Industri teknologi kembali diguncang Berita PHK massal. Kali ini, giliran Intel PHK belasan ribu karyawannya, menandakan adanya sinyal kuat terkait perlambatan pertumbuhan di sektor teknologi. Memangnya Eksis apa gerangan?

Rupanya Ini Alasan Intel PHK Belasan Ribu Karyawannya

CEO Intel, Pat Gelsinger terpaksa PHK belasan ribu karyawannya

Berdasarkan informasi yang kami lansir dari TheVerge, baru-baru ini Intel PHK kurang lebih 19.500 karyawan sebagai upaya pemulihan keuangan perusahaan. Disebut bahwa langkah ini merupakan bagian dari rencana penghematan biaya perusahaan senilai 10 Miliar USD hingga tahun 2025.

Diketahui bahwa Alasan Intel PHK belasan ribu karyawannya ini dipicu oleh turunnya pendapatan dan kerugian yang dialami dalam beberapa kuartal terakhir. Biar Intel berhasil rampungkan bermacam teknologi terbarunya, tampaknya hal tersebut belum berdampak signifikan terhadap pertumbuhan bisnis.

Rencana Intel Phk Karyawan Tahun 2024
Manufaktur tersebut merugi karena tak Dapat memanfaatkan AI?

Tamat pada akhirnya, perusahaan tersebut bakal mengurangi kucuran Biaya Kepada beberapa sektor, mulai dari riset, pengembangan, serta pemasaran. Selain itu, diketahui raksasa biru tersebut akan selalu melakukan Pengkajian menyeluruh terhadap proyek-proyek yang sedang berjalan.

Pat Gelsinger, selaku CEO dari perusahaan tersebut juga sebenarnya enggan menginformasikan hal tersebut kepada para karyawannya. Tetapi, pada akhirnya ia terpaksa membagikan memo singkat berisikan bahwa keputusan ini terpaksa diambil mengingat keuangan perusahaan yang kian memburuk.

Keputusan Sulit Pat Gelsinger Intel 2024
Pat Gelsinger dan keputusan sulitnya Kepada merumahkan karyawannya

“Kinerja keuangan selama kuartal kedua ini mengecewakan, di mana pendapatan Enggak tumbuh sebagaimana yang diharapkan. Selain itu, kita belum Dapat mendapatkan manfaat ril dari tren kecerdasan buatan.”

Penghematan ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran tentang masa depan Intel, terutama dalam persaingan ketat melawan rival-rivalnya seperti AMD dan NVIDIA. Tetapi, Intel tegaskan bahwa penghematan biaya ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin Kepada sempurnakan bisnis inti dan gencarkan pengembangan teknologi baru.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending