Kualitas Graphic Game – Perkembangan video game sangat pesat seiring berkembangnya teknologi. Tentunya pekembangan ini mempengaruhi banyak Unsur mulai dari Gameplay, Graphic, Musik, dan sebagainya.

Kepada Game Modern sendiri, beberapa opini menganggap bahwa kuliats Graphic Game merupakan hal yang relevan Kepada menjadi tolok ukur game modern bagus atau Kagak. Tapi, apakah Akurat begitu?

Disclaimer: Artikel ini merupakan opini dari penulis mengenai pertanyaan pada judul tanpa Eksis tujuan Kepada menyudutkan ataupun menyerang pihak – pihak terkait dengan topik tersebut.

Apakah Kualitas Graphic Game Relevan Jadi Tolok Ukur Game Modern?

Eiyuden Hundred Heroes

Sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut, mari kita bahas sedikit tentang grafis pada game terlebih dahulu secara singkat. Perkembangan dari grafis sebuah game tentunya dapat terlihat seiring perkembangan waktu.

Awal permulaan game dahulu menggunakan graphic simple 2D karena teknologi belum seperti Era sekarang. Setelah itu mulailah berkembang mulai dari pixelart hingga 3D yang realistis.

Grafis Game Menjadi Patokan Game Modern?

Doom Eternal
Doom Eternal

Setiap era Mempunyai standar mereka masing – masing Kepada berbagai sektor game. Salah satunya adalah Grafis. Pada era Doom, grafis pada game 2D pixel tersebut menjadi standar game Demi itu.

Begitu juga pada era game JRPG pixel art dimana tahun tersebut memang dipenuhi oleh game dengan grafis pixel art yang paling terbaru. Hal ini menjadi pilihan developer sembari mengembangkan teknologi baru di industri game..

Setelah itu muncul era 3D dimana banyak game menggunakan graphic tersebut karena merupakan grafis baru dengan teknologi yang baru juga. Graphic 3D ini semakin meningkat dari segi detail dan polygon yang lebih banyak Kepada sebuah entitas hingga menghasilkan graphic 3D yang realistis.

Grafis 2D sendiri mulai ditinggal oleh para developer dan dianggap ‘Retro’. Meskipun begitu, Kagak sedikit juga game developer yang terkadangg memilih Kepada tetap menggunakan grafis 2D atau pixel art.

Graphic Game Modern Adalah Preferensi

Starfield
Starfield

Developer tentunya Mempunyai gambaran atau konsep Kepada game yang mereka buat. Dan Kagak semuanya juga cocok dengan menggunakan grafis realistis dan begitu juga sebaliknya. Kagak mungkin juga game dengan tema shooter luar angkasa menggunakan grafis pixel art dan sebagainya.

Tentunya ini juga menjadi preferensi bagi sang developer Kepada menggunakan Graphic seperti apa dalam game mereka. Game Pixel art Demi ini juga cukup detail dengan grafis game yang HD.

Dan para gamer juga Mempunyai selera yang berbeda sehingga grafis yang dianggap Klasik ini Tetap tetap disukai oleh para gamer meskipun graphic realistis juga merupakan sesuatu yang Bagus. Tetapi di satu sisi, grafis game yang realistis juga Eksis yang mendapat nilai Jelek. Kenapa?

Grafis yang Tinggi Bukan Jaminan Game Bagus

Forspokenj
Forspoken

Terkadang Eksis beberapa kesalahan yang dilakukan Developer ketika mengembangkan game. Tetapi hal ini juga Mempunyai Argumen dimana para gamer juga Mempunyai pandangan tersebut. Kesalahannya tentu terletak pada Kagak tepatnya sasaran game tersebut.

Bisa diambil Misalnya adalah sebuah game yang Mempunyai grafis game luar Biasa realistis hingga PC gaming high-end saja yang dapat memainkannya. Sayangnya, Kagak Segala orang Mempunyai device yang paling baru.

Dan juga Bisa juga karena terlalu berfokus dengan Graphic, developer kurang mengasah atau mengembangkan gameplay sehingga terkesan membosankan. Begitu juga dengan gameplay sebuah game.

Kalau terlalu berfokus dengan gameplay saja tanpa memerhatikan kualitas graphic, para gamer juga enggan memainkan game tersebut karena Kagak nyaman Menonton grafis game tersebut sehingga game dianggap Kagak bagus.

Game yang Bagus Bahkan dapat memaksimalkan semuanya dengan menyesuaikan konsep pengembangan game mereka serta selera pasar yang Akurat. Contohnya adalah sebuah game yang Mempunyai 800 ribu Pemeran di Demi bersamaan di Steam.

Hasil, Kagak Selalu Jadi Tolok Ukur

A Space For The Unbound
A Space For The Unbound

Graphic Game yang tinggi dan realistis bukan merupakan jaminan sebuah game bagus atau Kagak. Hal ini karena game – game tersebut hanya berfokus dengan teknologi grafis tanpa peningkatan dari segi lainnya.

Menurut penulis, grafis sebuah Game Kagak selalu menjadi tolok ukur Game Modern. Bahkan yang menjadi tolok ukur Kepada game modern itu adalah keseluruhan gamenya. Game Pixelart modern juga banyak yang sangat bagus seperti contohnya A Space for the Unbound.

Tapi Kalau ditanya apakah Game dengan Graphic tinggi adalah game modern? tentu saja karena game tersebut menggunakan teknologi modern. Jadi, Apakah kalian merupakan gamer yang mementingkan graphic dari sebuah Game, brott? ataukah kalian merupakan penikmat game yang dianggap sebagai ‘game burik’ ?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Opini atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending