Turnamen Esport Arknights

Turnamen Esport Arknights mungkin terdengar seperti hal yang cukup mustahil dilakukan, terutama Apabila mengingat gamenya sendiri sejatinya adalah singleplayer. Jika demikian, para komunitasnya pun agaknya tetap Mempunyai semangat kompetitif Jika Enggak dilakukan secara realtime PvP.

Setelah lebih dari 4 tahun lamanya, sepertinya game ini sudah layak dan berpotensi Mempunyai pagelaran turnamen esport Formal langsung dari sang developer. Hal ini ditunjukkan dari Variasi format turnamen yang sudah dibuat sendiri oleh komunitasnya.

Banyaknya Argumen yang menjadi kunci hadirnya turnamen esport ini sendiri sudah penulis rangkum menjadi beberapa poin Krusial yang mungkin pembaca Bisa pertimbangkan, apakah pembaca akan mulai bermain Arknights atau Enggak.

1. Puluhan Operator yang Telah Hadir

Puluhan Operator Buat Turnamen Arknights

Terdapat beberapa class operator yang telah hadir pada game ini yang membuatnya begitu Variasi serta ‘Lore’ atau latar belakang cerita yang sangat Istimewa. Beberapa diantaranya bahkan Mempunyai persenjataan yang Istimewa pula, menggunakan Kunci Inggris hingga Tongkat Bergerigi ketika dimainkan.

Dari banyaknya Class atau Archetype yang Terdapat, Sub-Class pun juga hadir disini demi membaginya menjadi beberapa keunikan tersendiri kedalam sub-class, seperti Caster yang dibagi Kembali menjadi; Core Caster, Mystic Caster, Mech-Accord Caster dan lainnya.

Skill Indigo
Skill Indigo
Skill Pudding
Skill Pudding

Setiap sub-class Mempunyai Ciri khasnya tersendiri dalam metode serangan serta skill yang digunakan. Ini juga tergantung bagaimana Pemeran dapat memaksimalkan kegunaan setiap operator dalam game ini demi menyelesaikan sebuah stage.

Operator yang telah hadir ini Enggak menutup kemungkinan akan Lanjut ditambahkan dengan operator terbaru kedepannya Apabila Menyaksikan dari Hypergryph, selaku developer, Buat mengembangkan Arknights menjadi kompetitif dengan gameplay yang cukup strategis.

2. Strategi tak Terbatas

Salah Satu Strategi Untuk Boss Stage
Salah Satu Strategi Buat Boss Stage

Game ini hadir dengan bentuk game Tower Defense RPG dengan Pemeran diminta Buat menahan serangkaian musuh Buat Enggak mencapai Rasional yang dilindungi. Serangkaian musuh ini tentu saja Enggak mudah Buat ditahan, ragam musuh pun hadir seiring dengan update serta event baru.

Ragam Strategi Untuk Satu Stage
Ragam Strategi Buat Satu Stage

Penyelesaian sebuah stage yang hadir disini Enggak terhitung jumlahnya, apakah Pemeran hanya Bisa menyelesaikannya dengan satu Metode saja atau Bahkan terdapat puluhan strategi Istimewa yang dapat hadir dalam satu stage.

Enggak menutup kemungkinan bila Hypergryph mengeluarkan sebuah stage Spesifik Buat melakukan PvP, Apabila ini memungkinkan. Tentunya, format PvP ini Membikin penulis Lagi penasaran seperti apa bentuknya Apabila developer Bisa Membikin stage Spesifik Buat PvP.

3. Menguji Ketangkasan dan Fleksibilitas Berpikir

Operator Arknights
Operator Arknights

Layaknya olahraga pada umumnya, para Pemeran diharapkan dapat bermain Arknights secara maksimal melalui operator yang miliki, dengan segala keterbatasan yang Terdapat.

Bagi para pemula, Terdapat kemungkinan Sekeliling 4-6 bulan lamanya sebelum ia paham betul mekanisme permainan secara keseluruhan dikarenakan banyaknya kombinasi operator.

Hal ini pun Membikin Pemeran Enggak hanya mengalami ‘depresi’ ketika memainkan Arknights, Tetapi Pemeran akan selalu didorong Buat menemukan Metode yang efektif serta efisien bila memungkinkan ketika akan menyelesaikan sebuah stage.

4. Munculnya Turnamen Komunitas

Arknights Challenger #1
Arknights Challenger #1

Sebenarnya, turnamen komunitas ini sudah Terdapat beberapa bulan Lewat yang cukup terbatas dan Lagi dalam tahap ‘beta’, dikarenakan turnamen ini Lagi dimasuki oleh beberapa orang saja yang diorganisir oleh Vifer, salah satu konten kreator dalam Arknights.

Gambaran Arknights Challenger 1
Gambaran Arknights Challenger

Turnamen Komunitas yang dibuat oleh Vifer baru-baru ini mengalami peningkatan yang cukup besar, serta cukup menarik banyak peminat ketika diumumkan pada publik. Bahkan turnamen yang bertajuk “Arknights Challenger #1” ini telah menggaet Sekeliling 100 lebih Pemeran Buat berpartisipasi.

Seeded Players
Seeded Players

Dari 100 Pemeran yang telah berpartisipasi, turnamen ini telah Mempunyai Seeded Player atau Pemeran yang telah berkompetisi dan berpengalaman dari kompetisi sebelumnya. Dapat dipastikan, beberapa dari mereka merupakan Pemeran yang sangat kuat, terlihat dari jumlah operator yang dimiliki serta bagaimana Metode mereka bermain.

Pick Ban
Pick Ban

Dibandingkan beberapa turnamen yang diadakan sebelumnya, pada Turnamen Arknights Challenger #1 ini format turnamen Lagi merupakan Turnamen Speedrun, Tetapi menggunakan metode Pick & Ban Buat melawan kompetitor lainnya.

5. Hadirnya Dukungan Secara Formal dari Pihak Developer

Turnamen Esport Arknights IS3 Bingo Lockout
Turnamen IS3 Bingo Lockout

Beberapa waktu Lewat, Hypergryph mengumumkan sesuatu yang menarik perhatian banyak Pemeran Ketika itu. Pengumuman tersebut Rupanya dukungan resminya terhadap suatu turnamen yang bertajuk ‘Arknights IS#3 Bingo Lockout Tournament‘ dan telah mendapat dukungan secara Formal dari sang developer.

Format Turnamen Esport Arknights Bingo Lockout
Format Turnamen Bingo Lockout

Format turnamen ini merupakan Turnamen Speedrun yang dilakukan pada salah satu mode Adalah Integrated Strategies. Mode Integrated Strategies Ketika turnamen ini dilakukan merupakan Mode IS ke-3, yang baru saja rilis beberapa bulan Lewat.

Gambaran Turnamen Esport Arknights Bingo Lockout
Gambaran Turnamen Esport Arknights Bingo Lockout

Bingo Lockout ini sendiri merupakan sebuah varian format Istimewa Buat Turnamen Speedrun yang umumnya dilakukan dengan Metode Pemeran melakukan claim objective secara Segera dan siapapun yang terlebih dahulu mencapai maksimal claim pada papan Bingo, dialah pemenangnya.

6. Pemeran Bisa Berkompetisi dalam Sebuah Tim atau Individu

Arknights
Arknights

Seperti cabang olahraga secara Lazim atau bahkan esport pada umumnya, turnamen ini dapat diikuti secara tim maupun individu, tergantung bentuk atau format turnamen yang akan diikuti.

Turnamen Dengan 2 Partisipan Dalam 1 Tim
Turnamen Dengan 2 Partisipan Dalam 1 Tim

Turnamen Esport Arknights Apabila diperhatikan kembali memang Bisa dilakukan secara individu, melawan 1v1 Speedrun atau bahkan 2v2 Speedrun. Menariknya, sebagai Teladan Turnamen Komunitas yang telah diorganisir oleh Vifer diketahui Mempunyai 2 partisipan dari 1 satu tim dan mencapai Grand Final, saling berhadapan satu sama lain.

Permainan individu atau beregu seperti Catur, Bridge, Panahan merupakan beberapa Teladan olahraga tradisional dalam tim maupun individu. Apabila dalam esport individu sekalipun seperti Tetris, ia Bisa menjadi Teladan Primer dalam melakukan turnamen speedrun.

7. Combat Mechanism yang Selalu Baru

Salah Satu Combat Mechanism
Salah Satu Combat Mechanism

Setiap event maupun stage yang hadir pada Arknights Mempunyai kondisi serta mekanisme berbeda Buat diselesaikan. Bahkan beberapa Pemeran veteran pun akan Lanjut selalu belajar hal baru dari game ini apabila ‘fitur’ tersebut hadir di stage tersebut.

Varian Combat Mechanism
Varian Combat Mechanism

Combat Mechanism ini akan selalu hadir dengan Variasi mekanisme yang baru. Beberapa diantaranya memintamu Buat mengaktifkan suatu ‘device’ dengan kondisi tertentu, mekanisme lainnya Pemeran Bisa memanfaatkannya sebaik mungkin atau Enggak sama sekali.

Penulis pun merasa mungkin mekanisme baru seperti ini Bisa diaplikasikan pada suatu PvP stage yang Bisa saja hadir di masa mendatang. Pembaca pun tentu Bisa mulai memainkan game mobile satu ini bila pembaca Mempunyai waktu senggang.

Penutup

Arknights
Arknights

Itulah beberapa Argumen mengapa Arknights Bisa Mempunyai sebuah Turnamen Esport sendiri di masa mendatang, berdasarkan beberapa poin-poin yang telah penulis rumuskan tersendiri pada artikel ini.

Penulis pun sebenarnya sudah berpartisipasi pada Turnamen Arknights Challenger #1, meskipun penulis harus mundur pada Ronde 1 dengan skor 1-2. Pengalaman yang penulis peroleh pun berawal dari gugup hingga mencoba Buat tetap tenang menghadapi tekanan dari Rival.

Sulit memang Apabila Enggak Mempunyai beberapa operator kunci Buat sebuah stage tertentu. Penulis pun berpikir Enggak Terdapat salahnya Apabila Hypergryph nanti akan Membikin sebuah mode PvP atau pun sekedar memberikan sponsor pada Turnamen Komunitas seperti ini.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait dengan Arknights atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending