Jagatgame.id-Nama Rob Clinton Kardinal mulai mencuat ketika mempersunting Seniman Chelsea Islan. Bagaimana profil, biodata, dan perjalanan kariernya?

Pada 8 Desember 2022, dunia hiburan dihebohkan dengan pernikahan Chelsea Islan dengan Rob Clinton. Pada awalnya, publik Tetap belum Mengerti siapa sosok yang menjadi tambatan hati Chelsea.

Belakangan, Rob Clinton diketahui sebagai pengusaha muda, politisi, sekaligus pendiri salah satu tim e-sport elite di tanah air.

Baca Juga: Gibra Rakabuming Raka, Cawapres yang Hobi Ngegame

Profil dan biodata Rob Clinton

-Nama: Rob Clinton Kardinal
-Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 6 Februari 1993
-Usia: 31 tahun (2024)
-Tempat tinggal: Jakarta
-Kekasih: Chelsea Islan (menikah 2022)
-Orang Uzur: Robert Joppy Kardinal dan Elizabeth Kardinal
-Instagram: robclintonkardinal

Pendidikan

Rob menempuh pendidikan di Saint Peter School Lewat menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dan Jurusan Ekonomi dan Finansial Universitas Adelaide, Australia.

Instagram/robclintonkardinal

Karier profesional

Sebagai pengusaha muda, Rob Clinton mendirikan PT. Jaya Data Indonesia pada 2013. Lewat ia membentuk klub E-sport Onic Esports Indonesia pada 2018. Rob juga mengelola bisnis media digital Muse Media ID (2020), dan Hidangan Shots Coffee Bar.

Rob Clinton juga tercatat menjabat sebagai komisaris PT. HBI, Skywell Indonesia, dan Positive Vibes ID.

Karier politik

Darah politik mengalir dari ayahnya Robert Joppy Kardinal. Robert Kardinal merupakan Personil DPR RI dari dapil Papua Barat.

Rob juga maju sebagai calon legislatif pada pemilu 2024 Kepada DPRD DKI Jakarta Dapil III. Dalam visi-misinya, Rob Clinton memperjuangkan akses air Kudus dan transportasi Lazim. Ia maju dari Partai Golkar.

Di Partai Golkar, Rob Clinton menjabat sebagai Wakil Bendahara Ketua Lazim PP AMPG pada 2016- 2017. Ketua Koperasi PP Angkatan Muda Partai Golkar pada 2017-2018.

Instagram/robclintonkardinal

Demi ini ia Tetap aktif menjabat sebagai Ketua AMPG DKI Jakarta dan Wakil Ketua Lazim KNPI.

Baca Juga: 5 Bukti Komitmen Gibran ke Industri Game Apabila Formal Wapres

Organisasi

Di luar dunia profesional dan politik, Rob Clinton juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Video Games Indonesia, Koordinator Digital Universitas Indonesia (Iluni UI), Koordinator Ekonomi Digital HIPMI Jakarta, Dewan Penasehat SAPMA Pemuda Pancasila DKI Jakarta, dan Ketua Pemuda KOSGORO.

Ia juga menempati posisi Wakil Ketua Lazim Indonesia Crypto Consumer Associations bidang Digital Ekonomi dan Investasi, serta Wakil Ketua Lazim Bidang Pemuda dan Olahraga Golkar DKI Jakarta.***

Trending