Jagatgame.id – Bluetooth di MacBook yang putus nyambung tentu saja menjadi salah satu masalah yang sangat mengganggu para penggunanya.

Apalagi Kalau pengguna yang selalu mengandalkan perangkat nirkabel yang terhubung dengan MacBook menggunakan Bluetooth seperti, mouse, keyboard, headset atau headphone.

Hal ini Dapat disebabkan oleh berbagai Jenis hal, contohnya berasal dari gangguan pada perangkat lunak hingga masalah pada hardwarenya.

Karena itu, sebagai pengguna MacBook, perlu mengetahui Langkah Buat mengatasi masalah pada Bluetooth yang putus nyambung ini.

Baca Juga: Tenang! Begini Langkah Mudah Mengembalikan Notes yang Terhapus di MacBook

Buat mengatasi masalah Bluetooth di MacBook yang putus nyambung ini Eksis beberapa Langkah yang Dapat dilakukan.

Seperti, memeriksa dan memperbarui perangkat lunak, memastikan Tak Eksis gangguan dari perangkat lain, ataupun melakukan reset pada pengaturan Bluetooth.

Agar lebih Jernih Kembali mengenai Langkah Buat mengatasi masalah Bluetooth yang putus nyambung di MacBook ini, Anda Dapat ikuti beberapa Langkah yang akan Jagatgame.id berikan di Dasar ini.

1. Perbarui sistem operasi MacBook

Langkah pertama yang Dapat Anda lakukan Demi Bluetooth di MacBook putus nyambung adalah memperbarui sistem operasi yang digunakan MacBook (MacOS).

Alasan, bukan hal mustahil sistem operasi MacOS yang terlalu usang akan mengakibatkan Bluetooth pada MacBook menjadi putus nyambung.

Karena itu, Anda harus melakukan pengecekan pada sistem operasi MacBook yang Anda gunakan dengan Langkah seperti di Dasar ini.

  • Klik logo Apple di Sudut kiri atas layar MacBook yang Anda gunakan

  • Kemudian, Anda Dapat pilih About This Mac

  • Klik More Info

  • Dan Anda Dapat cek bagian versi Sonoma

2. Matikan dan nyalakan kembali Bluetooth

Mematikan dan menyalakan kembali Bluetooth juga menjadi salah satu Langkah yang Dapat Anda lakukan Buat mengatasi masalah Bluetooth yang putus nyambung.

Selain mematikan dan menyalakan kembali Bluetooth pada MacBook, Anda juga Dapat melakukan langkah ini pada perangkat Bluetooth yang Anda gunakan.

Baca Juga: Langkah Mudah Menonton Spesifikasi MacBook Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

3. Atur ulang Bluetooth

Langkah selanjutnya yang Dapat Anda lakukan Buat mengatasi masalah Bluetooth MacBook yang putus nyambung adalah mengatur ulang Bluetoothnya.

Tetapi, perlu Anda ingat Kalau menggunakan Langkah ini, maka Anda harus memasangkan kembali Segala perangkat Bluetoothnya.

Alasan, Segala perangkat Bluetooth yang pernah terhubung akan dihapus.

Buat langkah-langkahnya, Dapat Anda lihat seperti di Dasar ini.

  • Tekan dan tahan tombol Option + Shift pada keyboard MacBook yang Anda gunakan

  • Kemudian klik ikon Bluetooth di bilah menu

  • Setelah itu, Anda Dapat pilih Hapus Segala Perangkat dan klik OK

  • Tekan kembali tombol Option + Shift

  • Klik ikon Bluetooth dan Anda Dapat pilih Reset modul Bluetooth.

Setelah modul diatur ulang, pasangkan kembali perangkat Bluetooth Anda satu per satu. Langkah-langkah ini dapat membantu memperbaiki masalah konektivitas dengan memberikan pengaturan Bluetooth Anda sebuah permulaan baru.

4. Periksa apakah Eksis gangguan

Langkah terakhir yang Dapat Anda lakukan Buat mengatasi masalah Bluetooth yang putus nyambung di MacBook adalah memeriksa apakah Eksis gangguan antara perangkat dengan Bluetooth dan macBook.

Hal ini Dapat seperti jarak antara MacBook dengan perangkat Bluetooth terlalu jauh, terdapat perangkat lain seperti telepon, kamera, dan kabel listrik yang mungkin Eksis di meja atau di dekatnya.***

Trending