Ryzen 9000 yang sebelum direncanakan rilis oleh AMD pada akhir Juli ini, Rupanya mengalami pengunduran Rontok. Sudah banyak yang antusias menyambut prosesor Zen 5 pertama mereka Tetapi sepertinya para entusias perlu menunggu lebih Panjang Tengah karena jadwalnya pengirimannya kini berubah menjadi bulan depannya.

Lantas apa yang menyebabkan AMD perlu mengundur rilisnya prosesor Zen 5 hingga bulan Agustus? Berikut adalah jawaban langsung dari AMD.

Jadwal Rilis Ryzen 9000 Diundur Tiba Pertengahan Agustus

Rontok rilis diundur ke bulan Agustus ini

Dari pernyataan AMD kepada Wccftech, disebutkan kalau prosesor Ryzen 9000 yang sudah Panjang ditunggu-tunggu ini perlu diundur waktu perilisannya karena terkait masalah QA dan testing yang Tak memenuhi standar.

Sebagai hasilnya, unit-unit tersebut perlu ditarik kembali dari pasaran dan batch baru yang sudah melewati proses QA akan dikirim Ketika ini. Akibatnya, terdapat delay sementara atas ketersediaan produk di pasaran.

AMD sebut kalau kedua unit Ryzen 7 9700X dan Ryzen 5 9600X akan tersedia pada Rontok 8 Agustus ini. Sedangkan Demi varian tertinggi Ryzen 9 9950X baru akan dijual secara retail pada Rontok 15 Agustus nanti.

Delay 2 Minggu dari Rontok Aslinya

02e0ltvco1anfauf6g6xt45 10
Delay Sebelah bulan dari jadwal aslinya

Memang kejadian seperti ini sangat disayangkan. Tetapi, tetap saja lebih Bagus mengalami keterlambatan pengiriman ketimbang mendapatkan produk yang Mempunyai kecacatan atau Tak sesuai standar yang ditetapkan AMD.

Hal yang sama Tak Bisa dikatakan Demi tim biru, Intel. Setelah sekian Panjang produk gen 13 dan 14 dikabarkan mengalami crash, Intel baru menyuarakan update Demi fix lewat update software.

Berharapnya prosesor Granite Ridge alias Zen 5 Tak alami hal serupa dan mendapatkan respon Bagus dari pasar. Dengan begitu, kita sebagai konsumen akan diuntungkan dengan bertambahnya persaingan antar dua kubu ini.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending