AMD tampaknya Tetap menyimpan senjata rahasia Demi kalahkan Penguasaan prosesor Intel dengan konsep Big Little-nya. Hal tersebut makin menarik Ketika kubu merah mengungkapkan ketidaktertarikannya Demi ikuti konsep yang diprakarsai oleh kompetitornya tersebut.

AMD Tak Tertarik Ikuti Big Little dari Intel

Transisi dari Zen 4 ke Zen 4C

Melansir informasi dari TechPowerUp, tampaknya Betul AMD Tetap menyimpan senjata rahasia Demi memberi kejutan kepada kompetitornya. Kubu merah mengungkapkan ketidaktertarikannya Demi ikuti konsep Big Little dari Intel yang dapat kalian lihat mulai dari generasi ke-12 alias Alder Lake.

Ketidaktertarikan kubu merah disampaikan melalui perwakilan dari pihak AMD, David McAfee, yang mengatakan bahwasanya mereka tetap akan berpedoman kepada rencana atau portofolio yang mereka buat sebelumnya, dan mengembangkannya bila diperlukan.

Faktanya. David mengatakan akan terdapat dua versi dari arsitektur dari prosesor yang mereka rancang, Ialah Zen 4 dan Zen 4C. Di mana salah satunya akan mengimplementasikan hal yang serupa dengan Big Little, Tetapi sangat jauh berbeda secara teknis.

David Mcafee Amd Di Kanan
David McAfee (kanan) dengan prosesor AMD

Padahal, bila kubu merah dapat mengimplementasikan P-core dan E-core ke dalam prosesornya, kemampuan komputasi dari prosesor keluarannya Bahkan akan dapat meningkat secara signifikan, termasuk integrated yang tentunya akan meningkat kemampuannya.

Lebih Tertarik Demi Bermain dengan AI

Rencana Amd Zen 5 Xdna
Lebih tertarik Demi bermain dengan AI

Jika AMD memang Enggak tertarik Demi mengikuti konsep Big Little kompetitornya, Tetapi kubu merah katakan lebih tertarik Demi memasukkan kecerdasan buatan atau AI ke Seluruh produknya, khususnya prosesor dan kartu grafis mulai dari generasi berikutnya.

Dengan memasukkan kecerdasan buatan ke dalam produknya, kemampuan dan efisiensi daya dapat tercapai sembari memberikan hasil maksimal. Memang, hal tersebut membutuhkan waktu yang tidaklah sebentar, dan hal inilah yang tengah diupayakan oleh kubu merah.

Ketika ini, kita belum dapat Menyaksikan implementasi kecerdasan buatan ke dalam prosesor maupun kartu grafis besutan AMD. Besar kemungkinan kecerdasan buatan yang diwacanakan oleh kubu merah baru akan nampak pada generasi berikutnya, alias Zen 5 dan mikroarsitektur XDNA.


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com

Trending