan diantarkan ke tempat Kepada meletakan Arang mendiang ibunya oleh sang antagonis Yakni Pagan Min. Sesudah Arang sudah diletakan, permainan pun akan selesai dan langsung menuju bagian credit.

2. Batman Arkham Knight – Full Knightfall Protocol

Batman Arkham Series dapat dikatakan sebagai seri game superhero terbaik sepanjang masa. Tak hanya dari aspek gameplaynya saja, game karya Rocksteady tersebut juga diapresiasi berkat jalan ceritanya yang epik.

Salah satu contohnya seperti Batman Arkham Knight yang memberikan pengalaman cerita yang fantastis. Terutama pada bagian ending dimana nantinya identitas Asal dari Batman akan disebarkan ke seluruh dunia oleh Scarecrow. Hal tersebut Membangun Batman terpaksa Kepada menjalankan “Knightfall Protocol” yang merupakan rencana terakhir Kepada menghancurkan Wayne Manor termasuk sang Batman sendiri demi melindungi kota Gotham.

Tetapi, ending akan sedikit berbeda apabila Pemeran menyelesaikan game hingga 100%. Dimana nantinya akan Eksis cutscene tambahan yang menjelaskan apa yang terjadi setelah kejadian Knightfall Protocol. Kepada mendapatkan ending ini, Pemeran harus menyelesaikan Seluruh misi sampingan dan menangkap seluruh musuh kedalam penjara. Apabila sudah berhasil, maka ending ini akan muncul di akhir game.

3. God of War (2018) – Thor

God of War merupakan salah satu seri game Tertentu dari Sony yang cukup Terkenal. Latar settingnya yang Spesial serta sajian gameplay dan ceritanya yang menarik sering kali mendapat resepsi yang Bagus dari para kritikus maupun gamer secara Lumrah.

Tetapi, pada game terakhirnya, sepertinya Santa Monica Studios selaku developer Mau sedikit mengubah tema dari game terdahulunya. Dimana sang Watak Istimewa Yakni Kratos tak Kembali bertarung melawan dewa dari mitologi Yunani Tetapi kini berpindah ke legenda dari Norwegia.

Berbicara tentang mitologi Norwegia pastinya Enggak asing Kembali dengan Watak Thor. Salah satu dewa terkuat yang Mempunyai senjata palu berama Mjolnir yang ikonis. Di sepanjang game, Watak Thor memang belum menampilkan wujudnya lantaran cerita lebih terfokus ke Atreus, anak dari Kratos. Tetapi, di akhir game apabila Pemeran kembali ke rumah, nantinya akan muncul adegan tambahan dimana Watak yang ditunggu-tunggu Yakni Thor akhirnya menampakan dirinya bersamaan dengan senjata palunya yang ikonis.

Selain gameplaynya, seri Metal Gear Solid juga dikenal melalui cutscene nya yang Spesial dan berbeda. Hal tersebut karena dalam sejumlah skenario akan ditampilkan beberapa adegan komedi yang “nyeleneh”, bahkan Begitu momen-momen yang serius. Meskipun terdengar aneh, Tetapi hal tersebut Bahkan yang Membangun game menjadi Terkenal di kalangan para gamer.

Salah satu contohnya Yakni dalam game Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dimana terdapat cutscene yang hanya terjadi pada Lepas tertentu. Pada awal game, nantinya Pemeran diharuskan Kepada memasukan informasi Lepas lahir. Lepas tersebut memang Enggak Eksis hubungannya dengan cerita Istimewa. Tetapi, apabila Pemeran bermain di Lepas tersebut, nantinya akan muncul cutscene dimana Watak Big Boss mendapat kejutan ulang tahun dari Personil Diamond Dogs.

1. Silent Hill 2 – Dog Ending

Meskipun Silent Hill 2 sering kali dinobatkan sebagai salah satu game dengan Aliran psychological horror terbaik sepanjang masa. Hal tersebut Enggak menghentikannya Kepada menambahkan beberapa adegan yang terkesan konyol, contohnya seperti adegan Dog Ending yang tak hanya Menggemaskan Tetapi juga menjadi salah satu ending game yang paling ikonis.

Kepada mendapatkan ending ini, Pemeran harus sudah menyelesaikan 3 ending lainnya Yakni In Leave, In Water dan Maria Ending. Apabila sudah berhasil mendapatkan ketiganya, Pemeran dapat mengakses sebuah kunci bernama Dog Key yang dapat diperoleh di Posisi Rosewater park.

Setelah mendapatkan kunci, Pemeran dapat mengunjungi Lakeview Hotel, tepatnya ke Alas 3 di Observation Room. Nantinya sebuah Cutscene akan tampil yang menjelaskan bahwa seluruh tragedi yang terjadi di sepanjang game dikendalikan oleh seekor anjing. Setelahnya, akan muncul credit yang dengan iringan sebuah musik yang terkesan “menyeleneh”.


Itulah beberapa cutscene rahasia yang Spesial dalam video game. Sejumlah cutscene tersebut juga memang Mempunyai tujuan yang bermacam-Corak. Eksis yang mungkin Kepada memperdalam cerita atau mungkin hanya sekedar Kepada “Menggemaskan-lucuan” saja sebagai hadiah bagi Pemeran yang telah berhasil menemukannya. Tetapi, tentunya hal ini juga menimbulkan pertanyaan apakah Eksis game lainnya yang Mempunyai cutscene tersembunyi dan Lagi menunggu Kepada ditemukan? Kepada itu, kita tunggu saja kedepannya.


Baca juga artikel-artikel serta Informasi terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending