Timeline Assassin’s Creed Series – Setelah penantian yang panjang bagi para penggemar franchise Assassin’s Creed akhirnya Cita-cita mereka terpenuhi. Game Assassin’s Creed Shadows mengambil setting di Jepang dimana game terbarunya ini gamer akan bermain sebagai seorang Shinobi dan Samurai.

Nah, Kepada menyambut rilisnya Assassin’s Creed Shadows, penulis akan memberikan penjelasan timeline atau periode sejarah seri Assassin’s Creed Tamat sejauh ini. Tulisan ini dibuat agar kalian Dapat memahami secara singkat, padat, dan Jernih bagaimana alur cerita seri AC berjalan berdasarkan urutan tahunnya.

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan timeline sejarah waktu yang terjadi di seri Assassin’s Creed, bukan berdasarkan daftar gamenya dirilis dari awal Tamat akhir. Penjelasan dibuat sesimpel mungkin agar pembaca memahami dari mana timeline seri AC dimulai Tamat ke era paling terkini dari serinya dan berfokus pada game utamanya.

Timeline Assassin’s Creed Series

Timeline Assassin’s Creed

Berikut ini adalah timeline Assassin’s Creed series Tamat Ketika Ini yang harus kalian ketahui:

1. Yunani Klasik (Perang Peloponnesia – 431 SM)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 2
Era Yunani Klasik

Assassin’s Creed Odyssey adalah seri game yang mengambil setting di Yunani Klasik. Game ini mengambil waktu pada era Perang Peloponnesia dimana Sparta dan Athen berperang Kepada merebut Kendali atas tanah Yunani. Di dalam game ini Pemeran dapat memilih, Kepada menjadi salah satu dari dua bersaudara: Alexios atau Cassandra.

Cerita bermula ketika adik dari tokoh yang kita pilih hendak dibuang dari atas tebing. Hal ini dikarenakan terdapat ramalan di mana ia akan menjadi penyebab jatuhnya Sparta. Ketika ia mau menyelamatkan adiknya, tanpa sengaja sang tokoh Istimewa mendorong tetua Sparta dari atas tebing, sehingga mau Enggak mau ia dan adiknya dibuang oleh ayahnya.

Mujur tokoh Istimewa kita dapat bertahan hidup dan tumbuh menjadi prajurit bayaran bernama Eagle Bearer. Nasibnya berubah ketika ia diminta Kepada membunuh prajurit bernama “Wolf of Sparta” yang Enggak lain adalah ayahnya sendiri.

Dari sini tokoh Istimewa mengetahui kalau ia bukanlah Bapak kandungnya, ibunya meninggalkan Sparta, dan adiknya Tetap hidup Tetapi Terdapat dalam kendali pendahulu Templar bernama “Cult of Cosmos.” Pada Ketika yang sama mereka jugalah pihak yang berada di balik layar perang ini.

Berkat Sokongan Kawan-Kawan yang ditemuinya, dan figur sejarah seperti Herodotus dan Pythagoras, tokoh Istimewa dapat menghentikan Cult of Cosmos dengan merebut artefak dari Eden yang bernama Tongkat Hermes. Pemeran juga dapat menentukan nasib adik dan keluarga tokoh Istimewa lainnya sepanjang pilihan yang mereka buat.

2. Mesir (Dinasti Ptolemaik – 49 – 38 SM)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 3
Era Mesir

Mesir era Dinasti Ptolemaik adalah setting dari Assasin’s Creed Origins. Di dalam game ini Pemeran akan berperan sebagai seorang Medjay, atau kesatuan polisi Tertentu, bernama Bayek dari Siwa. Ia adalah keturunan dari tokoh Istimewa di Assassin’s Creed Odyssey yang bermigrasi dari Yunani ke Mesir Klasik.

Kisah Origins dimulai ketika Bayek dan anak lelakinya, Khemu, diculik oleh sekelompok pria bertopeng yang menyebut diri mereka sebagai Order of the Ancients. Mereka memaksa Bayek Kepada membuka pintu rahasia di sebuah kuil. Khemu berusaha membantu ayahnya kabur, Tetapi ia Enggak sengaja terbunuh oleh Bayek.

Sementara itu istrinya Aya bekerja di Dasar Cleopatra, yang berusaha menggulingkan kekuasaan Kerabat laki-lakinya, Ptolemy. Di balik kekuasaan adiknya ini Corak-rupanya Order of the Ancients bekerja di balik layar Kepada menguasai Mesir.

Dengan Sokongan Julius Caesar, Cleopatra berhasil menggulingkan kekuasaan Ptolemy. Tetapi, sangat disayangkan, ketika Caesar dan Cleopatra dapat menguasai Mesir dan Roma, mereka malah bekerja sama dengan Order of the Ancients. Pada Ketika inilah Bayek dan Aya memutuskan Kepada membangun ordo tandingan dari Order of the Ancients.

Bayek dan Aya mulai merekrut orang-orang Kepada melawan tirani kedua pemimpin tersebut dan menyebut diri mereka sebagai “Hidden Ones.” Mereka bekerja di balik layar Kepada membunuh Julius Caesar dan juga orang yang bertanggung jawab atas Kematian anak mereka, Khemu.

3. Baghdad era Khalifah Abbasiyah (861 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 4
Era Baghdad era Khalifah Abbasiyah

Sebelum ia bertualang ke Eropa, Basim ibnu Ishaq adalah seorang pencuri di Kota Baghdad abad ke-9 pada era Khalifah Abbasiyah, di dalam Assassin’s Creed Mirage. Di dalam game ini jugalah cikal bakal ordo “Assassin” yang akan dibangun di daerah pegunungan Alamut.

Basim muda berusaha Kepada bergabung ke dalam Order of the Ancients. Kepada membuktikan kepada ordo tersebut, ia menyelinap ke istana sang khalifah Berbarengan temannya Nehal. Tetapi mereka tertangkap basah oleh sang khalifah. Kepada menyelamatkan Basim, Nehal membunuh sang khalifah dan keduanya berhasil kabur dari istana.

Kepada membalas Kematian sang khaifah, para prajurit berusaha membasmi Segala pencuri yang Terdapat di Baghdad. Basim sendiri berhasil diselamatkan oleh Roshan, yang kemudian melatihnya menjadi Member Hidden Ones. Basim dan Roshan kemudian ditugaskan Kepada menghentikan pengaruh Order of Ancients di Baghdad.

Basim ditugaskan Kepada membunuh Member Order of the Ancients, yang sudah masuk ke dalam internal kekhalifahan, yang mengeksploitasi kekuasaan Kepada mencari artefak dari ras Klasik Isu. Basim juga Bersua kembali dengan Kawan lamanya Nehal, yang menyuruh Basim Kepada menginvestigasi artefak ini tanpa Sokongan Hidden Ones.

Enggak mematuhi perintah mentornya, Roshan, Basim pergi ke kuil rahasia yang Terdapat di Dasar Alamut. Di sana ia menghadapi Roshan yang menyadari siapa sesungguhnya Basim. Mereka bertarung, Tetapi Basim berhasil menang. Ia dan Nehal kemudian menginvestigasi kuil rahasia tersebut.

Di dalam kuil tersebut Basim mengetahui bahwa ia adalah reinkarnasi dari Isu dari Asgard bernama Loki. Ia juga menyadari bahwa selama ini Nehal tidaklah Konkret, melainkan serpihan memori yang terpendam dari Loki. Basim pun menerima fakta kalau ia adalah reinkarnasi dari Loki dan berniat Kepada mencari inkarnasi isu dari Asgard lainnya.

4. Anglo-Saxon Inggris di Era Viking (873 – 885 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 5
Era Anglo-Saxon Inggris di Era Viking

Assassin’s Creed Valhalla bagi fans adalah judul ketiga dari “Trilogi Mitologi” franchise ini. Seperti era yang menjadi setting timelinenya, Valhalla menampilkan mitologi bangsa Norse atau Skandinavia. Jadi jangan heran kalau dewa-dewa seperti Odin, Loki, Fenrir dan Thor muncul di dalam game ini.

Di dalam Valhalla Pemeran akan bermain sebagai Eivor, seorang viking yang tergabung dalam Laskar koalisi besar Kepada menginvasi dan Membangun koloni di Distrik Anglo-Saxon Inggris Berbarengan Kerabat angkatnya, Sigurd. Ia jugalah yang memperkenalkan Eivor dengan Member Hidden Ones yang bernama Basim dan Hytam.

Eivor juga membantu Basim dan Hytam Kepada membangun cabang Hidden Ones di Saxon. Dalam perjalanannya membantu Hidden Ones membasmi Order of the Ancients, Eivor juga membangun aliansi dengan kerajaan tetangga dan klan viking lain yang berada di Anglo-Saxon.

Tetapi, Panjang kelamaan Eivor dan Sigurd mendapatkan penglihatan aneh mengenai Asgard dan Ragnarok. Basim kemudian menghadap keduanya dan mengungkapkan kalau mereka adalah reinkarnasi dari Loki (Basim), Odin (Eivor) dan Tyr (Sigurd).

Basim kemudian menyerang Eivor Kepada membalaskan dendamnya ketika ia Tetap hidup sebagai Loki dan Mempunyai konflik dengan Odin. Untunglah Eivor dapat mengalahkan Loki dan mengurungnya di dalam sebuah mesin simulasi Punya ras Isu.

Setelah Eivor mengatasi masalah Panjang antar Asgard, ia bergabung dengan rekan vikingnya dan berhasil mengalahkan Raja Alfred dalam sebuah pertempuran. Alfred mengungkapkan kalau ia adalah pimpinan dari Order of the Ancients. Sebelum mereka berpisah, Alfred memberitahu Eivor kalau ia akan membangun ordo baru bernama Templar.

5. Perang Salib Ketiga (1191-1193 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 6
Era Perang Salib Ketiga

Sebelum Assassin’s Creed masuk lebih dalam ke elemen mitologi ataupun fiksi ilmiahnya, Ubisoft memperkenalkan ordo Assassin melalui petualangan Altair Ibn-La’Ahad di daerah Yerusalem dan sekitarnya.

Di sini Altair ditugaskan oleh mentornya, Al-Mualim, Kepada membunuh 9 Member Templar di tengah konflik antara Sultan Salahuddin al Ayubbi dan Raja Richard si Hati Singa.

Dalam misinya ini Altair menyadari bahwa mereka berkomplot Kepada meraih sebuah artefak misterius bernama Apple of Eden. Dari Member Templar kesembilan, Robert de Sable, Altair mengetahui kalau Rupanya mentornya adalah Member kesepuluh dari Member Templar tersebut.

Berkat Sokongan rekan-rekan Assassinnya, Altair dapat menghentikan Al-Mualim. Meski mentornya berusaha menggunakan Apple of Eden Kepada menghilangkan segala konflik di dunia dengan mengekang kebebasan, Altair memutuskan Kepada menghancurkan artefak tersebut.

Akan tetapi, bukannya hancur, Apple of Eden malah menujukkan peta dunia yang menunjukkan Letak artefak lainnya. Perebutan artefak Eden inilah yang menjadi salah satu penyebab konflik Kekal antara ordo Assassin dan Templar.

6. Italia Era Renaisans (1476 – 1507 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 7
Era Italia Era Renaisans

Jikalau Altaïr adalah tokoh yang memperkenalkan kita dengan franchise Assassin’s Creed, maka Assassin’s Creed II dan Brotherhood memperkenalkan kita dengan tokoh paling terkenal dari franchise ini: Ezio Auditore da Firenze.

Ezio Auditore adalah pemuda asal Florensia, Italia yang kharismatik Tetapi ceroboh. Hidupnya berubah ketika Bapak dan Segala Kerabat lelakinya difitnah dihukum Wafat oleh pejabat korup. Kepada menyelamatkan adik Perempuan dan ibunya, Ezio pergi ke tanah leluhurnya.

Di sana ia Bersua dengan pamannya, Mario, yang mengungkapkan kalau ia dan ayahnya adalah Member Assassin. Semenjak Ketika itu Ezio bergabung dengan ordo Assassin Kepada meneruskan pekerjaan ayahnya.

Perjalanan Ezio dalam membongkar konspirasi Templar di Italia memakan waktu bertahun-tahun. Sehingga pada akhirnya ia menemukan kepala Templar dan konspirasi dari Segala masalahnya adalah Rodrigo Borgia, yang akan menjadi Paus Alexander VI. Ia berusaha Kepada menggunakan Apple dan Staff of Eden Kepada menguasai dunia.

Meski ia berhasil merebut Apple of Eden, Ezio Enggak menghabisi Borgia, sehingga markas Assassin di tanah leluhurnya diserang oleh anak Rodrigo, yakni Cesare Borgia. Hal ini berimbas pada Kematian pamannya Mario, dan melemahnya kekuatan Assassin.

Ezio kemudian pergi ke pusat Templar di Roma, dan berusaha Kepada membangun kembali ordo Assassin yang Terdapat di sana selama tiga tahun. Dengan Sokongan Kawan baru dan kekuatan ordo Assassin yang telah Terbangun, Ezio berhasil mengalahkan Cesare Borgia.

7. Ottoman Empire atau Kekhalifahan Utsmaniyah (1511-1512 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 8
Era Ottoman Empire

Assassin’s Creed Revelations adalah penutup dari trilogi Ezio. Di dalam Revelations, Ezio yang kini sudah mulai menua, mengunjungi Istanbul atau Konstatinopel pada masa Dinasti Ottoman. Revelations jugalah yang menghubungi kisah Ezio dengan Altaïr.

Di dalam Revelations Ezio, yang menginjak usia 52 tahun, mengunjungi bekas markas Assasin di Masyaf Kepada mengunjungi perpustakaan rahasia di sana. Tetapi sayangnia ia menemukan Masyaf sudah dikepung oleh Templar dan pintu perpustakaan terkunci.

Kunci tersebut disembunyikan di Konstatinopel, atau Istanbul setelah dikuasai Kesultanan turki Usmani. Dalam usahanya menemukan kunci tersebut, Ezio terlibat dengan konflik internal, di mana terjadi perebutan kekuasaan antara Selim I dengan saudaranya Sehzade Ahmet.

Di dalam konflik tersebut Ezio menemukan kalau Ahmet adalah ketua Templar yang berusaha Kepada menggulingkan kesultanan. Tetapi, berkat Sokongan keponakan Ahmet sekaligus anak dari Selim, Suleiman (yang nanti dikenal sebagai Suleiman Al Qanuni atau The Magnificent), ia berhasil menghentikan gerak Templar di sana.

Dengan terpilihnya Selim sebagai sultan baru, ia kemudian membunuh saudaranya sendiri agar Enggak terjadi perang Kerabat yang bekelanjutan. Selim membiarkan Ezio pergi, atas saran Sulaiman.

Melalui kunci rahasia yang ditemukan, Altair memperingatkan siapa saja yang menemukannya, Kepada Enggak terobsesi dalam mencari pengetahuan. Karena hal itu membawanya kepada penderitaan. Ezio, menolak Kepada mengulangi kesalahan leluhurnya, meninggalkan artefak Eden Berbarengan Altair dan pensiun dari dunia Assassin.

8. Era Emas Bajak Laut (1715-1722 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 9
Era Emas Bajak Laut

Mungkin ini adalah judul Assassin’s Creed pertama yang melenceng dari elemen Assassin (sebelum Origins, Odyssey, dan Valhalla). Hal ini dikarenakan Assassin’s Creed Black Flag adalah salah satu game bajak laut terbaik yang pernah Terdapat (dengan elemen Assasin’s Creed).

Edward Kenway bukanlah seseorang yang Mempunyai garis keturunan Assassin. Dia adalah orang Wales yang berusaha mencari nafkah di kepulauan Karibia abad ke-18. Dia menjadi Assassin secara “Enggak sengaja” ketika ia mengambil identitas Duncan Walpole, seorang Assassin yang membelot ke Templar.

Dengan “identitas baru” dia sebagai seorang Assassin, Edward berusaha Kepada mengeksploitasi konflik yang terjadi antara Assassin dan Templar di Era emas Bajak Laut, Kepada mencari Sage. Pada Ketika yang sama pemerintah kolonial Inggris dan Spanyol di Karibia berusaha Kepada menghancurkan para bajak laut.

Sayangnya, obsesi dia atas harta dan kegagalan dia Kepada memanfaatkan konflik Assassin dan Templar, yang berujung pada Kematian rekanp-rekan bajak lautnya Membangun Edward merenungkan Metode berpikir dan gaya hidupnya selama ini.

Pada akhirnya Edward memutuskan Kepada bergabung dengan ordo Assassin Kepada menghentikan aktivitas Templar di Karibia. Setelah mendapat Info istrinya meninggal, ia kembali ke Inggris Kepada merawat putrinya dan membangun ordo Assassin di sana. Edward menikah Kepada kedua kalinya dan Mempunyai seorang putra yang bernama Haytham.

9. Perang antara Perancis dan Spesies Asli Amerika (1752-1760 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 10
Perang antara Perancis dan Spesies Asli Amerika

Assassin’s Creed Rogue adalah seri yang Istimewa, karena mengambil setting setelah Black Flag, sebelum dan sesudah AC III, dan Mempunyai keterikatan dengan AC Unity. Jadi Rogue sendiri Dapat dibilang adalah sekuel sekaligus prekuel.

Shay Cormac adalah Member Assassin terbaru di koloni Amerika Perkumpulan. Ia terkenal karena sifatnya yang suka membangkang. Ia berlatih di Dasar Master Assassin, Achilles Davenport, yang memintanya Kepada mengumpulkan artefak bernama “Precusor Box.”

Karena Shay Mempunyai pengalaman sebagai pelaut, ia dikirim ke Portugis Kepada mengamankan artefak tersebut. Tetapi, begitu ia mengambil artefak tersebut, Shay secara Enggak sengaja mengaktifkan mekanisme yang Membangun Gempa Bumi Lisbon tahun 1755.

Merasa bersalah, Shay berusaha Kepada mencuri peta yang berisi Letak dari Precusor Box lainnya, Tetapi rekan-rekan Assassinnya berhasil memojokannya, menembaknya dan membiarkannya Wafat. Mujur Shay diselamatkan oleh seorang Templar bernama George Monro.

Dari Monro ia mempelajari bahwa para Assassin Tetap belum menyerah Kepada mencari Precusor Box lainnya. Shay pada akhirnya bergabung ke dalam ordo Templar, yang disaksikan sendiri oleh Grandmaster Templar di Amerika: Haytham Kenway.

Perlahan, Shay membunuh mantan rekan Assassinnya, sehingga hanya Achilles dan mantan Kawan baiknya, Liam O’Brien, yang tersisa. Berbarengan Haytham, Shay berhasil menggagalkan rencana Assassin. Shay juga meyakinkan Haytham Kepada melepaskan Achiless, Tetapi sebelum ia menembak kakinya.

Selama 16 tahun, Shay ditugaskan Kepada mencari Precusor Box, yang telah Terperosok di tangan para Assassin. Pada tahun 1776, Shay mengunjungi Istana Versailles di Prancis, Kepada membunuh Member Assassin Charles Dorian, Bapak dari Arno Dorian.

10. Perang Revolusi Amerika (1754-1783 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 11
Era Perang Revolusi Amerika

Sebelum Black Flag, gamers pertama kali diperkenalkan oleh keluarga Kenway melalui Perang Revolusi Amerika di game Assassin’s Creed III. Pada awalnya gamers akan bermain sebagai Haytham Kenway, anak dari Edward Kenway, Tetapi sepanjang game kita akan bermain sebagai anak dari Haytham: Connor Kenway (Ratonhnhaké:ton).

Awal cerita dari game ini dimulai ketika Haytham Kenway mencari sebuah kuil di koloni Inggris di Amerika Utara. Di sana ia Bersua dan Mempunyai anak dengan Perempuan Spesies Mohawk bernama Kaniehti:io. Cerita kemudian beralih ke anak mereka yang bernama Ratonhnhaké:ton.

Hidup Ratonhnhaké:ton berubah ketika desanya dibakar dan ibunya tewas. Di sini ia mengetahui kalau sukunya adalah penjaga kuil yang dicari Haytham dulu. Ia kemudian mengunjungi Achilles Davenport, dan memintanya Kepada melatihnya sebagai Assassin, Kepada melindungi sukunya.

Beberapa tahun kemudian Ratonhnhaké:ton, yang menyebut dirinya sebagai Connor, terikat ke dalam Perang Revolusi Amerika. Selain melindungi sukunya dari konflik tersebut, Connor berniat Kepada menjauhkan pengaruh Templar dari revolusi. Setelah membunuh beberapa Member Templar, Connor akhirnya Bersua dengan ayahnya.

Meski berbeda, keduanya kadang terpaksa Kepada bekerjasama dalam sebuah situasi. Sayang nasib Berbicara lain, perbedaan pilihan dan ideologi Membangun Bapak dan anak saling membunuh satu sama lain. Pada akhirnya Connor berhasil membunuh Haytham, dan berusaha Kepada Lalu memperjuangkan nasib sukunya meski Amerika telah merdeka.

11. Revolusi Prancis (1789 – 1794 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 12
Era Revolusi Prancis

Assassin’s Creed Unity adalah judul pertama dari serial Assassin’s Creed yang Enggak dirilis Kepada konsol generasi ketujuh (PS3 dan Xbox 360). Ironisnya Unity terkenal masalah yang dihadapi begitu rilis seperti bug, glitch dan masalah teknis lainnya.

Di dalam game ini Engkau akan berperan sebagai Arno Dorian, setelah ayahnya dibunuh oleh Shay Cormac, ia dirawat oleh Francois de la Serre, Grand Master dari ordo Templar di Prancis. Hidup Arno berubah ketika ia menemukan Bapak angkatnya dibunuh dan ia dituduh sebagai pembunuhnya.

Di penjara ia Bersua dengan Pierre Bellec, Member Assassin yang mengenal ayahnya. Keduanya berhasil kabur, Bellec kemudian mengajak Arno Kepada menjadi Member Assassin. Ia juga Bersua kembali dengan adik angkat sekaligus kekasihnya, Elise, Tetapi Interaksi keduanya membeku pasca Kematian Bapak Elise.

Dalam upaya Kepada menemukan pelaku di balik pembunuhan De la Serre, Arno menemukan bahwa pelakunya adalah Francois-Thomas Germain; Member ekstremis Templar yang dikucilkan. Arno kemudian mengajak Elise, yang juga Member Templar seperti ayahnya, Kepada melakukan gencatan senjata dan membentuk aliansi sementara.

Meski Grand Master Assassin di Paris menyetujuinya, Bellec Menyaksikan hal ini sebagai sebuah kelemahan di tubuh Assassin, dan membunuh sang Grand Master. Arno mau Enggak mau harus membunuh mentornya tersebut.

Arno dan Elise berhasil memojokkan Germain, yang berhasil mengambil artefak Pedang Eden dari kuil rahasia di Paris. Keduanya berhasil menghentikan Germain, Tetapi sayangnya Elise terbunuh di dalam pertarungan ini.

12. Revolusi Industri Kedua (1868 M)

Timeline Assassin's Creed Series sampai Saat Ini yang Harus Kalian Ketahui 13
Revolusi Industri Kedua

London era Ratu Victoria adalah timeline Assassin’s Creed series yang menarik. Pasalnya di era ini banyak tokoh terkenal yang mempengaruhi dunia kita Ketika ini muncul. Sebut saja tokoh-tokoh seperti Alexander Graham Bell, Charles Darwin, dan Karl Marx.

Assassin’s Creed Syndicate adalah game pertama di mana Pemeran dapat berganti-ganti protagonis sesuka hati. Pasalnya kalian akan bermain sebagai Kerabat kembar, Evie dan Jacob Frye. Keduanya juga Mempunyai kemampuan dan misi tersendiri.

Sesampainya di London, Frye bersaudara menyadari kalau London dikuasai oleh Crawford Starrick. Selain tokoh Templar, Starrick adalah figur kuat di dalam dunia perindustrian dan kriminal Dasar tanah London. Keduanya kemudian memutuskan Kepada Membangun geng saingan bernama “The Rooks.”

Meskipun begitu, Berkualitas Jacob dan Evie memilih jalan yang berbeda: Jacob berusaha mengurangi pengaruh Starrick di dalam komunitas London, dengan membunuh rekan-rekan Templarnya. Evie sendiri berusaha mencari petunjuk Kepada atas artefak Eden, salah satunya di mana ia harus mengunjungi rumah Edward Kenway.

Dengan Kematian anggotanya, Starrick memutuskan Kepada menemukan sendiri artefak Eden, sembari berencana Kepada membunuh Segala kepala negara di Inggris. Jacob dan Evie berusaha melupakan perbedaan yang Terdapat di dalam diri mereka dan bekerja sama Kepada terakhir kalinya Kepada menghentikan Starrick.

Berkat Sokongan sesama Member Assassin, Henry Greene, keduanya berhasil menyusup ke sebuah pesta yang diadakan di Istana Buckingham dan pada akhirnya berhasil menghentikan Starrick. Atas jasanya dalam menghentikan Starrick, Ratu Victoria menganugerahkan keduanya dengan gelar Kesatria.

Itulah timeline Assassin’s Creed series Tamat Ketika ini. Kira-kira di antara list di atas yang mana favorit kalian?


Baca juga informasi menarik Jagat Game lainnya terkait Assassin’s Creed atau artikel lainnya dari Kaab Al Farozi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@Jagat Game.com.

Trending