Intel mengalami masalah yang cukup serius pada prosesor gen 13 dan 14 mereka. Sejak beberapa bulan Lewat, banyak konsumen yang mendapati prosesor mereka mengalami isu ketidakstabilan dan crash.

Siaran baiknya, Intel sudah mengakui kalau mereka akan memperbaiki masalah ini dan menambahkan garansi tambahan 2 tahun kepada seluruh lini Intel gen 13 dan 14. Kalau sebelumnya garansi hanya diberikan Demi prosesor yang Tetap tersegel, kini layanan purnajual itu akan menjangkau seluruh kalangan.

Garansi 2 Tahun Intel Gen 13 dan 14 Berlaku Demi OEM dan Tray CPU

Prosesor Intel 13th gen

Minggu Lewat, Intel menyebutkan kalau garansi tambahan Demi prosesor gen 13 dan 14 akan bertambah 2 tahun. Hanya saja, Intel sendiri menyebutkan kalau garansi tersebut hanya akan tersedia Demi prosesor yang Tetap tersegel.

Berdasarkan informasi dari Wccftech, Intel sepertinya akan mengubah skema klaim garansi dari yang sebelumnya hanya Demi produk yang tersegel dan menambahkan lini dari OEM maupun tray CPU alias produk tanpa kotak.

Dengan begini, mengartikan kalau Segala lini dari kedua generasi prosesor tersebut akan tercover oleh garansi Intel dan akan diterima Kalau melakukan request RMA. Konsumen kini Dapat merasa sedikit ketenangan karena produk mereka akan Dapat diganti begitu mengalami kendala crash dan Blue Screen yang kini kerap terjadi pada kedua generasi prosesor tersebut.

Intel Tetap Selidiki Inti Masalah

Intel Raptor Lake Cpu Back
Patch temporary fix akan dihadirkan bulan ini

Pihak kubu biru sendiri sudah berencana merilis patch micro-code yang akan datang di bulan Agustus ini. Hanya saja, mereka Tetap perlu waktu Demi mengidentifikasi masalah Primer yang menyebabkan crash.

Sejauh ini, Tak Eksis solusi lain selain harus melakukan underclocking atau undervolting yang mana juga bukan solusi terbaik. Mengingat Metode seperti itu hanya bersifat semu dan juga beresiko mengurangi performa dari prosesor.

Tinggal menunggu Siaran kalau Intel Betul-Betul Dapat menyelesaikan masalah ini tanpa perlu melakukan recall besar-besaran produk mereka yang berpotensi sangat merugikan.


Dapatkan informasi keren di Jagat Game terkait Tech atau artikel sejenis yang Tak kalah Panggil dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending