Review The Judgment Collection PC – Game dari Ryu ga Gotoku Studios telah tuju Platform PC baru – baru ini. Game yang merupakan Spin-off dari serial Yakuza ini sebelumnya telah rilis terlebih dahulu di platform PlayStation 4, PlayStation 5, Stadia, dan Xbox Series X|S.

Pada 14 September 2022, game ini mendapatkan versi Port Demi platform PC di Steam. Game ini merupakan port versi Remaster yang rilis Demi platform diatas selain PlayStation 4. Ryu ga Gotoku memberikan banyak peningkatan dari versi originalnya.

Review The Judgment Collection PC

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan review The Judgment Collection PC yang baru saja rilis pada 14 September 2022 di platform PC. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sega dan juga Ryu ga Gotoku yang telah memberikan kami kesempatan Demi memainkan koleksi game ini.

Review ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi penulis ketika memainkan game-nya dari awal hingga akhir. Buat gamer yang belum pernah memainkan game ini, kalian Tak perlu khawatir. Karena review ini Rapi dari spoiler mengenai isi cerita Tiba bagian plot twist yang Terkenal dikalangan pecintanya.

The Judgment Collection PC berisikan 2 game dan 1 Pengembangan story. 2 Game tersebut adalah Judgment, Lost Judgment, dan Pengembangan story Kaito Files Demi game Lost Judgment. Mari kita mulai saja pembahasan mengenai review The Judgment Collection PC!

Story

Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 15

Sama dengan versi originalnya, Judgment bercerita tentang Kepribadian Primer kita Adalah Takayuki Yagami. Yagami pada awalnya merupakan seorang pengacara sukses yang mendapatkan banyak pujian setelah memenangkan persidangan atas kliennya Adalah Shinpei Okubo.

Tapi sayang, Okubo kemudian dilaporkan telah membunuh pacarnya Adalah Terasawa Emi dan membakar rumah mereka. Yagami yang mendengar Informasi tersebut sangat terpukul serta menyalahkan dirinya atas kejadian tersebut. Dan Yagami akhirnya memutuskan Demi berhenti menjadi seorang pengacara.

Yagami kemudian membuka agensi Detektif Berbarengan Kawan dekatnya Adalah Masaharu Kaito. Berbarengan Kaito, dirinya menyelesaikan masalah – masalah dari mencari kucing yang hilang hingga menjadi Debt Collector. Kantor mereka berlokasi di daerah Kamurocho.

Cerita Primer

20221003204637 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 16

Cerita Primer dimulai 3 Tahun setelah pembunuhan yang dilakukan oleh Okubo. Seorang pembunuh berantai berkeliaran di Kamurocho dan telah membunuh 3 Personil clan Kyorei. Yagami menginvestigasi kejadian tersebut dan menguak hal – hal yang mengejutkan.

Sementara itu, Lost Judgment bercerita 3 tahun setelah kejadian Judgment. Yagami dan Kaito diundang oleh Sugiora dan Tsukumo Demi membantu menyelesaikan kasus Bullying yang Eksis di daerah Yokohama.

Shirosaki Saori yang merupakan seorang pengacara dan Kawan Yagami kemudian menelponnya dan mengatakan bahwa kliennya ditangkap atas kasus pelecehan seksual. Kasus tersebut Rupanya berhubungan satu sama lain dan Yagami kini harus menguak apa yang sebenarnya terjadi.

Tak Perlu Main Seri Yakuza!

Hal yang menarik dari spin-off ini, Pemeran Tak perlu memainkan seri Yakuza terlebih dahulu Demi memahami apa yang terjadi pada Spin-off ini. Judgment dan Lost Judgment hanya berada pada satu dunia yang sama dengan Yakuza. Jadi hal ini sangat bagus Demi Pemeran yang Ingin memainkan kedua game tersebut Tetapi Tak atau belum mengikuti serial Yakuza.

Tetapi Demi para fans seri Yakuza, beberapa informasi kecil menjadi sebuah homage terhadap serial utamanya. Seperti Clan Matsugane yang merupakan bagian dari Clan Tojo dan sebagainya. Detil kecil ini menjadi sebuah fanservice bagi para fans game Yakuza.

Alur cerita yang menarik

20221005224312 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 17

Dari segi jalan cerita, Kedua game ini memberikan alur cerita yang sangat bagus. Jalan cerita pada kedua game ini Membangun penulis sangat mengikuti perkembangan cerita. Plot Twist yang dihadirkan juga sangat bagus. Sering sekali penulis menebak jalur cerita dalam kedua game ini.

Meskipun Tetap dapat ditebak, eksekusi jalan cerita selalu Membangun penulis kaget dengan plot twist yang Eksis. Pembawaan alur cerita dalam game – game ini juga sangat mulus meskipun beberapa adegan terlalu dilamakan.

Secara keseluruhan, Ryu ga Gotoku memberikan jalan cerita yang sangat sempurna Demi kedua game ini. Studio ini memang selalu Tak pernah mengecewakan para fansnya Demi jalan cerita setiap game mereka.

Graphic

20221011141128 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 18

Pada versi remasternya, Judgment memberikan pilihan grafis yang luas. Lost Judgment Mempunyai fitur grafis yang kurang lebih sama. Pemeran dapat memilih Extra Low, Low, Medium, High, Extra High, then Custom.

FPS yang dihadirkan juga bervariasi, mulai dari 30 FPS hingga Unlimited. Sementara itu Demi refresh rate, game ini sudah dapat mengoptimalkan hingga 120hz. Penulis memainkan kedua game ini menggunakan GPU GTX1070Ti dan dapat menjalankan game dengan grafis yang indah.

Siang yang Sibuk, Malam yang Aktif

20220929215145 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 19

Suasana game terlihat cukup hidup. Kamurocho merupakan kota yang sangat aktif pada malam hari dan dipenuhi oleh lampu – lampu dari gedung yang menghadirkan berbagai hiburan malam. Meskipun begitu, suasana siang hari pada daerah ini juga tak kalah bagusnya .

Sudut sudut kota yang Hening dan gang sempit yang terlihat mencurigakan hadir dalam game ini. NPC yang berjalan memberikan detil yang sangat bagus dan membantu menghidupkan game.

Ungkapan Roman yang Hidup

20220930213631 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 20

Ungkapan Roman dalam game ini cukup hidup, Tetapi terkadang terlihat datar. Dalam moment cut scene, Ungkapan yang ditampilkan sangat hidup dan seluruh emosi dapat ditampilkan dengan Berkualitas. Tetapi ketika melakukan video call, Kepribadian terlihat datar dan kurang hidup.

Secara keseluruhan, kedua game ini menghadirkan grafis yang cukup khas dengan gaya yang dimiliki oleh Ryu ga Gotoku Studio.

Gameplay

20221011141122 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 21

Berbicara tentang gameplay, Judgment dan Lost Judgment Mempunyai gameplay yang kurang lebih sama. Keduanya Mempunyai akar gameplay seperti seri utamanya, Yakuza. Pemeran akan mengendalikan 1 Kepribadian dan bertarung secara real time melawan musuh dengan kombinasi serangan yang keren.

Skill Point Sangat Berfaedah

Pemeran dapat meningkatkan skill dengan menukarkan SP (Skill Point) yang didapatkan dari bertarung, mengerjakan misi, maupun kegiatan lainnya. SP tersebut dapat ditukar menjadi Skill Demi bertarung, meningkatkan darah, buff dalam beberapa fitur gameplay, bahkan skill Sosial lainnya yang sangat Berfaedah.

Gaya Bertarung yang Luwes

20220929212035 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 22

Demi judgment, terdapat 2 stance atau gaya bertarung Adalah Tiger dan Crane. Ketika menggunakan Tiger, Kepribadian akan berfokus dengan serangan yang kuat dan sangat cocok Demi bertarung 1 Musuh 1. Sementara Demi Crane sangat cocok Demi melawan musuh yang banyak dengan Lekas meskipun Mempunyai damage yang lebih kecil.

Demi Lost Judgment, Eksis 1 stance tambahan Adalah Snake. Gaya bertarung ini lebih berfokus kepada counter dan musuh yang membawa senjata. Pergerakan yang mulus seperti layaknya ular serta mematikan adalah deskripsi yang sangat pas Demi gaya bertarung Snake ini.

Penggunaan gaya bertarung yang Eksis Membangun penulis dapat menyesuaikan permainan ketika Bersua musuh. Penggunaan fitur EX Move juga sangat keren dalam game ini. EX Move sendiri adalah gerakan yang dapat memberikan damage besar dengan animasi yang keren. Tetapi EX Move membutuhkan EX bar ketika digunakan dan bar tersebut Pandai habis dan harus diisi kembali dengan bertarung ataupun menggunakan item.

Menjadi Detektif dan Pengacara Sekaligus!

Judgment 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 23

Rasanya sudah cukup membicarakan pertarungan dalam game ini. Fitur gameplay lainnya yang tentunya sangat erat dengan detektif adalah mencari informasi dan mengikuti Sasaran. Demi mencari informasi, game ini memberikan fitur yang cukup mudah Demi Pemeran.

Pemeran hanya Menyaksikan dan mencari informasi yang diperlukan. Akan tetapi beberapa informasi yang Tak diperlukan dapat meningkatkan SP (Skill Point) Pemeran. Informasi yang didapat nantinya Berfaedah dalam menyelesaikan misi.

Fitur mengikuti Sasaran disini merupakan fitur gameplay yang cukup menarik Tetapi mengesalkan. Pada judgment, Pemeran mengikuti Sasaran dari belakang dan Tak boleh ketahuan oleh Sasaran tersebut.

Tetapi terkadang AI dalam game ini cukup menyebalkan, terutama diakhir dari game pertama. Terkadang AI melakukan pergerakan yang diluar dugaan sehingga terasa cukup sulit menyelesaikannya. Beberapa misi mengikuti Sasaran juga terlihat Tak masuk Pikiran dimana Sasaran tersebut berkeliling daerah yang sama sebelum berjalan kearah tujuan mereka.

Tetapi syukurnya, beberapa kejengkelan tersebut telah disempurnakan dalam game Lost Judgment sehingga Pemeran Tak perlu kesal ketika memainkan sequel dari spin-off ini.

Pemeran juga akan mengikuti persidangan dan akan menjadi pengacara di beberapa kesempatan. Perjalanan sidang dalam game ini sangat Panggil dimana Pemeran dapat menunjukkan bukti – bukti yang telah dikumpulkan sebelumnya.

Selain sidang, bukti – bukti tadi juga dapat digunakan ketika melakukan dialog Demi menginterogasi Kepribadian dalam storyline. Meskipun kita mendapat dorongan Demi memilih keputusan yang Betul dan mendapatkan bonus SP, akan tetapi game ini Tak menghukum Pemeran Kalau memilih pilihan yang salah selain kehilangan bonus SP saja.

Bersosialisasi juga Krusial!

20220930220253 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 24

Kegiatan sosial juga menjadi Elemen yang Membangun suasana kota terasa hidup. Pemeran dapat mengunjungi beberapa restoran dan berkenalan dengan orang yang berkaitan dengan restoran tersebut.

Pemeran juga dapat berkenalan dengan Penduduk yang berada di Kamurocho. Kebanyakan dari kenalan kita ini memberikan side quest yang menarik dengan reward yang menarik. Tak hanya reward, para Penduduk tersebut dapat membantu kita dalam pertarungan. Mulai dari memberikan Sokongan seperti buff, hingga ikut bertarung.

Selain berkenalan, Pemeran juga dapat menjalin Interaksi asmara dengan beberapa Kepribadian yang Eksis. Pemeran dapat berkencan dan bermain minigames Demi meningkatkan tingkat kedekatan dengan Kekasih.

Map yang Tanggung

662px Judgment Map3
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 25

Sedikit kekurangan berada pada ukuran map Demi game Judgment. Map pada game ini cukup kecil Demi sandbox Tetapi terlalu besar Kalau hanya berjalan kaki. Meskipun setiap sudut map Mempunyai fast travel berbentuk taxi, terkadang butuh waktu yang cukup lelet Kalau kita Mempunyai misi yang berada di tengah map.

Syukurnya, pada Lost Judgment Eksis peningkatan dimana Pemeran dapat menggunakan skateboard Demi berkeliling. Tentunya dengan penambahan fitur ini berkeliling kota menjadi lebih mudah.

Rasanya penulis Tak Letih memainkan game ini dengan fitur – fitur yang cukup menarik ini. Secara keseluruhan, Gameplay yang dihadirkan Tak membosankan. Meskipun pertarungan terkadang terasa berat dengan boss – boss yang cukup.

Hasil

20221008201758 1
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 26

The Judgment Collection PC merupakan paket game port yang sangat bagus dari Ryu ga Gotoku Studio. Dengan gameplay Action Beat’em Up ala Yakuza yang merupakan spesialis dari studio ini, pertarungan dalam game ini sangat Panggil.

Tentunya game ini sangat cocok Demi para gamer Berkualitas yang telah memainkan seri Yakuza maupun yang belum pernah memainkan seri tersebut sama sekali. Fitur – Fitur menjadi seorang dekektif (dan pengacara) juga memberikan feel yang berbeda dengan seri utamanya.

Meskipun begitu, game ini juga Mempunyai beberapa kekurangan. Seperti halnya ukuran map yang cukup tanggung serta Ungkapan ketika melakukan video call yang terlihat kaku. Tetapi secara keseluruhan, Judgment dan Lost Judgment merupakan game yang sangat bagus.

Skor Judgment
Review The Judgment Collection PC — Bukan Sekadar Spin-off Yakuza! 27

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending