Langkah setting Starlink – Starlink adalah provider internet terbaru yang hadir di Indonesia. Selain merupakan ISP Punya Elon Musk, Starlink juga mempunyai banyak kelebihan yang Bukan Bisa ditawarkan oleh kebanyakan penyedia layanan serupa. Merupakan kemampuan Kepada menjangkau Area pelosok.

Bagi sebagian orang, mempunyai Starlink adalah berkah karena daerah tempatnya tinggal Bukan Mempunyai akses internet yang Lihai atau bahkan Bukan terjangkau sama sekali. Oleh karena ini, banyak yang tertarik Mempunyai sebuah perangkat Starlink meski harganya tidaklah Dapat dikatakan murah.

Kalau Engkau adalah orang yang berencana Kepada berlangganan Starlink, mungkin Engkau juga perlu mengetahui bagaimana Langkah setting Starlink yang Betul. Agar Dapat menggunakan internet dari jaringan satelit ini, butuh melakukan pengaturan pada aplikasi Starlink yang bertujuan menghubungkan router dan dish (parabola) dengan titik node yang Eksis di luar angkasa sana.

Berikut adalah Langkah Kepada melakukan setting Starlink agar Engkau Dapat langsung menggunakan internet canggih dari Elon Musk ini.

Langkah Setting Starlink Indonesia Mudah dan Segera

Dish atau parabola Starlink

Starlink datang dengan komponen yang terpisah dan pengguna perlu memasang dan mengaturnya sendiri sebelm Dapat digunakan. Di awal tentu kita harus menghubungkan perangkat router dengan dish yang bertugas menangkap sinyal dari satelit. Eksis sebuah kabel yang menghubungkan dish ke router.

Pertama-tama kalian tinggal menghubungkan kabel yang berujung lurus ke bagian Rendah dish. Sedangkan ujung yang berujung siku berbentuk L ditancapkan ke router. Setelah itu, hubungkan kabel daya ke router dan pastikan lampu berwarna putih menyala.

Resmi Beroperasi Harga Paket Internet Starlink Dan Cara Berlanggananannya
Langkah setting Starlink

Pengaturan fisik sudah selesai dan kini kita harus beralih ke pengaturan secara software. Yuk, simak Langkah berikut ini Kepada melakukan setting Starlink di aplikasi.

  • Pertama-tama, download aplikasi Starlink via App Store atau PlayStore
  • Engkau Dapat melakukan pemindaian awal dengan mengarahkan smartphone ke langit dengan ketinggian yang sama dengan dish
  • Nyalakan router dan hubungkan Sekalian kabel hingga perangkat menyala
  • Masuk ke pencarian Wi-Fi, dan koneksikan ke jaringan bernama “STINKY”
  • Setelah terhubung, lakukan pengaturan terhadap jaringan,seperti mengganti nama atau password Wi-Fi
  • Apabila jaringan sudah terhubung, maka Engkau akan diperlihatkan status apakah internet terkoneksi atau Bukan
  • Starlink akan melakukan proses pencarian ke satelit dan membutuhkan waktu Kurang Lebih 10 menit
  • Selamat Starlink sudah dapat digunakan

Paket dan Harga Starlink di Indonesia

Image
Harga paket personal

Seperti ISP lainnya, Starlink juga Mempunyai berbagai layanan yang tentunya berbeda-beda harga per bulannya. Selain bervariatif, jenis layanan dari Starlink ini juga menentukan apakah jaringan tersebut dapat digunakan secara mobile atau Bukan.

Image
Harga paket bisnis

Pastikan Engkau berlangganan paket yang Pas dan berikut adalah jenis paket Starlink yang tersedia di Indonesia:

  • Personal – Residensial (Harga: Rp750.000/bulan tanpa kuota)
  • Personal – Jelajah (Harga: Rp990.000/bulan tanpa kuota)
  • Personal – Kapal (Harga: Rp4.345.000/bulan kuota prioritas 50GB, Rp.17.160.000/bulan kuota prioritas 1TB, Rp86.130.000/bulan kuota prioritas 5TB)
  • Bisnis – Residensial (Harga: Rp1.100.000/bulan kuota prioritas 50GB, Rp3.025.000/bulan kuota prioritas 1TB, Rp6.116.000/bulan kuota prioritas 2TB)
  • Bisnis – Mobile (Harga: Rp4.345.000/bulan kuota prioritas 50GB, Rp17.160.000/bulan kuota prioritas 1TB, Rp86.130.000/bulan kuota prioritas 5TB)
  • Bisnis – Maritim (Harga: Rp4.345.000/bulan kuota prioritas 50GB, Rp17.160.000/bulan kuota prioritas 1TB, Rp86.130.000/bulan kuota prioritas 5TB)

Jadi itulah Langkah setting Starlink dan juga harga paketnya yang tersedia di Indonesia. Apakah Engkau tertarik menggunakan jaringan internet satelit ini? Atau sudah nyaman menggunakan internet dari ISP konvensional? Coba beri pendapat kalian soal ini ya brott.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Bukan kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending