Review fault – StP – LIGHTKRAVTE – Beberapa kalangan Gamer Niscaya sudah Enggak asing Tengah dengan game ber-Aliran Visual Novel, bukan? Aliran game yang berfokus pada gaya penceritaan pada suatu Watak mengenai sebuah konflik permasalahan yang biasanya dialami oleh sang Protagonist ataupun orang disekitarnya. Visual Novel atau Normal disingkat VN ini menjadi salah satu Aliran yang Terkenal dikalangan gamer apalagi bagi mereka yang suka dengan pop kultur Jepang lengkap dengan style anime.

Eksis banyak sekali daftar judul game VN Terkenal dengan style anime, Berkualitas itu buatan Jepang maupun luar Jepang. Bahkan game-game tersebut telah menciptakan franchise mereka sendiri dengan alur cerita menarik dan Panggil Kepada diikuti. Salah satunya adalah seri game fault.

Developer ALICE IN DISSONANCE baru saja merilis game baru dari seri fault yang menjadi sebuah prekuel game pertama mereka fault – milestone one berjudul fault – StP – LIGHTKRAVTE yang rilis pada 28 April 2022 di Steam. Sebagai game prekuel, fault – StP – LIGHTKRAVTE menghadirkan cerita baru yang menarik dan harus kalian mainkan. Selain itu Eksis banyak Watak baru dan juga Watak sebelumnya di game pertama fault yang hadir kembali dimana dia Mempunyai perannya sendiri.

Pada kesempatan kali ini, saya mendapatkan kesempatan Kepada mencoba game terbaru dari developer ALICE IN DISSONANCE berjudul fault – StP – LIGHTKRAVTE. Eksis banyak pengalaman menarik saya dapatkan dari game prekuel fault ini yang akan saya berikan kepada kalian melalui review.

Seperti apa review fault – StP – LIGHTKRAVTE? Yuk, kita mulai saja pembahasannya!

Cerita: fault – StP – LIGHTKRAVTE Hadir dengan Gaya Cerita Menarik dan Juga Menghibur

Cerita berfokus pada Protagonist bernama Khaji

fault – StP – LIGHTKRAVTE berfokus pada seorang anak muda bernama Khaji. Dia adalah seorang anak dari Bapak pemiliki kebun yang disegani oleh banyak orang di tempat asalnya. Banyak orang berharap besar bahwa Khaji akan menjadi penerus dari kebun tersebut. Tetapi Rupanya Khaji Mempunyai tujuan dan mimpinya sendiri, Yakni melukis.

Pemeran akan mengetahui bagaimana Khaji berusaha Kepada menjadi seorang pelukis yang hebat suatu hari nanti. Dia telah melakukan banyak latihan Kepada menjadi melukis seorang pelukis handal. Mimpinya menjadi seorang pelukis berawal dari Seluruh impian atau lebih tepatnya hasrat terdalam yang dia inginkan, Yakni melukis seorang gadis Elok. Terdengar konyol, Tetapi tekadnya tersebut Enggak mudah digoyahkan meskipun Sahabat-Sahabat dia, Berkualitas itu Pria maupun Perempuan merasa aneh dengannya.

Review Fault Stp Lightkravte 13
Salah satu Watak imut dalam game

Selain melukis, Khaji juga Mempunyai waktu Senggang Kepada membantu usaha perkebunan ayahnya, berkumpul Berbarengan Sahabat-temannya dan bahkan berlatih lebih giat dalam melukis. Sekilas di awal-awal cerita, kalian akan disuguhi cerita fault – StP – LIGHTKRAVTE dengan mood yang menghibur dari sifat Khaji. Tetapi sedikit demi sedikit kalian akan mulai menemukan puncak masalah dimana Khaji harus menghadapi masa-masa sulit Kepada menggapai mimpinya.

Selain puncak masalah yang dialami oleh sang Protagonist, fault – StP – LIGHTKRAVTE juga menceritakan bagaimana Watak lain seperti Sahabat-temannya Khaji juga Mempunyai masalah yang harus mereka hadapi juga. Hal ini menambah daya tarik tersendiri bagaimana Khaji merespon masalah yang Enggak kalah beratnya yang harus dihadapi temannya.

Masalah yang terjadi pada Khaji seperti sebuah tamparan keras bagi dia maupun Kepada kita sendiri. Metode developer ALICE IN DISSONANCE menceritakan bagaimana seseorang Ingin menggapai cita-cita atau mimpinya, Tetapi dihentikan oleh berbagai Ragam rintangan yang sulit diterima. Cerita seperti ini Membikin saya tertarik dan Ingin Lalu memainkannya hingga akhir cerita.

Desain: Desain Watak dan CG yang Mengagumkan

Review Fault Stp Lightkravte 7
Watak Mempunyai gerakan animasi yang simpel dan juga Aktualisasi diri menarik, apalagi Aktualisasi diri yang muncul dari Khaji

fault – StP – LIGHTKRAVTE dibalut dengan style gambar anime yang menarik dan juga Nikmat dilihat. Apalagi penampilan para Watak di dalam game ini Mempunyai daya tariknya sendiri, Berkualitas itu Watak Pria maupun Perempuan. Belum Tengah dengan bagaimana setiap Watak Mempunyai beberapa gerakan animasi dan juga Aktualisasi diri sesuai dengan dialog mereka.

Enggak lupa juga bagaimana fault – StP – LIGHTKRAVTE memperlihatkan beberapa CG dengan pemandangan yang luar Normal mengagumkan. Setting ceritanya pun mencampurkan antara dunia khas fantasi dengan teknologi yang dikembangkan dengan kemampuan sihir.

Musik: Alunan Musik yang Merdu

Review Fault Stp Lightkravte 15
Momen santai ataupun sedih, game ini Mempunyai alunan musik yang sesuai dengan mood pada cerita

Kepada alunan musiknya sendiri, fault – StP – LIGHTKRAVTE menghadirkan berbagai Ragam musik merdu menyesuaikan dengan momen dialog antar Watak. Ketika momennya sedang santai, game akan memutar musik yang lembut. Sementara ketika cerita sudah memasuki puncak masalah, fault – StP – LIGHTKRAVTE akan memutar NyanyianLalu aransemen yang cukup mencekam bahkan kalian pun akan mengetahui Eksis yang Enggak beres bakal terjadi.

Hasil: Selesai fault – StP – LIGHTKRAVTE, Lanjut Main fault – Milestone One

Review Fault Stp Lightkravte 12
Fault – Stp – Lightkravte, game Prekuel dari fault – Milestone One

Sebagai penutup, saya akan memberikan tanggapan dari pengalaman memainkan game fault – StP – LIGHTKRAVTE. Game ini hadir sebagai prekuel dari fault – Milestone One, jadi saya mengharapkan prekuelnya akan Mempunyai jalan cerita yang panjang. Tetapi nyatanya Enggak.

fault – StP – LIGHTKRAVTE Mempunyai durasi permainan yang singkat, Yakni Bisa kalian selesaikan Sekeliling 4 jam saja. Enggak Eksis rute ataupun pilihan jawaban Kepada menjawab pertanyaan dari Watak lain Kepada menentukan endingnya alias Enggak Eksis multiple ending di game ini.

Selain itu, game ini Mempunyai pace yang terasa Lamban di awal-awal cerita. Bahkan pada Ketika kalian pertama kali memainkannya, kalian Enggak akan Paham Bilaman prologue pengenalan cerita dan Watak dalam game selesai. Setelah mengikuti jalan ceritanya, tiba-tiba saja kalian menemukan Credit nama-nama staf developer dan juga pihak-pihak yang telah membantu dan memberikan dukungan pada game ini.

Enggak Eksis keterangan chapter ataupun notifikasi Membikin saya pribadi cukup terganggu. Tetapi mengingat game ini Mempunyai durasi permainan yang cukup singkat, jadi saya Bisa memakluminya.

Terlepas dari masalah durasi permainan, game ini menjadi awal kalian Kepada mengikuti seri game fault. Eksis banyak kisah lanjutan dari sudut pandang Watak lain dari game prekuel yang patut kalian ikuti. Belum Tengah dengan banyaknya Rahasia yang Enggak terungkap secara Terang Kalau kalian hanya mengikuti fault – StP – LIGHTKRAVTE saja. Sisi positifnya, desain Watak dan CG dari beberapa momen Krusial yang mengagumkan dan Enggak kalah dengan game-game seri fault sebelumnya.

Itulah review fault – StP – LIGHTKRAVTE game buatan developer ALICE IN DISSONANCE yang menjadi game prekuel dari seri fault pertama mereka. Apakah kalian tertarik Kepada mencoba game ini dan mengikuti Seluruh seri game fault?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Game Anime, PC, Visual Novel atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending