Kalau kalian mengamati harga SSD belakangan ini, tentunya kalian akan dikagetkan dengan penurunan harga yang termasuk lumayan masif. Bahkan, harga dari penyimpanan tersebut diprediksi akan semakin turun, dan mencapai puncaknya di akhir tahun 2023 ini. Kira-kira, apa yang jadi penyebabnya yah, brott?

Harga SSD Diprediksi akan Turun Sekeliling 15%

Yang Krusial bukan merk berlari Serempak

Harga sebuah penyimpanan biasanya ditentukan dari besaran kapasitas yang ditawarkannya, terlepas dari jenis penyimpanan yang ditawarkan. Tetapi, yang paling kentara Demi kita temukan adalah harga SSD, yang makin lama makin turun saja dan diperkirakan akan kembali turun Sekeliling 15% pada akhir tahun.

Hal ini ditemukan oleh tom’sHardware, di mana berdasarkan informasi dari TrendForce, harga SSD akan kembali turun, setelah sebelumnya memang terjadi penurunan harga yang cukup masif di Nomor 20%. Di mana data tersebut dapat kalian lihat di Rendah ini.

Analisa Pasar Harga Ssd Trendforce Juli 2023
Analisa dari TrendForce di bulan Juli 2023

Lagi berdasarkan analisa dari TrendForce, para produsen tampaknya memang sengaja Ingin menciptakan kelangkaan buatan dan berujung naiknya harga komponen secara masif di pasaran.

Tetapi, perusahaan yang memang dibuat Demi menganalisa kesehatan pasar tersebut mengatakan hal tersebut Malah akan berakhir sia-sia, karena pasokan SSD yang Terdapat di pasaran Ketika ini Tak akan menyerang dalam waktu dekat, karena stoknya memang membanjir.

Apakah Saatnya Demi Upgrade atau Membeli SSD?

Ssd Laptop
Mulai dari 2.5″, Tiba Seluruh M.2, harganya turun drastis

Biar memang Terdapat kemungkinan terjadinya lonjakan harga SSD, Tetapi hal tersebut Tak akan terjadi dalam waktu dekat. Selain itu, bila pun Pas terjadi lonjakan harga, besar kemungkinan lonjakan tersebut hanya akan mengembalikannya ke harga semula.

Berarti, momen seperti ini harus kita manfaatkan dengan Berkualitas Demi membeli atau lakukan upgrade penyimpanan yang Terdapat pada PC yang kita miliki.

Gimana kalau menurutmu, brott? Biar memang Ketika ini di pasaran harga penyimpanan ini memang semakin murah, apakah akan membuatmu tergiur Demi membelinya Demi berjaga-jaga?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending