Jagatgame.id-Tujuh pro player (atlet esports) asal Indonesia akan berlaga dan menjadi perwakilan tanah air di Valorant Champions Tour (VCT) Pacific Stage 2.

Kompetisi Dunia Demi game tembak-menembak taktis antartim Valorant ini merupakan bagian dari seluruh Perserikatan Dunia Valorant Champions Tour yang diperuntukan bagi region Asia Pasifik.

Indonesia turut serta memperebutkan titel Juara Pasifik melawan tujuh negara lainnya Ialah Korea Selatan, Jepang, India, Filipina, Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Tujuh atlet esports dari Indonesia yang akan berlaga dalam turnamen Asia Pasifik ini berasal dari empat tim Dunia yang termasuk dalam sebelas tim terbaik di Asia Pasifik.

Tujuh atlet esports tersebut adalah xffero, Monyet, dan Lmemore (dari tim Rex Regum Qeon asal Indonesia); blaZek1ng (tim Dunia Esports asal India); serta xccurate (tim T1 asal Korea Selatan).

Selain mereka, Eksis juga f0rsakeN dan mindfreak dari tim asal Singapura dan Malaysia, Paper Rex, yang tahun Lampau berhasil meraih peringkat ke-2 sebagai finalis dalam grand final Valorant Champions 2023, acara puncak dan turnamen paling bergengsi dari seluruh rangkaian esports Valorant yang diadakan di KIA Perhimpunan, Los Angeles pada tahun Lampau.

Baca Juga: eFootball 2024 Musim 7: King of the Continent Hadir dengan Segudang Fitur dan Pemain Baru

Indonesia menduduki peringkat ke-3 dalam jumlah atlet esports terbanyak yang berlaga di Asia Pasifik, Cocok di Rendah Korea Selatan dan Jepang.

“Indonesia Mempunyai banyak atlet esports yang luar Lazim dengan Potensi yang patut diperhitungkan di Podium Dunia.

Kami bangga dan antusias Demi Lanjut mendukung anak-anak bangsa menampilkan Bakat mereka di Podium dunia, termasuk tujuh atlet yang akan berlaga di Perserikatan Valorant Champions Tour Asia Pacific Stage 2 mulai 15 Juni mendatang,” ujar Resha Pradipta, Country Manager Riot Games Indonesia dan Malaysia.

VCT Pacific Stage 2 Mempunyai prize pool yang fantastis dengan total hadiah 250 ribu dollar Amerika Perkumpulan (AS) atau setara dengan Rp 4 miliar.

Pemenangnya juga akan mendapatkan tiket ke Valorant Champions 2024, pertandingan tingkat paling puncak di skena kompetitif Valorant Dunia yang akan diadakan di Seoul, Korea Selatan pada Agustus mendatang, Demi berlaga dalam memperebutkan gelar Juara dunia.

“Tentunya kami bangga Dapat ikut bertanding di Podium Dunia. Sebagai tim perwakilan Indonesia di VCT Pacific, kami berharap Dapat memberikan hasil yang terbaik Demi tanah air.

Kami berharap para penonton dan player Valorant di Indonesia Dapat Lanjut memberikan dukungan Demi tim RRQ dan Mitra-Mitra player Indonesia lainnya yang sedang berjuang,” ujar David Monangin (xffero), salah satu pemain dari Team Rex Regum Qeon.

Kagak hanya dalam skala kompetisi Dunia, Indonesia juga Mempunyai banyak pemain dengan Bakat yang yang luar Lazim. Riot Games Indonesia juga mengajak para pemain kompetitif amatir Demi unjuk gigi di kompetisi komunitas, City Clash Vol. 2 yang terbuka bagi seluruh pemain Valorant di Indonesia.

Baca Juga: Band Metallica Formal Bergabung dengan Game Fortnite

Selain itu, para penggemar VCT juga dapat mendukung jagoan mereka melalui rangkaian Watch Party yang akan digelar di berbagai kota di Indonesia dalam waktu mendatang.

Rangkaian aktivitas ini memberikan wadah bagi para pemain dan penggemar Valorant Demi berkumpul dengan sesama penikmat Valorant, sekaligus mengasah skill dan berkompetisi Sembari mendukung tim favorit mereka berlaga.***

Trending