Manjakan Pengguna, TikTok Tambahkan Ratusan Game

Tiktok menambahkan ratusan game ke dalam platformnya demi manjakan pengguna.


Jakarta, Jagatgame Indonesia

Platform media sosial asal China, TikTok Tenang-Tenang menambahkan ratusan mini game ke dalam aplikasinya dalam beberapa minggu terakhir.

Hal itu pertama kali diungkap TechCrunch. Koleksi kecil mini game dalam aplikasinya itu, Terdapat yang tersedia sebagai bagian dari inisiatif, yang dapat ditambahkan ke video sebelum diunggah dengan menggunakan opsi “Tambahkan tautan” dan memilih “MiniGame.”

Pengguna dapat memainkan game yang ditautkan dengan mengetuk tautan yang muncul di Rendah nama pengguna akun Demi video diputar.


Demi bermain game, Terdapat opsi Demi merekam gameplay dan kemudian mempostingnya sebagai unggahan TikTok.

See also  Bahaya Main Game Online, Psikolog: Free Fire Mengandung Adegan Kekerasan yang Intens

Seorang juru bicara TikTok mengkonfirmasi uji coba game tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Kami selalu mencari Langkah Demi memperkaya platform kami dan secara teratur menguji fitur dan integrasi baru yang membawa nilai bagi komunitas kami,” ujar Juru Bicara TikTok.

Lebih lanjut TikTok mengatakan Demi ini, mereka sedang menjajaki dan menghadirkan game HTML5 ke TikTok melalui integrasi dengan pengembang dan studio game pihak ketiga.

Dikutup The Verge, melaporkan bahwa tes ini dirancang Demi mengeksplorasi bagaimana pengguna TikTok berinteraksi dan Membikin konten di Sekeliling game.

Uji coba game tersebut tersedia di Amerika Perkumpulan, dan telah diverifikasi bahwa game tersebut juga Terdapat di aplikasi versi Inggris.

Sejumlah game tersebut dikembangkan oleh beberapa studio game pihak ketiga, termasuk Vodoo, Nitro Games, FRVR, Aim Lab, dan Lotum.

See also  Mantan Eksekutif EA Ditunjuk Menjadi CEO Baru Unity

Reuters mencatat ByteDance mengembangkan studio gamenya sendiri tahun Lewat Merupakan Moonton Technology yang berbasis di Shanghai.

Peluncuran pilot game itu mengikuti laporan Reuters bahwa TikTok berencana Demi Membikin “dorongan besar” ke dalam game.

Layanan ini diyakini menjelajahi area tersebut sebagai Langkah Demi mendorong pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi dan meningkatkan pendapatan iklannya.

Tak satu pun dari game Demi ini yang tampaknya berisi iklan atau menawarkan pembelian dalam aplikasi, dua metode Lumrah Demi memonetisasi game seluler.

Demi diketahui, TikTok hanyalah salah satu platform media sosial terbaru yang menggunakan game Demi meningkatkan keterlibatan pengguna.

Pada awal sejarahnya, Facebook juga sudah merayu pengembang aplikasi Demi membangun game dan layanan lain di platformnya, yang digunakan Zynga Demi Membikin salah satu game sosial paling Terkenal sepanjang masa dalam bentuk FarmVille

See also  Arknights: Endfield Raih Future Division Awards di Tokyo Games Show 2024

Dan baru minggu ini, Snapchat juga menghadirkan game augmented reality ke aplikasinya. Bahkan Netflix mencoba menggunakan game sebagai Langkah Demi menawarkan nilai lebih kepada pelanggannya.

Platform media sosial ByteDance Kagak asing dengan game. Reuters sebelumnya melaporkan game dapat dimainkan melalui aplikasi versi China (Douyin) sejak 2019, dan itu sudah memungkinkan pengguna melakukan streaming langsung game.

Peluncuran terbaru ini menunjukkan rencana TikTok Demi bermain game di platformnya Lagi lebih besar, bukan Kagak mungkin menyusul pesaingnya, Netflix dan Facebook.

[Gambas:Video CNN]

(can/lth)