Kenapa Blue Archive Terkenal – Mungkin hanya penulis yang merasakan kalau Blue Archive belakangan ini mulai Terkenal. Gamenya sendiri pertama kali rilis di Jepang pada 2021 Lewat dan Mendunia Separuh tahun setelahnya.

Awal perilisan pun Tak begitu disambut Berkualitas oleh para calon Sensei (Predikat Kepada protagonis di Blue Archive) lantaran isu sensor yang banyak dikecam oleh Pemeran khususnya Kepada region barat. Tak Panjang setelah itu, masalah pun terselesaikan dengan pihak Nexon membagi klien game menjadi dua, yang satu lebih ‘family friendly’ dan satunya Kembali dengan rating lebih tinggi.

Perlahan-lahan komunitas Blue Archive semakin ramai. Berbeda dengan game seperti Fate/Grand Order yang mengandalkan reputasi IP sebelumnya atau Genshin yang mengandalkan nama besar ‘miHoYo.’

Blue Archive adalah IP baru yang menjadi gambling developer karena Tak Paham apakah game tersebut Bisa berhasil atau gagal. Tapi, kalau kita lihat kesuksesan seperti ini, Bisa dipastikan apapun formula yang dikerjakan Nexon sudah ‘hit the gold.’

Menelusuri Argumen Kenapa Blue Archive Terkenal Belakangan Ini

Kok Bisa Terkenal, ya?

Lewat pertanyaan berikutnya adalah kenapa Blue Archive Terkenal dan semakin Terkenal? Jika banyak dari kalian yang sudah Niscaya paham jawabannya apa. Mari kita kumpulkan saja berbagai poin Krusial yang sukseskan game Nexon ini hingga Bisa Bertanding diantara raksasa game mobile lainnya seperti Genshin Impact, Honkai Star Rail, Arknights, dan NIKKE misalnya.

Cute Girl Doing Cute Things dengan Bumbu Evangelion

blue archive
Ketika Anda skip story

Percayalah kalau Argumen kebanyakan orang (termasuk penulis) ketika mencoba memainkan Blue Archive adalah demi desain Kepribadian siswi sekolahan yang unyu nan imut. Jika premis ceritanya lumayan brutal dengan tawuran antar sekolah yang penuh politik. Perkiraan penulis sih hanya berhenti Tamat disana saja.

Rupanya oh Rupanya, dunia yang seketika damai dan penuh canda tawa berubah 180 derajat menjadi cerita tentang takdir dan pergumulan dengan organisasi kultus masa lampau. Kalau lihat cutscene dari main story dalam game, penulis teringat dengan anime legendaris Evangelion.

Dimana takdir dunia diambang kehancuran sudah menjadi pembicaraan lumrah dan Orang harus bertahan dari serangan spesies asing (dalam hal ini Bisa dikaitkan dengan Gematria). Bedanya lingkup cakupan di Blue Archive hanya sebatas satu kota saja Yakni Kivotos.

Poin pentingnya adalah elemen tak terduga tadi. Game dengan penampilan dan Kepribadian imut-imut ini Rupanya menyimpan sebuah alur cerita yang cukup gelap. Mekanis player merasakan ‘wah Rupanya cerita game ini keren juga’ dan player semakin tertarik terhadap game-nya.

Koleksi Waifu dan Fanart Wadidaw

blue archive
Waifu gwehj

Siapa yang Tak kenal dengan Ichinose Asuna dan Kakudate Karin yang meningkatkan jumlah Pemeran Blue Archive dalam sekejap saja. Kedua Kepribadian tersebut baru Misalnya dari puluhan roster waifu yang buat player menggemari game satu ini.

Kepribadian yang paling baru muncul di server Mendunia Tak lain dan Tak bukan adalah Misono Mika. Seorang siswi dari Trinity General School dengan kekuatan layaknya gorilla Tetapi punya sisi mental Tak Konsisten. Mika adalah Kepribadian yang Panjang ditunggu oleh player karena kemunculannya di cerita berhasil Membangun player terpikat dengannya.

Kalau beralih ke server Jepang, kalian Niscaya sudah Paham Kepribadian yang penulis maksud. Ya Betul, yang sedang trending sekarang adalah Handoko Hanako Swimsuit. Dalam selang beberapa jam sejak diumumkan lewat live saja, sudah bermunculan fanart “karya seni” yang indah dari berbagai Bakat ilustrator di dunia maya.

blue archive
Close-up saja ya, soalnya kalau kebawah Kembali agak bahaya

Itu baru segelintir Kepribadian yang penuh hype. Gamenya sendiri Tetap Eksis beberapa Kepribadian Terkenal seperti Wakamo, Ushio Noa, Joumae Saori, dan Tsukatsuki Rio (terima kasih Asayuki-sensei atas asupannya).

Jepang memang tengah mengalami kemerosotan soal game mobile yang hadirkan game waifu. Kalau kita lihat, kebanyakan game mobile waifu sekarang bukan berasal dari Jepang. Misalnya saja, Genshin Impact, Arknights, NIKKE, Azur Lane itu Seluruh berasal dari Cina.

Mekanis game bertemakan siswi sekolahan semakin jarang inilah yang kemudian diisi oleh Blue Archive. Kebanyakan game sekarang kalau Tak fantasi tulen, atau tema dystopia yang kelam.

Peran Naskah Tipis di Comiket dalam Menambah Jumlah Degenerates Fans

blue archive
Murid Abydos pulang dari memberantas para pe0d

Argumen berikutnya kenapa Blue Archive semakin Terkenal adalah tentu Tak jauh dari event Comiket tahunan di Jepang. Seperti yang kita Paham, pamor game ini lumayan tinggi di Jepang sana dan sering mencetak Bilangan penjualan cukup banyak dan Bisa Bertanding dengan game mobile gacha yang umurnya lebih Uzur.

Popularitasnya juga Tak lain karena jumlah doujin yang kian banyak. Game ini juga sempat Membangun heboh beberapa waktu Lewat karena berhasil menggantikan Touhou dalam introduction booklet Comiket tahun ini. Padahal posisi itu sudah ditempati Touhou sejak tahun 2007 dan baru Bisa dilengserkan sekarang.

blue archive
Sang raja terlengserkan?!

Jadi secara Tak langsung, ini menjadi iklan bagi komunitas Blue Archive Kepada Lanjut melebarkan sayapnya dan menjangkau lebih banyak demografi Pemeran. Niscaya Eksis-Eksis saja otaku yang kepincut Kepada memainkan game tersebut setelah Menyaksikan cover doujin aduhai Asuna.

Emoticon Nangis Buat Blue Archive Semakin Terkenal

blue archive
Emoticon nangis

Bahas soal komunitas Blue Archive Tak boleh melupakan kehadiran emoticon nangis (terima kasih Dorontabi-sensei). Emoticon ini sekarang sudah menjadi layaknya identitas Pemeran Blue Archive dan Bisa kalian temui di postingan Facebook yang menggambarkan Kepribadian imut seperti Kokona.

Bahkan saking populernya, SubReddit Blue Archive mengharuskan emoticon tersebut di-ban dari Lembaga tersebut. Sangat Bisa dipahami karena selain dinilai sebagai spam, emoticon itu juga merupakan bagian dari sexualizing terhadap anak kecil, dimana itu adalah perbuatan yang sebaiknya Tak ditiru siapapun.

Lagunya yang Lezat dan Juga Nge-Meme

Selain Argumen diatas, tidaklah kita melupakan Argumen yang cukup familiar dimana Membangun game ini menjadi Terkenal seperti sekarang. Yakni soal NyanyianLalu bgm dalam game yang Rupanya banyak di Kendali oleh Jenis Kawaii Future Bass.

Unwelcome School Blue Archive
Nananana, nanidesuteeeeeee!!!???

Apalagi yang baru-baru ini, soundtrack berjudul Unwelcome School berhasil masuk dalam Top 50 NyanyianLalu viral Jepang di Spotify. Tak hanya itu, NyanyianLalu Usagi Trap juga melahirkan Variasi meme Kocak di kalangan komunitas. Contohnya Bisa kalian cek di video ini:

Singkat ceritanya, Argumen Blue Archive Bisa Terkenal berdasarkan yang sudah kita teliti tadi adalah: market memang sedakng kekurangan game bertemakan school life. Ditambah dengan pilihan waifu yang cakep serta doujin yang mulai banyak menjadikan game ini semakin Terkenal dikalangan otaku.

Kalau kalian apakah tertarik memainkan game ini? Apakah kalian sudah dapat Mika? Apakah kalian harus Tamat Spark 200 pull Hanya Kepada dapatkan gadis ber-emot XD ini?

Tikus Jangan Masuk
Tikus Jgn Msk

Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Blue Archive atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending