Phil Spencer Ingin Seluruh Platform Tak Kembali Rilis Game Tertentu

Phil Spencer Ingin Seluruh platform tak rilis game Tertentu – Industri game digadang tengah mengalami stagnansi. Begitulah yang diucapkan oleh Phil Spencer, bos besar Xbox. Tanpa banyak babibu, ia mengatakan kalau perhitungan ongkos pembuatan game Demi ini sudah sangat jauh berbeda dengan belasan tahun Lampau.

Dari situ pula ia mengajukan sebuah proposal Buat para pemain di industri game, Phil katakan kalau game Tertentu juga turut berkontribusi terhadap stagnansi yang dialami industri Demi ini, apa maksudnya?

CEO Microsoft Gaming Phil Spencer Ingin Seluruh Platform Tak Kembali Rilis Game Tertentu

Phil Spencer Ingin eksklusivitas game dihilangkan

Acara GDC beberapa Demi Lampau membuka banyak informasi baru, seperti bagaimana pandangan Phil Spencer terhadap industri gaming Demi ini. Dia katakan (via interview dengan Polygon) kalau biaya pembuatan game Demi ini sudah jauh berbeda dengan ketika ia baru menjabat.

Baca Juga:  Tips bermain game tanpa "lag" di Windows 10

Kalau dulu perhitungannya mudah, game tersebut Mempunyai proyeksi seberapa banyak penjualannya. Lampau, berapa harga game yang dijual, misalnya $59,99. Dengan begitu, Kalau mengkalikan kedua Bilangan ini, maka sudah dapat meraba-raba berapa budget yang perlu mereka keluarkan.

Hal yang sama Kagak Kembali semudah itu menurut Phil Buat sekarang. Pasalnya, game Kagak Kembali dijual secara Tertentu di satu platform saja. Belum pula perhitungkan berbagai diskon dan masuk atau tidaknya game tersebut ke dalam layanan subskripsi bulanan.

Dalih lainnya bagi Phil adalah eksklusivitas game akan menghambat industri game berkembang. Menurutnya, dengan game rilis hanya di platform tertentu, akan jadikan game tersebut Kagak menjangkau lebih banyak gamer. Biaya pengembangan game yang Maju-menerus membengkak hanya akan mengurangi pendapatan game seperti itu.

Baca Juga:  Iron Lung Diprotes Karena Naik Harga, Developer: Saya Ingin Duit Biar Hidup

Ditambah Kembali, penjualan konsol juga alami stagnansi beberapa tahun belakangan. Tanpa adanya konsumer baru, penjualan game yang Tertentu di platform tertentu juga Kagak akan bertambah secara signifikan.

Phil Memandangnya dari Sudut Industri

Xbox E3 Logo 1
Xbox

Pernyataan Phil ini memang sekilas terdengar sebagai Dalih yang masuk Intelek. Industri game belakangan ini banyak menggelotorkan Modal Kagak sedikit Buat pengembangan game. Mulai dari $100 juta hingga $300 juta adalah Bilangan yang normal Buat game development Demi ini.

Tapi, kalau soal game Tertentu menghambat industri game sepertinya Lagi kurang Benar. Nintendo yang selama ini merilis game Tertentu tetap Mempunyai pasar yang besar dan berkontribusi banyak pada industri game secara keseluruhan.

Baca Juga:  Black Myth: Wukong Tembus 2 Juta Pemain Bersamaan di Steam

PlayStation Punya Sony juga punya penjualan yang lumayan. Memang mereka terlihat pelan-pelan merilis game first-party ke PC, tapi Buat urusan penjualan konsol tetap berada di Bilangan yang cukup tinggi.

Xbox sendiri yang memang Kagak Mempunyai Bilangan penjualan konsol drastis. Model bisnis mereka yang merangkul konsol dan PC sekaligus lewat layanan subskripsi bulanan ini memang sulit Membikin mereka Pandai mendorong Bilangan penjualan hardware.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Informasi Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Mungkin Anda Menyukai