Final Fantasy VII The First Soldier adalah game Battle Royale terbaru dari Square Enix yang rilis Demi platform Android dan iOS. Game ini merupakan game battle royale yang bersetting di dunia Final Fantasy VII dan sedikit berbeda dari kebanyakan Battle Royale yang Terdapat.

Penulis telah memainkan game ini setiap hari dari hari pertama game ini Full Release. berikut pengalaman penulis memainkan game ini.

Battle Royale dengan Skin Final Fantasy VII?

Menjajal Final Fantasy VII The First Soldier – Lebih Panggil dari yang Dipikirkan? 7

Final Fantasy VII The First Soldier merupakan game Battle Royale yang cukup Istimewa. Game ini Mempunyai beberapa fitur yang cukup baru Demi Jenis Battle Royale seperti Magic (Materia) yang dapat Pemeran gunakan selama bertarung dan didapat melalui loot.

Selain Materia, Pemeran dapat menggunakan Summon yang didapat dari Package Drop. Summon ini dapat digunakan Demi menyerang musuh yang Terdapat di map serta menjadi Meatshield karena summon ini cukup mengganggu musuh.

Pemeran juga dapat memilih Job/Class sebelum memulai pertarungan. Dalam game ini, Terdapat 5 Class yang dapat digunakan Merupakan Warrior, Mage, Monk, Ninja, dan Ranger. 5 Class ini merupakan Class yang Biasa Terdapat dalam dunia Final Fantasy.

Setiap Class Mempunyai keunikan yang berbeda. Warrior merupakan class dimana Pemeran dapat menggunakan pedang dan lebih berfokus pada serangan jarak dekat. Mage merupakan class yang lebih efektif menggunakan Materia. Monk merupakan class yang lebih berfokus pada defense. Ninja merupakan class dengan mobility yang tinggi dan juga Mempunyai Invisibility. Dan yang terakhir adalah Ranger yang merupakan class dengan skill Tracking dan efektif menggunakan senjata api.

Mungkin game ini serasa seperti game Battle Royale pada umumnya, Tetapi beberapa Mechanic seperti materia, summon, dan class-based weapon Membangun game ini menjadi Battle Royale yang memang berada di dunia Final Fantasy VII.

Enggak Hanya Battle Royale!

FFVII The First Soldier Chocobo Farm and Moogle Cosmetics Shared 2
Menjajal Final Fantasy VII The First Soldier – Lebih Panggil dari yang Dipikirkan? 8

Final Fantasy VII The First Soldier juga memberikan mode lain selain Battle Royale. Dan mode ini Enggak Terdapat hubungannya dengan peperangan. Kalau kalian berpikir mode ini adalah mode RPG, selamat kalian salah. Mode yang dimaksud adalah Chocobo Breeding, fitur yang Terdapat dalam game FF7.

Pemeran dapat beternak Chocobo dalam game ini. Chocobo yang kalian pelihara dapat kalian gunakan dalam pertarungan dan statusnya dapat ditingkatkan dalam mode ini. Pemeran dapat memberi makan Chocobo yang mereka punya dan akan meningkatkan status mereka.

Pemeran juga dapat Membangun Chocobo mereka kawin dan mendapatkan Chocobo baru. Tetapi perlu diingat, Chocobo yang telah dikawinkan akan dilepas dan menghilang dari akun Pemeran.

Grafik yang Cukup Detail!

maxresdefault 9
Menjajal Final Fantasy VII The First Soldier – Lebih Panggil dari yang Dipikirkan? 9

Demi Mobile Game, FFVII:TFS sudah memberikan grafis yang cukup bagus. Detail Kepribadian dalam game ini juga sangat detail Demi kelas Mobile Game. Penulis merasa cukup nyaman bermain game mobile dengan grafis seperti ini.

Grafis Cosmetic dari game ini Betul – Betul bagus. Pemeran dapat mengganti skin Kepribadian, Senjata, Kendaraan, bahkan Chocobo. Chocobo dapat menggunakan Saddle dan helm yang keren sehingga Pemeran dapat menjelajahi midgar dengan gaya.

Musik yang Cukup Nostalgia!

Final Fantasy VII
Menjajal Final Fantasy VII The First Soldier – Lebih Panggil dari yang Dipikirkan? 10

Game ini Enggak terasa Senyap ketika bertarung. Pemeran juga dapat menentukan Bunyi Kepribadian yang mereka gunakan ketika Membangun Kepribadian. Dalam pertarungan pun, Bunyi monster, kendaraan, Dampak materia, dan Summon juga dibuat dengan kualitas yang tinggi.

Dan yang paling menarik bagi penulis adalah Musik. Pemeran dapat menggunakan musik yang dibeli melalui shop maupun Moggle shop dan menyetel Tembang tersebut dalam Lobby maupun pertandingan. Musik musik yang diberikan juga merupakan Original Soundtrack (OST) dari game Final Fantasy VII.

Pengalaman Bermain Penulis

blk2 ja pc
Menjajal Final Fantasy VII The First Soldier – Lebih Panggil dari yang Dipikirkan? 11

Penulis sempat mengalami kendala ketika bermain game ini dikarenakan permasalahan teknis dari server pada hari pertama peluncuran. Dan juga pada awalnya penulis sempat menilai bahwa game ini hanya Battle Royale Biasa dengan skin Final Fantasy saja. Tetapi Rupanya penilaian itu Enggak sepenuhnya Betul. Game ini memberikan banyak fitur dari seri utamanya.

Kekurangan game ini Demi Demi ini adalah Bug dan Balancing. Beberapa Class terlalu Overpowered sehingga banyak sekali Pemeran yang menggunakan Class tersebut. Sementara Class lainnya Bahkan jarang digunakan karena terlalu lemah dibanding Class – Class yang OP ini.

Menurut Penulis, game ini merupakan Battle Royale yang wajib dimainkan pada tahun 2021 ini. Penulis merekomendasikan game ini Kalau kalian Getol bermain Battle Royale dan Final Fantasy VII

Trending