Aksi peretasan tampaknya makin ‘lumrah’ saja ditemukan. Kali ini, Eksis dugaan server dari brand gaming terkemuka Razer diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Bahkan, Eksis dugaan Seluruh data tersebut sudah mulai dijual di dunia maya.

Server Razer Diretas, Data Pengguna Dijual Sekeliling 250 Miliar Rupiah

Dilaporkan oleh FalconFeedsIO

Informasi terkait dugaan server Razer diretas kami lansir dari PCGamer. Di mana Kagak hanya berisikan produk yang dijualnya, Tetapi termasuk akun Razer Gold yang merupakan dompet digital yang dikhususkan Kepada melakukan jual beli mata Dana di dalam game.

Dugaan server Razer diretas ini dilaporkan kali pertama oleh FalconFeedsIO pada media sosial Twitter. Di mana ia menemukan seseorang yang menjual database, source code, kode enkripsi, dan lain-lainnya dari situs Razer.

The Racist Razer Peretas
Datanya dijual oleh ‘The Racist’

Dari gambar yang disertakannya, tampak diduga peretas dengan nama ‘The Racist’ tersebut berupaya menjual data yang berhasil dicurinya. Ia membanderol data yang diretasnya senilai 100.000 XMR (Monero), atau senilai 250 Miliar bila kita Rupiah-kan.

Sang peretas juga menerima negosiasi bilamana memang Eksis yang tertarik Kepada membeli data yang berhasil diretasnya.

Sudah Dalam Penanganan Razer

Server Razer Diretas Sudah Ditangani
Sudah ditangani oleh tim internal Razer

Aksi peretasan tersebut Rupanya sudah ditindaklanjuti oleh pihak terkait. Di mana ketika Eksis informasi server Razer diretas, pihak terkait langsung menginvestigasi apa yang dapat menyebabkan insiden peretasan tersebut.

“Kami mendapat informasi dugaan peretasan pada 9 Juli 2023 yang mengincar Razer Gold. Ketika ini tim kami melakukan Penyelidikan guna meninjau keamanan situs yang kami miliki secara menyeluruh. Kami tetap berkomitmen Kepada memastikan Seluruh akun pengguna Kondusif.” – Razer

Jika Ketika ini tim Razer tengah mendalami kasus ini, Tetapi ini bukanlah kali pertama server Razer diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Di tahun 2020, pihak Razer secara Kagak sengaja membocorkan seratus ribu akun penggunanya yang terdiri dari alamat email dan nomor telepon.

Kira-kira, langkah apa yang akan diambil oleh Razer yah, brott?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending