Jagatgame.id-Justinus Lhaksana atau Coach Justin lumayan terkejut ketika Mengerti usia rata-rata pro-player Indonesia 16-21 tahun. Jarang yang di atas 25 tahun Tetap survive.

Coach Justin mendapatkan fakta kalau usia pro-player Indonesia berada di rentang tersebut setelah mengobrol dengan salah satu pemain PUBG ternama Indonesia, BTR Ryzen.

Sosok bernama Asal Muhammad Albi ini menjadi salah satu top player PUBG Indonesia karena sempat jadi Pemenang dunia. Demi ini usia Ryzen 22 tahun.

Dari obrolan dengan Ryzen ini, Coach Justin mendapatkan informasi kalau usia rata-rata pro player adalah 16-21 tahun.

“Tetap Eksis maksimal 24 dan 25 tahun. Gak banyak. Peaknya di usia 21,” ujar Coach Justin dalam tayangan podcast ‘JUS PUBG MOBILE #01 : Kaitan PUBGM DAN BOLAA, COACH + PLAYER WAJIB NYIMAK | COACH JUSTIN | EP.47’ di channel PUBG Mobile Indonesia.

Penasaran kenapa usia pro-player banyak yang sudah pensiun di usia 22 tahun, Coach Justin pun bertanya apa alasannya.

Rupanya alasannya lebih kepada soal Cerminan yang sudah menurun. “Gua tanya kenapa, Cerminan udah menurun,” kata Coach Justin.

Coach Justin pun memahami. Karena game adalah permainan full konsentrasi. “Karena mengandalkan Cerminan, Segera bertindak, mengambil keputusan, dalam 20-30 menit,” terangnya.

Baca Juga: 5 Tips Pengaturan Kontrol dalam Game Honor of Kings, Dijamin Buat Permainan Anda Makin Mudah, Recommended Buat Pemula!

Terletak pada mindset

Meski demikian, Coach Justin berharap akan lebih banyak Kembali pro-player yang Dapat bertahan di atas usia 25 tahun.

“Di atas 25 Bukan terlalu banyak, motivasi esporter kita. Kembali ke mindset, Dapat di atas 25,” ungkapnya.

Coach Justin memberikan pandangannya bagaimana mindset Dapat Membangun atlet bertahan lama setelah melewati peak.

Baca Juga: 5 Tips Push Rank Mobile Legends Season 32, Biar Anda Nggak Mentok di Rank Rendah Lalu!

“Kondisi fisik atlet berbeda. Fisik lebih ke tools yang dibutuhkan jadi atlet. Yang paling Krusial mindset, passion, Tetap lapar prestasi, punya keinginan memecahkan rekor-rekor, pengen meraih terbaik dan lain-lain. Harusnya memang Dapat,” tuturnya.***

Trending