Argumen Jangan Update Windows – Dimanapun kalian bertanya, apakah kita harus melakukan update pada Windows, jawaban yang muncul kebanyakannya adalah harus. Meski jawaban tersebut tidaklah salah karena menyangkut keamanan sistem yang selalu di-patch Microsoft. Tak jarang Terdapat yang merasa sebal perlu melakukan update Tetapi Bukan kelihatan khasiatnya.

Kalau Anda mencari kontra-argumen Buat mereka yang mewajibkan update OS Windows, maka ini adalah artikel yang Akurat. Melakukan update sistem operasi yang kita gunakan sehari-hari ini Rupanya Bukan sepenuhnya Bagus.

Setidaknya Terdapat beberapa Argumen yang Dapat mendasari kenapa Anda Bukan perlu melakukan update Windows. Apa saja itu, mari kita bahas satu persatu brott!

Argumen Buat Jangan Update Windows ke Versi Terbaru

Argumen jangan lakukan Windows Update

Berikut ini 7 Argumen mengapa jangan update Windows Anda lengkap dengan penjelasannya:

1. Fitur Baru Belum Tentu Terpakai

update windows
Copilot

Salah satu Argumen kebanyakan pengguna melakukan update OS mereka adalah demi menikmati fitur baru. Tapi, Bukan jarang pula fitur yang dihadirkan oleh pengembang bukannya Akurat-Akurat Berfaedah, tapi hanyalah sekadar gimik belaka yang Segera bikin Jenuh, atau kadang malah menambahkan fitur yang sebenarnya Bukan Anda gunakan.

Misalnya paling Terkenal belakangan ini adalah hadirnya Copilot. AI buatan Microsoft ini diintegrasikan dalam beberapa bagian sistem operasi agar pengguna tertarik mencobanya. Kalau Anda Bukan tertarik dengan AI, maka kemunculan Copilot ini hanya akan memenuhi desktop-mu saja.

2. Kehilangan Fitur yang Sebelumnya Tersedia

update windows
Wordpad dihapus Microsoft

Selain mendatangkan fitur baru yang Bukan Krusial, terkadang update OS malah menghilangkan fitur yang selama ini kita gunakan. Argumen pengembang tentu berdasarkan karena sudah jarang Terdapat pengguna yang Tetap memakai fitur tersebut sehingga berujung dihapus.

Tapi, bagaimana kalau Anda adalah segelintir orang yang Tetap Taat menggunakan fitur tersebut karena sudah terlanjur nyaman? Kalau update Windows Dapat menghilangkan sebuah program yang Standar Anda Mengenakan, atau lebih buruknya Membikin program Pelan Bukan kompatibel dengan versi baru, maka Argumen paling logisnya adalah Bukan melakukan update.

3. Restart di Waktu Acak

update windows
Restart PC sembarangan

Penyakit turun-temurun Windows update adalah sistem akan memaksakan update Windows di jam yang suka-suka mereka. Terkadang ketika sedang asyik-asyiknya mengetik, tiba-tiba PC nge-freeze dan minta di-restart.

Penulis beranggapan kejadian ini terjadi karena adanya pemasangan update baru dibalik layar yang menyebabkan error dan sistem menjadi freeze. Dan Akurat saja, ketika posisi restart, Windows pun terlihat menyelesaikan update sebelum masuk ke desktop. Hal ini yang Membikin penulis sangat anti terhadap update Windows.

4. Kadang Muncul Bug Baru

update windows
Kok jadi putih gini

Kalau Anda beranggapan dengan update Windows Bukan Terdapat potensi mendatangkan musibah, maka itu adalah pemikiran yang naif. Sudah banyak kejadian update Windows malah menyebabkan berbagai bug, glitch, dan crash yang menyebalkan.

Seperti update Moment 5 di Windows 11 yang bahkan menyebabkan layar menjadi putih dan VPN yang Bukan berfungsi. Tetap mau update Windows?

5. Update Menyedot Kuota

update windows
Awas kuota habis

Kalau Anda Tetap menggunakan hotspot/modem seluler yang terkoneksi ke PC ataupun laptop, maka mematikan Windows update adalah pilihan Akurat. Pasalnya, update Windows apalagi yang update mayor biasanya akan menguras banyak kuota.

Dari pada terkuras Buat hal yang Malah berpotensi merugikan, sebaiknya ambil langkah preventif Yakni matikan saja update-nya.

6. Berpotensi Melambatkan Sistem

update windows
Bikin sistem lemot

Poin ini Tetap berhubungan dengan poin pertama. Karena kebanyakan Windows update mendatangkan fitur baru, Dapat saja diantaranya malah memakan resource tambahan. Hal ini akan terasa signifikan kalau Anda Tetap menggunakan laptop kantoran yang Bukan punya spek Mahir. Jadi, bukannya menguntungkan, malah bikin rugi brott.

7. Tampilan dan Tata Letak Menu Berubah

update windows
Beda tata letak

Update ke versi berbeda Dapat saja mengubah tampilan berbagai menu ke tempat yang asing bagi kita. Seperti contohnya dari Windows 10 ke 11 yang mengubah tata letak start menu. Atau kalau Anda ingat dengan kasus Windows 8 belasan tahun Lampau yang perubahannya terlalu radikal sehingga pengguna Windows 7 enggan berpindah.

Nah, kira-kira itulah beberapa Argumen buat Anda hindari update Windows. Tapi, bagi beberapa pengguna, update Tetap sangat diperlukan karena berisikan patch keamanan yang krusial. Jadi, selalu pertimbangkan mana yang terbaik buat Anda ya.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Bukan kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending