Game Anime Terbaik Spesial Liburan – Akhirnya musim liburan telah tiba. Bagi Engkau yang Enggak mudik dan Hanya berdiam di rumah, Niscaya akan Lekas merasakan Jenuh. Disaat seperti inilah dibutuhkan beberapa game Buat temani waktu libur panjang ini.

Terutama kalau Engkau adalah pecinta game anime, Eksis beberapa judul yang sebelum ini menarik perhatian. Waktu berharga Begitu liburan sebaiknya dimanfaatkan Buat mainkan game anime terbaik. Kalau bingung apa saja yang direkomendasikan, baca saja artikel ini Tamat habis brott.

Rekomendasi Game Anime Terbaik Spesial Liburan Idul Fitri 2024

Game apa saja yang cocok buat Engkau pas lebaran ini?

Tanpa perlu berbasa-basi Tengah mari langsung kita mulai saja pembahasan game Anime yang Panggil dimainkan spesial liburan tahun 2024 dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri.

1. Granblue Fantasy Relink

Granblue Fantasy Relink
GBF Relink

Rasanya penjelasan panjang lebar Enggak akan Bisa mengungkapkan game satu ini. Sudah Panjang ditunggu-tunggu oleh fans, akhirnya game RPG ini rilis juga. Ya, memang ia adalah game berbayar tak seperti versi mobile-nya. Tapi, Malah seperti itulah yang banyak diincar oleh gamer, ya game RPG komplit tanpa adanya gacha Watak.

2. Hi-Fi Rush

Hi-Fi Rush
Game aksi dengan elemen musik dan ritme

Game besutan Tango Gameworks dan Bethesda ini menawarkan gameplay yang cukup Istimewa Buat sebuah game action. Bagaimana sebuah game penuh aksi dipadukan dengan ritme yang kental adalah sebuah kombinasi yang jarang Bisa kita temukan. Dengan artstyle Anime yang kental dan juga pilihan dubbing bahasa Jepang tentu membuatnya masuk juga sebagai game Anime terbaik buat temani liburan Engkau.

3. Chained Echoes

Chained Echoes
Game pixel

Sulit rasanya Enggak merekomendasikan game ini. Memang, kalau Engkau Enggak Suka terhadap grafis pixelated, ini bukanlah game yang cocok. Tapi, kalau Engkau adalah penggemar JRPG oldschool, sudah Niscaya setidaknya ini game Eksis di wishlist Steam Engkau.

4. Dragon Ball FighterZ

Dragon Ball FighterZ
Game Dragon Ball sudah Niscaya fighting ya gak sih

Ya ya penulis paham ini bukanlah game Dragon Ball baru. Tapi jangan salah dulu. Ini game tetap Panggil dimainkan dan tetap Terkenal matchmaking online-nya. Jadi, kalau Engkau pikir Pemeran online sudah Sunyi, itu bukanlah konklusi yang Pas.

5. Persona 3 Reload

Persona 3 Reload
P3RE

Game Remake dari serial Persona ini memang menjadi pertama kalinya Atlus mengenalkan perubahan grafis yang menakjubkan. Perubahan yang signifikan dari versi PS2-nya merupakan pengalaman bermain yang mengesankan, terlebih kalau Engkau belum pernah mencicipi game original-nya.

Tetap mengusung tema anak sekolah seperti Persona 5 Royal, P3 Reload Tetap punya core gameplay yang sama dimana sekumpulan anak sekolahan yang menyelamatkan dunia dengan Donasi Persona, sebuah personifikasi dari dari jiwa Insan dan melawan shadow, monster yang hanya hadir di Dark Hour. Overall pecinta game JRPG tentu Enggak boleh kelewatan game satu ini.

6. Astral Party

Astral Party
Game party dengan cewek, eh

Mau bagaimana pun, game party selalu Eksis peminatnya. Terlebih Kalau game dimaksud gratis alias Free to play. Watak yang imut-imut ini dipastikan akan Membangun Engkau betah memainkannya, percaya deh.

7. BERSERK and the Band of the Hawk

BERSERK and the Band of the Hawk
Semoga Griffith, ga jadi deh

Sebagai seorang wibu, Engkau Niscaya sudah mengenal serial manga legendaris Berserk. Manga yang sudah ditinggal oleh mangaka-nya ini Rupanya juga punya game PC yang Panggil loh. Well, kalau Engkau betah dengan tipe game musou sih.

8. Octopath Traveler

Octopath Traveler
Jadi pengen mainkan ulang

Satu Tengah game RPG yang Enggak boleh kelewatan buat dimainkan. Awal cerita memang Engkau akan merasa bingung dengan arah cerita yang terbagi menjadi beberapa sudut pandang Watak ini. Tapi, Pelan laun Engkau akan mendapati kalau Rupanya Eksis ending menakjubkan menanti.

9. Touhou Hero of Ice Fairy

touhou heroes of ice fairy
Touhou Danmaku Istimewa

Touhou Bisa dikatakan sebuah franchise masif bila membahas game doujin. Dengan Jenis danmaku yang menjadikannya sebuah staple di dunia game bullet hell, kali ini mereka Mau mencoba sesuatu yang cukup berbeda dari game bullet hell yang biasanya vertikal, dan menjadi 2D horizontal.

Hanya saja yang perlu diperhatikan game ini Tetap dalam tahap early access dan belum tersedia versi bahasa Inggrisnya. Tetapi developernya sendiri sudah memberikan lampu hijau Kalau versi Inggrisnya akan dibuat.

10. Trails Series

Trails Series
Mari coba satu persatu

Salah satu JRPG yang lebih underrated dibanding judul besar seperti Xenoblade dan Sahabat-kawannya. Hanya saja kesemua seri game ini sangat direkomendasikan buat Engkau mainkan. Ya, penulis Mengerti kalau jumlahnya sangat banyak. Tapi, sekali sudah memainkan satu saja, dijamin bakalan lanjut Lalu nih.

11. ANNO: Mutationem

anno: mutationem
Game Cyberpunk dengan grafis pixel

Soal game pixel adalah game yang superior mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang. Grafis yang terlihat ketinggalan Era ini tampaknya sudah harusnya ditinggalkan oleh para developer. Tapi, anggapan seperti itu sangatlah salah apalagi dengan hadirnya berbagai judul Istimewa seperti Mutationem ini.

Meski sekilas memakai nama ANNO, game ini Enggak Eksis kaitannya dengan Anno RTS Punya Ubisoft. Game ini adalah sebuah game aksi petualangan berbumbu Cyberpunk. Dengan review yang Berkualitas di Steam tentu Membangun game ini harus masuk ke rekomendasi game Anime yang patut dicoba di musim liburan ini.

12. Eternights

Eternights
Dating sim?

Menggabungkan dating sim dengan dungeon crawling dan hack and slash, Bisa jadi game satu ini adalah favorit Engkau Seluruh. Ya, memang ia terlihat perlu banyak dipoles Tengah, tapi dengan cerita yang menarik dan gameplay Panggil, tak Eksis salahnya mencoba bukan?

13. Atelier Marie Remake

Atelier Marie Remake
Akhirnya yang ditunggu-tunggu

Tak perlu banyak perkenalan, Engkau yang Hanya kenal Atelier series dari judul yang baru-baru juga tak boleh ketinggalan remake satu ini. Watak yang juga cakep-cakep dan perubahan grafis yang memukau adalah beberapa Argumen yang Pas Buat mencoba memainkan game ini segera!

14. Tales of Arise

Tales Of Arise
Seri Tales terbaru

Seri Tales Rupanya Enggak hanya berakhir begitu saja setelah sekian Panjang. Jawabannya Eksis pada game Tales of Arise, menjadi judul terbaru dari game yang punya sejarah panjang puluhan tahun. Arise pun menawarkan gameplay yang cukup berani berbeda dari pendahulunya dengan tema cerita yang lebih fresh pula. Penggemar game Anime dan RPG wajib mencicipi game satu ini.

15. WITCH ON THE HOLY NIGHT

WITCH ON THE HOLY NIGHT
Gini-gini penulis sudah nunggu sejak Panjang lokalisasinya

Apa Enggak salah baca? visual novel juga masuk list ini? Ya, Engkau Enggak salah baca kok. Bahas game anime tentu Enggak boleh kelupaan Jenis visual novel karya TYPE-MOON ini. Memang ia bukanlah judul besar seperti Fate series ataupun Tsukihime series, tapi, Rupanya Tetap Eksis sangkut pautnya loh. Watak Primer di seri ini juga muncul di Tsukihime, ayo tebak siapa?

16. Atelier Ryza Series

atelier ryza
Atelier series terbaru

Buat game pertama yang masuk rekomendasi kami sebenarnya bukan hanya satu game. Melainkan Seluruh seri game Atelier Ryza yang sudah rilis sejauh ini. Memang kalian akan memainkan 3 game sekaligus. Jadi Bisa dipastikan kalian akan mendapatkan pengalaman berpetualangan Berbarengan Ryza dan Sahabat-temannya mulai dari awal hingga akhir.

Terlepas dari fanservice atau apapun itu, Atelier Ryza Tetap mengusung gameplay yang Tetap mirip dengan serial pendahulunya. Jadi bagi kalian yang merupakan fans seri Atelier sejak dulu, tentu memainkan game JRPG terbaru dari Gust ini Tetap menjadi sebuah keharusan yang patut dicoba. Tapi bagi gamer yang baru mencoba mencicipi game ini, setidaknya diluar fanservice sekalipun gamenya Tetap cukup layak dinikmati dari sisi cerita dan gameplay.

17. Monster Hunter Rise

monster hunter rise
MonHun Rise rilis di PC

Memang Sebaiknya judul ini bukan terbilang judul baru. Pertama kali rilis di konsol Punya Nintendo Ialah Switch dan kini mendapatkan portingan ke PC dan Seluruh konsol yang tersedia sejak Januari 2023 Lampau.

Rise sendiri merupakan instalasi ke-6 dari serial game Monster Hunter setelah produsernya memutuskan Buat meninggalkan sistem Bilangan. Tentu saja sebagai salah satu game MonHun, gameplay sekilas Tetap sama dan hanya menambahkan beberapa mekanik baru serta monster baru yang tentunya menjadi pembeda dengan seri pendahulunya seperti MonHun World.

18. One Piece Odyssey

one piece odyssey
Game One Piece terbaru

Serial animasi dan manga One Piece merupakan sebuah judul besar yang sudah menghasilkan berbagai game mahakarya. Tapi, Kalau One Piece identik dengan game action, tampaknya pada kasus Odyssey kali ini memutuskan mengambil arah pendekatan yang cukup berbeda.

Pasalnya Odyssey sendiri merupakan game turn-based yang mengambil cerita original dimana belum pernah muncul di manga maupun animasinya. Dengan gameplay khas JRPG dan berbagai tempat yang cukup familiar Membangun game ini cocok dimainkan bahkan bukan fans One Piece sekalipun.

19. Digimon World: Next Order

digimon world: next order
Game Digimon

Game yang aslinya hadir di PS Vita ini kini di port ke PC. Seperti kebanyakan game Digimon lainnya, konsep partner Digimon Tetap melekat erat pada game yang pertama rilis ditahun 2016. Gameplay pun sebenarnya Enggak jauh berbeda dari game RPG pada umumnya namu Kalau kalian belum pernah mencoba gamenya dan mencari game Digimon di PC, mungkin judul ini Bisa jadi pertimbangan.

20. A Space For the Unbound

A Space For The Unbound
Game indie dengan cerita menarik

Terlepas dari game lokal atau Enggak, ASFtU merupakan sebuah game yang layak dinikmati apalagi ketika kalian sedang liburan. Menawarkan cerita yang menarik dengan durasi permainan yang Enggak terlalu panjang membuatnya terasa sangat pas dengan berbagai konsep yang cukup menarik.

Itulah 10 judul game Anime buat liburan yang Bisa kalian coba. Apakah Eksis game yang sudah kalian mainkan atau sedang dalam perencanaan Buat dimainkan, brott?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Game terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending