JAGATGAME.ID – Fallout 4. (Istimewa/IGN.com)

Jagat Game, MOSKOW – Seorang gamer asal Rusia harus rela kehilangan pekerjaan dan istrinya lantaran kecanduan bermain game Fallout 4. Dia pun menuntut publisher game Bethesda Softworks atas kerugian ini.

Dilansir Tech Times, Kamis (24/12/2015), dia menggugat Bethesda Softworks sebesar US$7000 atau Sekeliling Rp96,7 juta sebagai bentuk kompensasi dirinya yang stress pasca ditinggal istri dan dipecat oleh perusahaan di mana ia bekerja.

Tak hanya Bethesda, pria ini juga menuntut SoftClub, sebuah perusahaan lokal yang menjadi partner Bethesda dalam memasarkan Fallout 4, karena lalai memberikan peringatan adiktif terkait konten gameplay kepada konsumen.

“Apabila saja saya Paham game ini Mempunyai konten yang sebegitu adiktif, maka saya Kagak akan membelinya, atau Kagak akan memilikinya setidaknya Tiba waktu liburan tiba,” keluhnya.

Ia mengaku pertama kali Memperhatikan Fallout 4 lewat sebuah iklan dan langsung membelinya. Setelahnya, geliat pria yang semakin ketagihan bermain game tersebut menjadi tak terkontrol. Ia Dapat bermain Fallout 4 secara non-stop selama 3 pekan berturut-turut!

Akibatnya, ia sering bolos ke kantor dan Kagak berbicara kepada siapapun termasuk istrinya yang telah menggugat Berpisah akibat perbuatan lalainya tersebut. Tiba detik ini, kasus tersebut telah dibawa ke pengadilan Rusia dan akan ditindak lebih lanjut.

 

Trending