CRPG merupakan game yang sangat Panggil Buat dimainkan karena mekanik dan Story yang sangat menarik. CRPG sendiri adalah singkatan dari Computer Role Playing Game. Tetapi maksud CRPG disini adalah game Table-top RPG yang menjadi Video Games seperti Baldur’s Gate, Fallout 1 & 2, dan Divinity: Original Sins.

Encased merupakan salah satu judul terbaru Buat Aliran ini. Game ini bersetting pada tahun 1970 yang futuristic dan post – apocalypse. Encased memliki gameplay Tactical RPG dimana Pemeran dapat menjelajahi dunia yang sangat luas serta bertarung secara turn-based melawan Sosok, robot, serta monster yang Eksis dalam dunia Encased ini.

Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 13

Penulis telah memainkan versi Early Access game Encased. Buat versi EA nya sendiri hanya mencakup Act 1 saja. Tetapi meskipun begitu, banyak sekali yang dapat dilakukan pada versi EA ini . Berikut adalah pengalaman bermain penulis ketika menjajal game keren yang satu ini.

Petualangan di Dunia Futuristik yang Hancur

20210629142240 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 14

Encased memberikan pengalaman bermain yang mirip seperti Fallout. Developer game ini memang mengatakan bahwa game ini merupakan tribut kepada Roadside Picnic serta Old School Fallout. Jadi hal ini tentu menjadi hal yang menarik bagi kedua fans serial tersebut.

Encased bersetting di dunia alternatif pada tahun 1970 setelah perang dingin berakhir. Posisi permainan berada di padang pasir terakhir yang belum tersentuh di Bumi Ialah The Dome. The Dome merupakan Area yang penuh anomali yang asalnya Tak diketahui. Kepribadian yang dimainkan merupakan seorang karyawan perusahaan korporat besar bernama CRONUS yang Mempunyai misi Buat mempelajari The Dome dan menguasai hasil penelitian anomali tersebut.

Tentukan Jalan Hidupmu

20210716154420 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 15

Encased memberikan pilihan yang sangat banyak kepada Pemeran. Segala pilihan akan memberikan hasil yang berbeda. Tak Eksis pilihan yang salah karena disini semuanya ditentukan oleh moral Pemeran. Dan beberapa pilihan tertentu juga Mempunyai syarat Buat dapat dilakukan seperti mengendarai mobil Buat kabur, Pemeran harus Mempunyai skill driving Buat dapat memilih pilihan tersebut. Jadi tentukan jalan hidupmu sesuai dengan keahlian Kepribadian yang Engkau perankan.

Diawal permainan, Pemeran dapat memilih salah satu dari 5 Divisi CRONUS diawal permainan. 5 Divisi ini Mempunyai keunikan dan masalah berbeda. Tak hanya itu saja, Pemeran nantinya juga dapat bergabung ke Faction lainnya diluar CRONUS ketika berpetualang. Akan Eksis lebih dari 5 Faction dimana Pemeran nanti dapat meningkatkan reputasi dan faction tersebut nantinya akan mempengaruhi ending yang didapat.

20210716153848 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 16

Kebali ke Divisi CRONUS, Divisi yang disebut Wings ini Mempunyai 5 bagian. Setiap Kubu Mempunyai tugas masing – masing seperti : Black Wing yang merupakan Divisi Militer, Blue Wing yang merupakan divisi Teknis.

  • Black Wing, yang merupakan Divisi Militer dengan spesialisasi Senjata Api dan Servoshell.
  • Blue Wing, yang merupakan Divisi Teknis dengan spesialisasi Teknologi
  • White Wing, yang merupakan Divisi Penelitian dan Medis dengan spesialisasi Medis, Sains, dan Senjata High-Tech .
  • Silver Wing, yang merupakan Divisi Administrasi dan Bisnis dengan spesialisasi Speech dan Psionics
  • Orange Wing, yang merupakan Divisi Kebersihan dan Pelayanan dengan spesialisasi Crime dan Survival.

Ciptakan Kepribadian Yang Engkau Inginkan

20210716154003 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 17

Encased Mempunyai Character Creation yang flexible Buat game RPG. Sistem ini sangat familiar bagi para veteran RPG pada tahun 2000-an dimana akan Eksis 8 Main Attributes yang dapat dipilih diawal permainan dan akan berpengaruh besar terhadap Kepribadian Pemeran. Dimulai dari Skills, Health Point, Growth Rate, Action Point, dan juga Defense. Attributes juga berpengaruh dalam dialog dan pilihan jalan cerita. Pelajari secara detil main attributes yang Eksis dan tentukan secara bijak bagaimana Engkau menciptakan karaktermu.

Skill dan Abilities terbagi dua kategori dalam game ini. Kedua kategori tersebut adalah Combat Abilities dan Applied Abilities. kedua kategori itu dipisah berdasarkan kegunaannya. Combat Abilities Bermanfaat Begitu bertarung dan Applied Abilities memberikan skill bertarung dan juga skill yang Bermanfaat diluar pertarungan seperti lockpicking, intimidation, dan hacking.

20210716154103 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 18

Combat Abilities terbagi menjadi berbagai Macam-macam kategori berdasarkan tipe senjata yang digunakan. Pemeran dapat menentukan spesialisasi senjata yang digunakan sesuai dengan Langkah bermain mereka. Pemeran dapat menggunakan 2 senjata ketika bertarung. Hal ini Membangun banyak sekali kombinasi yang dapat digunakan dan ini menjadi point plus Buat kebebasan Langkah bertarung Pemeran.

20210716154100 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 19

Applied Abilities juga terbagi menjadi berbagai Macam-macam kategori berdasarkan kegunaannya. Segala Abilities yang Eksis dalam kategori ini Bermanfaat dalam petualangan mu Berkualitas dalam mengerjakan misi dan juga bertarung. Pemeran dapat meningkatkan skill – skill yang nantinya Pandai membuka pilihan dialog serta skill support lainnya seperti Hacking, Lockpicking, dan juga gun crafting.

20210716154108 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 20

Selain itu, Encased juga memberikan fitur Traits Buat Kepribadian Pemeran. Traits merupakan sifat Kepribadian yang dapat memberikan bonus tertentu berdasarkan sifatnya. Contohnya High-Tech Enthusiast yang memberikan Dampak +30 High Tech Weapon skill dan Membangun Pemeran jadi lebih mahir menggunakan jenis weapon tersebut. Dampak Traits ini sangat bervariasi, jadi tentukan traits apa yang Engkau pilih secara bijak.

Pertarungan Yang Sangat Santai

20210710144345 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 21

Pertarungan dalam Encased merupakan pertarungan Tactical Turn-based. Mekanik ini Membangun pertarungan menjadi santai dan Pemeran dapat memikirkan langkah yang diambil terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi. Tetapi jenis mekanik pertarungan seperti ini sering Membangun Pemeran menjadi Jenuh, terutama Pemeran yang senang bermain dengan gaya pertarungan action real-time yang intense.

Setiap Kepribadian ketika bertarung akan diberikan Action Point. Action Point ini digunakan Buat berjalan, menyerang, dan menggunakan skill. Action point dipengaruhi oleh Status Deftness Kepribadian sehingga Pemeran dengan Deftness tinggi akan Mempunyai banyak Action Point dan Pandai melakukan banyak hal dalam satu turn.

Perlu diingat juga ketika bertarung, senjata yang kita gunakan Mempunyai limit ammo sehingga kita harus melakukan reload secara manual. Senjata yang kita gunakan juga Pandai mendapatkan status “Jammed” ketika bertarung sehingga kita harus memperbaiki nya terlebih dahulu sebelum dapat menggunakannya kembali.

Pemeran dapat mengendalikan hingga 3 Kepribadian ketika bertarung. 2 Kepribadian lain adalah Personil party Pemeran yang didapat selama petualangan di The Dome. Gunakan komposisi party yang dapat melengkapi kekurangan Kepribadian Primer sehingga pertarungan dapat berjalan dengan Lancar.

Pengalaman Bermain Penulis

20210709203454 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 22

Selama memainkan versi Early Access dari game ini, penulis cukup merasa puas berpetualang mengelilingi The Dome. Meskipun Tetap berstatus Early Access, game ini sudah memberikan banyak hal. Mulai dari map yang sangat luas Buat dijelajahi, berbagai Secara acak encounter, serta quest yang Mempunyai pilihan konsekuensi berdasarkan jawaban penulis. Buat jalan cerita sendiri, Early Access game ini hanya memberikan Main Quest Buat Act 1. Tetapi Side Questnya sendiri sudah sangat banyak bahkan penulis berpikir bahwa game ini sudah cukup Buat menjadi Full game dengan Komparasi harga serta total jam yang penulis habiskan Buat bermain game ini.

Tetapi meskipun begitu, game ini juga Mempunyai kekurangan. Pertarungan yang cukup lelet terutama ketika kota diserang dan kita harus menunggu seisi kota menyelesaikan move nya Membangun penulis merasa Jenuh. Mungkin hal ini dapat di perbaiki ketika full release nanti dengan mengubah sistem AI yang terlalu sering memanggil seisi kota yang cukup jauh dari Posisi musuh.

Beberapa fitur juga Tetap belum Pandai diakses, seperti Heavy Driving yang Tiba artikel ini rilis, penulis belum menemukan kendaraan yang dapat digunakan Buat menjelajahi The Dome. Hal ini dapat dimaklumi karena game Tetap berada dalam status Early Access.

20210708183345 1
Menjajal Early Access Encased – Old School Fallout dengan Bumbu S.T.A.L.K.E.R 23

Hal terakhir yang menjadi point negatif adalah penjelajahan world map yang begitu luas dan begitu banyak Posisi yang Tak dicantumkan dalam world map. Penulis harus menjelajahi setiap sisi map Buat menemukan Posisi baru dan side quest baru. Mungkin juga karena daerah tersebut bukan daerah yang Krusial. Karena pada game ini, Posisi Krusial selalu diberikan koordinatnya dari NPC dan juga Watchtower. Mungkin ketika full release nanti, Posisi – Posisi yang penulis datangi tersebut akan diberitahu terlebih dahulu oleh NPC yang ditemui sehingga Tak perlu mencari begitu lelet.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending