Baru-baru ini, Meta mengumumkan implementasi fitur WhatsApp Chat History Transfer. Fitur ini dikatakan akan memudahkan kita ketika harus memindahkan data dari smartphone lama ke smartphone baru tanpa ribet.

WhatsApp Chat History Transfer Demi Mudahkan Perpindahan Chat

Fitur terbaru dari WhatsApp

Informasi terkait implementasi fitur terbaru dari Meta Demi aplikasi perpesanan instan bernama WhatsApp Chat History ini baru saja diumumkan oleh Mark Zuckerberg selaku pimpinan Meta. Melalui postingannya baru-baru ini di Facebook, Mark memamerkan betapa mudahnya memindahkan chat dari smartphone satu ke smartphone lain.

Scan Qr Code Whatsapp Chat History
Prosesnya Betul-Betul mudah Demi dilakukan

Dalam video berdurasi dua puluh detik tersebut, Mark hanya memindai smartphone tujuan dari smartphone Esensial, di mana bila sukses, akan muncul notifikasi ‘Stay on this Screen’. Tak lupa Mark menekan tombol konfirmasi ‘Invitation to Connect’ pada smartphone tujuan, diikuti notifikasi perpindahan chat yang dilangsungkan.

Konfirmasi Pemindahan Chat Whatsapp Mark Zuckerberg
Tekan Accept Demi mengkonfirmasi perpindahan chat

Setelah selesai, akan muncul notifikasi ‘Complete Setup on New Phone’ dan ‘Transfer Completed,’ menunjukkan WhatsApp Chat History Transfer ini selesai dilakukan. Dengan demikian, kita Tak usah takut kehilangan Seluruh history, termasuk media yang biasanya terhapus secara Mekanis dari sistem.

Menjanjikan Kemudahan dan Keamanan

Whatsapp Calls
Keamanan akan jadi Konsentrasi Esensial?

Fitur WhatsApp Chat History Transfer ini tentunya akan memudahkan kita Demi harus memindahkan chat dari satu smartphone ke smartphone lain. Biasanya, proses ini cukup menyita waktu, dan terkadang Tiba Membangun kita malas Demi melakukannya.

Nah, melalui fitur terbaru dari WhatsApp ini, kita akan semakin dimudahkan bilamana memang harus ganti smartphone tanpa harus mencadangkan Seluruh chat kita dahulu ke internet, Demi kemudian disinkronisasi secara Mekanis.

Selain memang memudahkan, tampaknya keamanan menjadi Konsentrasi Esensial dari Meta, di mana resiko pencurian dan kebocoran data kian marak saja terjadi. Melalui fitur ini, ke depannya kita Tak usah mencadangkan chat kita ke internet, dan tentunya bakal jauh lebih Kondusif karena sinkronisasi dilakukan secara lokal.

Gimana menurut kalian, brott? Apakah fitur ini bakal Betul-Betul memudahkan kita dalam keseharian?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending