Tips Metode Meningkatkan Penjualan Melalui CRM

Jakarta, Jagatgame.id – Melakukan dan memantau aktivitas penjualan bukanlah pekerjaan mudah. Terlebih apabila tanpa Donasi alat pendukung. Maka, meningkatkan penjualan melalui CRM (Customer Relation Management) mutlak diperlukan.

Ini karena Terdapat banyak hal yang harus dilakukan oleh tim sales Buat meningkatkan penjualan. Mulai dari menyelesaikan tugas administrasi, mengunjungi lapangan, melayani pelanggan, Membikin laporan, melakukan analisis, dan Tetap banyak Tengah.

Kalau Seluruh tugas tersebut dilakukan secara manual, maka ini akan menghambat laju penjualan dan malah Kagak dapat memberikan Dampak yang signifikan terhadap penjualan. Oleh Karena itu, Anda perlu menggunakan sistem Buat meningkatkan penjualan melalui CRM dan layanan pelanggan secara efektif.

Tiba di sini, Anda mungkin akan bertanya-tanya tentang ‘Apa saja yang dapat dilakukan CRM terbaik Buat aktivitas penjualan?’ Tetapi Anda Kagak perlu khawatir, artikel ini akan menjabarkan Metode meningkatkan penjualan melalui CRM di Dasar ini.

1. Kelola tugas dengan lebih efisien

Metode meningkatkan penjualan melalui CRM yang pertama adalah dengan mengelola tugas penjualan dengan lebih efisien.

Aplikasi CRM perlu dilengkapi dengan planner yang dapat membantu menjadwalkan aktivitas tim sales secara efektif. Misalnya seperti Bilaman mereka harus menelpon customer dengan fitur task management.

Task management ini nantinya dapat disesuaikan dengan flow perusahaan, termasuk calls, email, maupun mengatur meeting via aplikasi lainnya yang terhubung dengan sistem CRM.

Baca Juga:  7 Langkah Optimalkan Kinerja Makin Ngebut!

Dengan demikian, tim penjualan dapat mengelola dan melakukan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

2. Otomatiskan tugas administrasi

Pada umumnya sistem manajemen Interaksi pelanggan Mempunyai sales automation yang berfungsi Buat mengotomatiskan tugas administrasi yang berulang. Misalnya seperti Membikin invoice Buat pelanggan.

Sales automation memungkinkan Anda dan tim penjualan dapat mengurangi tugas administrasi tim penjualan dan Pusat perhatian pada tugas yang lebih Krusial. Dengan begitu, Anda dan tim juga dapat bekerja dengan lebih produktif Buat meningkatkan penjualan bisnis.

3. Dukung mobilitas tim sales secara efektif

Setiap salesman tentu Mempunyai mobilitas yang tinggi. Di mana mereka dituntut Buat berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya dalam waktu singkat. Di Ketika yang bersamaan, mereka juga harus melaporkannya kepada supervisor atau manajer penjualan.

Dalam hal ini, salesman dapat menggunakan versi mobile dari sales CRM yang dapat memberikan mereka akses agar tetap dapat melakukan update dari mana saja dan Bilaman saja secara mudah.

Selain itu, supervisor dan manajer sales juga dapat menggunakan sales CRM Buat monitoring dan tracking atas Seluruh tugas yang dilakukan oleh perwakilan sales mereka di lapangan.

4. Pantau progress pelanggan

Aplikasi CRM terbaik umumnya dilengkapi dengan pipeline yang dapat memberikan visibilitas terhadap progress pelanggan. Beberapa di antaranya menawarkan sales pipeline yang Dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan. Karena setiap perusahaan tentunya memiliki sales cycle yang berbeda-beda.

Baca Juga:  Metode Buat Tampilan Layar realme C67 Makin Menarik dan Variatif

Dari sales pipeline tersebut, Anda dapat memantau progress pelanggan dan mengetahui pelanggan mana saja mungkin membutuhkan Donasi tim Anda. Dengan begitu, Anda Dapat memastikan Kagak Terdapat pelanggan yang terabaikan.

5. Pahami kebutuhan pelanggan

Dengan menggunakan sistem CRM yang terintegrasi dengan aplikasi lainnya, Anda dapat dengan mudah mengetahui Seluruh detail informasi pelanggan. Hal ini Bermanfaat Buat memahami kebutuhan mereka. 

Dengan demikian, Anda dan tim dapat menyusun strategi penjualan dan layanan pelanggan yang Pas Buat pelanggan bisnis Anda.

6. Lakukan analisis terperinci dan terprediksi

Metode meningkatkan penjualan melalui CRM selanjutnya adalah dengan melakukan analisis yang terperinci dan terprediksi. Ini artinya, Anda dapat Mempunyai wawasan Krusial terkait bisnis Anda.

Dalam hal ini, penggunaan aplikasi CRM memungkinkan Anda dan tim penjualan Buat memasukkan Seluruh data pelanggan secara Mekanis ke sistem. Lewat, data tersebut akan  dianalisis dan diprediksi secara Mekanis. 

Singkatnya, Anda akan memeroleh hasil laporan analisis dan prediksi penjualan Anda secara mudah dan Pas. Hal ini tentu sangat memudahkan para marketer dan tim sales Buat meningkatkan penjualan.

Baca Juga:  Tips Maksimalkan Persiapan Jualan Online Jelang Ramadan 2024

7. Tawarkan diskon spesial Pas sasaran berdasarkan segmentasi pelanggan

Metode meningkatkan penjualan yang terakhir Tetapi Kagak kalah Krusial adalah dengan menawarkan diskon spesial yang Pas sasaran. Buat melakukan hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi CRM Buat melakukan segmentasi pelanggan.

Misalnya, Anda melakukan segmentasi Buat pelanggan yang pernah melakukan pembelian di toko. Maka, aplikasi CRM akan membantu Anda Buat mengingat dan menyimpan data customer journey setiap pelanggan. Sehingga akan lebih mudah Buat Anda melakukan personalisasi dan pastinya akan meningkatkan penjualan bisnis.

Itu dia beberapa Metode meningkatkan penjualan melalui CRM yang dapat Anda coba. Sebelum melakukan Metode-Metode di atas, pastikan Anda sudah Mempunyai sistem CRM yang Pas Buat bisnis. Misalnya aplikasi CRM terbaik yang Dapat dicoba adalah Mekari Qontak. 

Aplikasi CRM Mekari Qontak dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dapat mendukung penjualan, pemasaran, dan layanan pelanggan bisnis Anda. Ini termasuk kustomisasi, akses data tak terbatas, laporan penjualan, integrasi Omnichannel, Chatbot, dan Tetap banyak Tengah.

Bagaimana, tertarik Buat mencobanya? Hubungi Mekari Qontak dan dapatkan aplikasi CRM gratis Buat bisnis Anda sekarang juga!


Disclaimer: ini merupakan konten kerja sama dengan Mekari Qontak.