Bertambah satu Kembali daftar game mobile yang Terdapat di smartphone saya Demi ini. Game mobile buatan developer NAT Games berjudul Blue Archive telah merilis server Mendunia dan Korea pada 8 November 2021 yang Lampau. Game mobile yang menghadirkan gadis-gadis imut dan Kocak ini mulai memasuki pasar game gacha lengkap dengan rebutan waifu oleh para Sensei (panggilan Player dalam game).

Pada kesempatan kali ini, saya akan Membangun sebuah tulisan mengenai impresi saya dalam sebuah review ketika bermain game mobile Blue Archive. Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman saya bermain game Blue Archive selama kurang lebih 1 minggu. Dan saya sama sekali belum pernah bermain Blue Archive server JP sebelumnya. Jadi artikel ini ditulis murni sebagai Pemeran baru.

Inilah impresi review game Blue Archive buatan developer NAT Games!

Saya Kagak Paham Apa yang Terjadi, Tiba-Tiba Disuruh Menjadi Sensei

[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 13

Pada awal cerita, Player akan diperlihatkan setting dunia fiksi yang terlihat sangat indah. Selain itu, Pemeran juga diperlihatkan kondisi dimana terdapat reruntuhan dan gurun pasir yang terlihat seperti adanya bencana alam yang dahsyat.

Lampau Player mendapatkan sebuah amanah dari Watak misterius Buat menjadi Sensei atau guru di sebuah akademi sekolah Tertentu di kota Kivotos. Tunggu sebentar, ini plot prologue-nya kencang banget. Saya sendiri Kagak Dapat mengolah apa yang sebenarnya terjadi, ini dunia seperti apa dan saya ini sebenarnya siapa. Tiba-tiba saja dikasih Paham sama Watak misterius “Anda jadi guru di sekolah”. Entah ini saya yang terlalu Lekas menekan tombol dialog atau premis ceritanya memang seperti ini.

Blue Archive Review 2
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 14

Secara garis besar, Sensei diminta Buat menjadi Advisor yang dibentuk oleh mantan Ketua OSIS di akademi dan masuk dalam klub Federal Investigation bernama Schale. Sensei diminta Buat mendaftarkan murid-murid dari akademi manapun yang Terdapat di kota Kivotos. Klub ini Mempunyai peran besar dan berada di luar hukum di kota.

Setelah diperkenalkan secara singkat tugas Player dan beberapa gadis dari beberapa sekolah akademi, Pemeran akan masuk dalam Tutorial mengenai gameplay battle.

Blue Archive Mempunyai Gameplay Battle yang Istimewa dan Berbeda

Blue Archive Review 3
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 15

Gameplay battle dalam Blue Archive sedikit berbeda dengan game mobile bertema senjata api lainnya. Dalam tim Pemeran Dapat membawa 6 Watak yang terdiri dari 4 Striker dan 2 Special. Striker bertugas dalam medan pertempuran sementara Special memberikan support kepada Member Striker dalam pertempuran.

Blue Archive Review 4
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 16

Setiap Watak Mempunyai skill aktif dan pasif mereka masing-masing. Skill tersebut akan Dapat digunakan dalam pertempuran. Dalam pertempuran Terdapat 3 slot skill dari Watak secara bergiliran yang Dapat diaktifkan. Skill yang dapat diaktifkan secara manual, Yakni EX Skill Mempunyai berbagai Dampak seperti serangan frontal ke musuh, buff Watak, taunt, healing dan lainnya.

Kemudian Watak Striker akan bergerak secara Mekanis dalam pertempuran. Kalau Terdapat semacam dinding atau tempat berlindung Buat menghindari serangan musuh, mereka Mekanis akan berada di posisi tersebut. Sementara Watak yang Kagak mendapatkan posisi berlindung akan Mekanis di posisinya sendiri yang Kagak jauh dari Watak lain sesuai peran mereka.

Sama seperti game mobile lainnya, setiap Watak Mempunyai elemen Kelebihan dan kelemahan dalam menghadapi musuh. Pada Blue Archive, Watak Mempunyai job dan posisi yang akan mereka ambil dalam pertempuran. Buat job ini mirip seperti elemen pada game mobile lainnya. Terdapat banyak gimmick gameplay yang Terdapat dalam Blue Archive yang Kagak Dapat saya jelaskan satu per satu.

Secara garis besar, beberapa fitur gameplay dalam Blue Archive sangat bersahabat dan mudah dipelajari oleh Pemeran. Hal yang perlu kalian perhatikan dalam game adalah mendapatkan Watak melalui gacha.

Blue Archive Review 5
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 17

Tipikal Gacha pada Game Mobile Waifu

Blue Archive Review 6
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 18

Kalau kalian bertanya mengenai sistem gacha Watak, Blue Archive Mempunyai persentase yang Kagak jauh berbeda dengan game mobile gacha Terkenal lainnya. Buat melakukan tarikan 1x kalian membutuhkan 120 Pyroxene dan Buat tarikan 10 sekaligus membutuhkan 1200 Pyroxene.

Pada Demi artikel ini ditulis bersamaan dengan rilisnya Watak Mashiro (16/11), Blue Archive Mempunyai total Watak sebanyak 51 Watak. Watak ini terdiri dari 3 Jenis rarity, Yakni bintang 3, bintang 2 dan bintang 1. Setiap Watak Mempunyai kemampuan dan tugas mereka masing-masing dalam pertempuran. Dan Watak tersebut Dapat kalian uncap dengan item Tertentu mereka Buat meningkatkan status bintang dan kemampuan mereka.

Blue Archive Review 7
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 19

Sama seperti game mobile gacha lainnya, Blue Archive Mempunyai Watak tier list mereka sendiri berdasarkan kemampuan mereka yang dibuat oleh beberapa komunitas Pemeran. Sebelumnya Jagat Game telah Membangun tier list Watak Blue Archive yang Dapat kalian jadikan acuan Buat mendapatkan Watak bagus dalam game. Kalian Dapat membaca artikel kami di sini.

Dapat Melakukan Reroll dengan Mudah

Blue Archive Reroll Account 5
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 20

Setiap game mobile gacha yang baru saja rilis, Niscaya Pemeran banyak yang melakukan reroll akun Tamat mendapatkan Watak meta dan waifu idaman mereka. Mengetahui kebiasaan dari Pemeran, developer NAT Games dengan sengaja memberikan akses mudah Buat mereka melakukan reroll.

Melakukan reroll Dapat kalian lakukan dengan singkat dan mudah tanpa perlu mengunduh file data game-nya berulang kali. Jagat Game juga sudah memberikan sebuah artikel bagaimana Metode melakukan reroll game mobile Blue Archive. Kalian Dapat baca tutorial reroll-nya di sini.

Grinding dan Farming yang Membutuhkan Kerja Keras

Blue Archive Review 8
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 21

Sementara Buat melakukan grinding dan farming, nampaknya game ini menghadirkan tingkat kesulitan tinggi membutuhkan usaha keras. Kalian membutuhkan usaha keras dengan melakukannya berulang kali, seperti mendapatkan material, item uncap Watak, equipment dan lainnya.

Buat menutupi kebosanan dan durasi yang terlalu Panjang, NAT Games menghadirkan fitur skip dari battle pada Posisi grinding dan farming. Syaratnya adalah kalian harus menyelesaikan Segala misi bintang pada Posisi yang tertera setiap keterangan map. Kalau sudah, kalian Dapat melakukan skip battle dengan menggunakan total stamina atau tiket (Buat map bounty) yang dibutuhkan pada Posisi grinding dan farming.

Blue Archive Adalah Game yang Fun Tapi Harus Tetap Waspada dengan Kondisi Sekeliling

Blue Archive Review 9
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 22

Blue Archive hadir sebagai game mobile gacha waifu yang menarik menurut saya. Dengan Watak gadis-gadis yang imut dan Kocak Dapat menjadi Dalih kalian Buat mencoba game gacha ini.

Selain itu, Blue Archive Mempunyai cerita yang menarik dan fun Buat kalian ikuti. Meskipun Tetap banyak Rahasia pada game, setidaknya kalian Dapat menikmati keseharian sebagai Sensei Buat membimbing para murid akademi menjadi lebih Bagus. Atau setidaknya itulah yang saya ketahui pada Demi artikel ini ditulis sebelum mengetahui cerita Penting Blue Archive sudah semakin dalam Buat server Jepang.

Sekadar mengingatkan juga, kalian harus tetap waspada dengan kondisi Sekeliling ketika bermain game Blue Archive. Beberapa Watak dalam game ini Mempunyai penampilan yang cukup berbahaya. Belum Kembali dengan banyaknya Watak yang Dapat dibilang Membangun kalian yang awalnya dari Sensei menjadi Predator.

Blue Archive Eimi Character
[First Impression] Menjajal Game Blue Archive – Mendadak Menjadi Sensei di Dunia Lain 23

Itulah first impression artikel review ketika saya mencoba bermain game mobile Blue Archive. Apakah kalian tertarik juga bermain game buatan developer NAT Games ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Blue Archive atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending