Roblox akan mulai berbagi lebih banyak pendapatan dengan para kreator

Roblox akan mulai berbagi lebih banyak pendapatan dengan para kreator
Jakarta (ANTARA) – Seiring dengan upaya Roblox Demi mencapai Sasaran satu miliar pengguna, perusahaan ini mencari Langkah baru Demi membagi pendapatan dengan para pengembang yang telah Membangun jutaan game di platform ini dan juga kepada para kreator.

Dalam konferensi pengembang tahunan perusahaan di San Francisco pada hari Jumat (6/9), dilansir laman The Verge, Sabtu (7/9), CEO Roblox David Baszucki mengumumkan bahwa para kreator game ini akan dapat menyimpan antara 50 dan 70 persen pendapatan dari judul berbayar mereka Begitu dibeli dengan mata Duit Konkret di komputer desktop.

Ini jauh lebih besar daripada pembagian pendapatan Sekeliling 30 persen yang diberikan Roblox kepada pengembang Demi pembelian yang dilakukan dengan mata Duit Robux di dalam pengalaman freemium.

READ  Baldur's Gate 4 Nyaris Dibuat Larian Studios, tapi Kagak Mau

Langkah lain Roblox membagikan Duit kepada para kreator adalah melalui program tautan afiliasi baru. Mereka yang diterima di dalamnya akan dapat memperoleh hingga 50 persen (dibatasi hingga 100 dolar AS atau Sekeliling Rp1,5 juta) dari pembelian Robux yang dilakukan pengguna baru dalam waktu enam bulan setelah bergabung dari tautan pendaftaran mereka.

Baca juga: Roblox umumkan Chatbot AI baru bantu bangun dunia virtual

“Saya pikir ini akan mempermudah para kreator Demi merasa nyaman bersandar pada pemasaran sosial yang berat,” kata Baszucki tentang program baru ini.

Pengumuman besar lainnya dari Roblox pada konferensi pengembang tahun ini termasuk mode “Party” baru yang memungkinkan hingga enam orang berkomunikasi dan berpindah antar pengalaman sebagai sebuah Grup.

READ  Game Upin Ipin sedang Dibuat, Netizen Antusias Menantikannya

Mulai awal tahun depan, Roblox juga bermitra dengan Shopify Demi memungkinkan para pengembang menjual barang-barang dunia Konkret melalui platform tersebut. Ketentuan pembagian hasil dari kesepakatan tersebut belum diungkapkan.

Meskipun basis pengguna harian Roblox Maju tumbuh secara Konsisten menjadi 79,5 juta pada kuartal terakhir, perusahaan ini mendapat kecaman dalam Penyelidikan Bloomberg baru-baru ini yang berjudul “Masalah Pedofil Roblox”.

Setelah Informasi tersebut diterbitkan pada musim panas ini, pemerintah Turki melarang Roblox, dengan Dalih bahwa Roblox menjadi tuan rumah bagi “pesta seks virtual” dan “permainan kekerasan” yang dimainkan oleh anak-anak.

Roblox minggu ini mengajukan banding atas Embargo tersebut, dan Baszucki mengatakan, “Kami optimis dan bekerja sama dengan pemerintah dan pengadilan mereka.”

READ  Hardware Designer PS5 Mark Cerny Kaget Ray Tracing Terkenal di Kalangan Developer

Dia mengatakan bahwa “insiden apa pun di platform kami Tak dapat diterima” dan bahwa kepercayaan dan keamanan adalah “prioritas Primer” di dalam perusahaan.

“AI kami menjadi lebih Berkualitas setiap Begitu. Peninjauan Insan kami menjadi lebih Berkualitas setiap Begitu. Jadi, dari sudut pandang saya, kualitas sistem keselamatan kami Maju meningkat.” katanya.

Baca juga: Samsung kenalkan taman bermain “Space Tycoon” di Roblox

Baca juga: Gucci bangun kota Spesifik di Roblox