Pada 27 Oktober 2021 yang Lewat, sebuah game mobile terbaru dari Jepang baru saja rilis. Game mobile tersebut merupakan adaptasi dari franchise light novel/manga/anime Terkenal dari Jepang, Yakni That Time I Got Reincarnated as a Slime: ISEKAI Memories atau disingkat Slime – Isekai Memories. Para penggemar franchise Tensura atau Isekai Slime ini telah menanti perilisan game mobile ini termasuk saya sendiri sebagai penggemar beratnya serinya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tanggapan melalui artikel review Demi mencoba game mobile Slime – Isekai Memories. Review ini akan dibuat secara Independen dan berdasarkan pendapat pribadi Demi saya menjajal Slime – Isekai Memories.

Inilah review game mobile Slime – Isekai Memories berdasarkan first impression penulis!

Slime – Isekai Memories Menghadirkan Cerita dan Watak Baru, Anaknya Rimuru Tempest?!

[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 12

Slime – Isekai Memories menghadirkan kembali cerita That Time I Got Reincarnated as a Slime dari pertama Satoru Mikami Wafat dan memasuki dunia isekai atau dunia lain dan menjadi Demon Lord bernama Rimuru Tempest. Sekilas tak banyak perubahan cerita yang Terdapat pada game mobile ini, tapi Rupanya dugaanku salah.

Game ini terdapat beberapa perubahan dimana menampilkan Watak baru yang Tak Terdapat di light novel, manga ataupun anime-nya. Dari awal Slime – Isekai Memories diumumkan, game mobile ini menghadirkan sebuah cerita baru dari petualangan Rimuru Tempest beserta anak buahnya yang Terdapat di Tempest. Salah satu Watak baru dalam game ini adalah munculnya sosok mirip sang protagonist bernama Shinsha yang menyebut dirinya sebagai anaknya Rimuru.

Kemunculan beberapa Watak baru tersebut Bisa dibilang menjadi daya tarik Demi para penggemarnya. Harus saya akui, Dalih saya bermain game mobile Slime – Isekai Memories ini karena hadirnya Watak dan cerita baru yang belum pernah diceritakan sebelumnya.

Meskipun Mempunyai cerita baru berkat para Watak spesial di game mobile, Slime – Isekai Memories Lagi menghadirkan cerita sama dari light novel, manga dan juga anime. Pada Demi artikel ditulis (5/11), saya belum Bisa memastikan apakah game ini dianggap sebagai canon atau non-canon yang dapat berpengaruh dari plot Penting franchise That Time I Got Reincarnated as a Slime. Tapi dengan munculnya versi Alter dari Watak Tempest, kemungkinan cerita di game Slime – Isekai Memories akan menjadi non-canon.

Standar Game Mobile Gacha Jepang

Screenshot 2021 11 05 16 12 17 487 com.bandainamcoent.tensuramrkww e1636104073676
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 13

Game ini Tak Mempunyai banyak perbedaan dengan game mobile gacha Jepang lainnya. Dengan Aliran RPG Turn Based, kalian akan diberi pilihan seperti menjalankan Story, Side Quest, Grinding dan Farming item yang dibutuhkan Demi upgrade Watak.

Slime Isekai Memories Gacha
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 14

Demi mendapatkan Watak, game ini akan memberikan beberapa Watak free Demi mengikuti Story. Tapi Demi mendapatkan Watak tambahan yang bagus atau Watak favorit, tentu saja kalian harus gacha dengan menggunakan kristal yang Terdapat di Slime – Isekai Memories.

Slime Isekai Memories Gameplay 1
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 15

Setiap Watak Mempunyai kemampuan dan elemen mereka masing-masing. Watak tersebut Bisa kalian kombinasikan sesuai dengan musuh yang dihadapi ataupun skill yang mereka miliki dalam tim.

Menyelesaikan Story, Quest dan Level Player akan Membuka Lebih Banyak Fitur Game

Slime Isekai Memories Quesr
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 16

Sama seperti game mobile lainnya, menyelesaikan Story, Quest ataupun Meningkatkan level Pemeran akan membuka fitur game. Hal ini berlaku juga Demi Slime – Isekai Memories. Fitur Krusial dalam game akan terbuka setelah menyelesaikan berbagai Quest. Fitur yang akan terbuka Terdapat berbagai Corak, seperti fitur Auto-Battle, Battle Speed, Upgrade Skill dan Lagi banyak Tengah.

Slime Isekai Memories Story
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 17

Jadi disarankan kalian menyelesaikan terlebih dulu Story dan Quest Krusial Demi meningkatkan level Player di game ini.

Fitur Membangun Kota Tempest dan Bisa Keliling Kota

Slime Isekai Memories Build City
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 18

Salah satu fitur Spesial dalam game ini adalah adanya fitur dimana Pemeran dapat membangun kota Tempest sesuai yang Terdapat di cerita Penting Isekai Slime. Berawal dari gubuk sarang Goblin di Hutan Jura dan kemudian menjadi negara luar Biasa yang ditinggali oleh berbagai ras.

Kota yang kalian bangun Bisa dijelajahi dan berinteraksi dengan Watak-Watak di franchise Isekai Slime. Jadi kalian Bisa merasakan sendiri perkembangan kota Tempest dari awal Tamat akhir.

Interaksi dengan Watak Lain

Slime isekai memories interaction
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 19

Berbicara mengenai Watak, kalian juga dapat berinteraksi dengan mereka dan membuka sebuah dialog menarik antara Rimuru dengan para bawahannya yang Terdapat di Tempest. Beberapa dialog cukup menarik Demi memperluas lore dari Watak yang Terdapat di Isekai Slime. Demi penggemar berat franchise ini mungkin akan senang dengan dialog dari para Watak di game ini.

Selain itu, berinteraksi dengan Watak di game dapat meningkatkan Bond yang merupakan salah satu fitur Slime – Isekai Memories. Semakin tinggi Bond Watak, maka akan meningkatkan status Watak mereka.

Interaksi Watak juga akan menyediakan Side Quest yang dapat kalian selesaikan dengan mudah. Side Quest dari Watak akan memberikan berbagai hadiah dan juga meningkatkan Bond pada Watak tersebut.

Konklusi: Slime – Isekai Memories Ditargetkan Demi Penggemar Franchise Isekai Slime

Slime Isekai Memories Gacha
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 20

Sebagai penutup, saya akan memberikan Konklusi mengenai game mobile Slime – Isekai Memories. Game mobile ini Tak Mempunyai banyak hal yang dapat menarik para Pemeran yang belum pernah mengikuti franchise Isekai Slime. Sudah Terang game ini ditargetkan Demi para penggemarnya.

Apa yang Membikin saya suka pada game ini adalah penampilan grafis 3D dengan style anime dari para Watak. Grafis game ini mengingatkan saya dengan tampilan 3D anime seperti video game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm. Wajar saja karena game ini dibuat oleh developer Bandai Namco, developer yang sama Membikin seri video game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm.

Demi sistem grinding dan farming Lagi cukup friendly Demi Pemeran baru. Jadi kalian Lagi Bisa bermain game ini sekadar melakukan Daily Quest atau membangun serta melakukan upgrade kota Tempest. Kalau kalian mau main serius, maka progress Demi mid dan end game akan semakin Lekas.

Slime Isekai Memories Shion
[First Impression] Menjajal Game Mobile Slime Isekai Memories – Cerita Non Canon dari Franchise Tensura 21

Itulah first impression saya Demi mencoba game mobile Slime – Isekai Memories yang baru saja rilis pada akhir Oktober 2021 Lewat. Menurut saya pribadi, game ini hanya Demi mempromosikan franchise Isekai Slime lebih luas Tengah, Bagus itu penggemar baru ataupun penggemar berat mereka. Meskipun saya sendiri berharap game Slime – Isekai Memories ini Bisa Terkenal. Dengan begitu, adaptasi anime-nya mendapatkan budget tambahan dari game mobile ini dan dilanjutkan dengan Season baru.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Mobile, Game Review atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending